Sukses

Parade Busana Terbaik Tony Awards 2023, Lupita Nyong’o Berani Tampil Topless

Penampilan paling berani di Tony Awards 2023 datang dari Lupita Nyong'o yang tampil topless, hanya mengenakan lapisan perak penutup dada rancangan desainer Pakistan, Misha Japanwala.

Liputan6.com, Jakarta - Penghargaan tahunan Tony Awards, yang memberikan penghormatan pada produksi teater Broadway dan para aktornya, selalu jadi acara yang elegan. Tidak heran bila semua mata tertuju ke karpet merah di United Palace Theater, New York, Amerika Serikat saat para bintang ternama Broadway tiba di acara Tony Awards ke-76 pada Minggu, 11 Juni 2023, waktu setempat. 

Parade busana dalam acara ini jauh lebih berwarna daripada acara formal dengan jas dan dasi hitam biasa. Di kesempatan ini, para tamu undangan mengenakan pakaian terbaik dengan kesan teatrikal dan dramatis. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (12/6/2023), berikut adalah deretan busana terbaik Tony Awards 2023. 

1. Lupita Nyong’o

Penampilan paling berani datang dari Lupita Nyong'o, yang tampil topless dengan hanya mengenakan lapisan perak penutup dada rancangan desainer Pakistan, Misha Japanwala. Dikutip dari Vogue, breastplate itu dipahat sesuai bentuk tubuh Lupita sendiri. 

"Karya (Japanwala) berakar pada penolakan dan dekonstruksi rasa malu eksternal yang melekat pada tubuh seseorang," tulis aktris tersebut di halaman Instagram-nya. "Dalam proses artistiknya, ia menciptakan rekaman realistis dan nyata mengenai tubuh seseorang sebagai tindakan perlawanan dan perayaan, serta penekanan untuk diizinkan hidup bebas dengan tubuh kita sendiri."

Nyong'o memadukan potongan busana menarik ini dengan celana hitam dan blazer serasi yang digantung di satu pundak setelah ia melepasnya di karpet merah Tony Awards 2023. Ia juga menambahkan anting-anting dan cincin yang bertabur berlian dengan gambar tato di kepalanya yang dicukur habis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jessica Chastain

Jessica Chastain tampil memukau dalam gaun dan jubah berwarna kuning cerah dari Gucci pada ajang Tony Awards 2023. Gaun kuning cerahnya dilengkapi korset yang rapi dan rok maxi. Uniknya, gaun ini memiliki dua warna kuning yang berbeda di bagian torso dan roknya.

Potongan lehernya yang berbentuk hati dihiasi kalung besar dari Gucci, sementara Chastain menata rambut merahnya ke belakang dalam gaya kuncir kuda. Terdapat pula aksen berlian di bagian tengah dan talinya, dengan jubah berwarna kuning yang melengkapi.

Ia memulas lipstik mereka muda dan riasan mata yang berkilau untuk menambah kesan dramatis pada penampilannya.

 

3. Lea Michele

Michele tampil memukau dengan gaun maxi bermotif bunga merah dan putih di Tony Awards 2023. Gaun tanpa lengan ini memiliki rok berumpak yang sangat besar sehingga bintang Funny Girl tersebut memiliki banyak ruang untuk berputar di atas karpet merah. 

Gaun dengan leher persegi yang dikenakan Michele merupakan rancangan Emilia Wickstead. Mantan bintang Glee itu melengkapi penampilannya dengan tatanan glamor yang layak untuk acara penghargaan, serta gaya rambut bob pendek yang ditata lurus dan rapi.

3 dari 4 halaman

4. Ariana DeBose

Pembawa acara Tony Awards 2023, aktris Ariana DeBose, mencuri perhatian di karpet merah dengan gaun kustom berwarna perak dari Prada. Para perancang busananya, Zadrian Smith dan Sarah Edmiston, membagikan penampilannya di Instagram. 

Gaun perak dengan potongan leher dalam ini memiliki belahan di bagian belakang dan detail hiasan permata di sepanjang garis leher V. Lekuk tubuhnya terlihat dengan gaun perak yang ketat itu.

DeBose menambahkan aksesori dari DeBeers, seperti gelang, cincin berlian, dan sepasang anting. Ia juga mengikat rambut cokelatnya ke belakang dalam kuncir ekor kuda yang membuat rambutnya tampak bervolume.

5. Betsy Wolfe

Aktris yang masuk nominasi, Betsy Wolfe, mengenakan gaun ungu berbulu di karpet merah Tony Awards 2023. Gaun pemain & Juliet ini memiliki celah tinggi di paha dan ekor yang besar pada gaunnya.

Belahan dadanya terlihat di balik gaun ungu dengan lengan dramatis dan aksen berbulu itu. Wolfie memadukan gaunnya dengan sepatu hak tinggi ungu yang serasi untuk malam itu.

 

4 dari 4 halaman

6. Julianne Hough

Hough memilih gaun maxi bermotif bunga berwarna pink dan hitam dari Carolina Herrera. Gaun tersebut memiliki rok bervolume yang sempurna untuk berpose saat di foto. Meski gaun tersebut memiliki leher tinggi di bagian depan, ada siluet punggung yang terbuka di bagian belakangnya. 

Hough melengkapi penampilannya dengan tas hitam kecil dan mengikat rambut pirang emasnya dalam gaya updo yang effortless, dengan beberapa helai rambut yang terlepas di bagian depan, serta sepasang anting glamor. 

7. Erich Bergen

Erich Bergen mencuri perhatian dengan setelan hijau di Tony Awards 2023. Meski sedikit tampak menyatu dengan latar belakang yang penuh dedaunan di karpet merah itu, ia menonjol di antara laki-laki lain yang kebanyakan mengenakan jas hitam.

8. Audra McDonald

Audra McDonald memakai gaun biru yang memperlihatkan lekuk tubuhnya. Gaun ketatnya terdiri dari bagian korset berkerut yang menambah sedikit kesan dramatis dengan leher V yang sopan.

Ia juga membawa clutch serasi dan hanya mengenakan beberapa perhiasan. Pada Tony Awards tahun ini, McDonald menggunakan koleksi Michael Kors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini