Sukses

5 Destinasi Wisata Bandung Ini Keren Banget, Berasa di Luar Negeri!

Kota berjuluk Paris Van Java ini memiliki pesona yang tidak ada habisnya, dari pemandangan yang indah, udara sejuk, dan kuliner yang menggugah selera.

Liputan6.com, Bandung Tak terasa sudah memasuki pertengahan tahun 2023. Ingin healing dan mengambil cuti liburan merupakan hal yang normal. Salah satu destinasi menarik untuk menjadi tujuan healing adalah Bandung.

Kota berjuluk 'Paris Van Java' ini memiliki pesona yang tidak ada habisnya, dari pemandangan yang indah, udara sejuk, dan kuliner yang menggugah selera. Menariknya lagi, beberapa destinasi punya vibes luar negeri.

Kamu bisa menjadwalkan wisata ke Bandung di akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu, atau bahkan mengambil cuti di hari Jumat dan Senin supaya bisa traveling lebih lama dan tidak terburu-buru. 

Lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Bandung dengan spot foto dan pemandangan keren yang menghadirkan pengalaman seperti liburan di luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mini Mania Lembang

Mini Mania Lembang merupakan sebuah destinasi wisata terbaru di Bandung yang menawarkan pengalaman unik, seperti berkeliling dunia dalam waktu singkat. Kamu bisa menemukan 50 miniatur landmark terkenal dari berbagai negara, mulai dari menara pisa, menara Eiffel, Tembok Besar China, sakura khas Jepang hingga berbagai landmark dunia lainnya. 

Mini Mania menawarkan 3 jenis paket, yaitu Mini Mania, Sakura Park, dan paket combo.  Meski hanya berada di satu lokasi saja, kamu bisa foto sepuasnya dengan ikon-ikon wisata di dunia tanpa harus pergi jauh atau ke luar negeri. Mini Mania Lembang berlokasi di Jalan Lembang 165 Gudangkahuripan, Bandung. Asik didatangi bersama teman-teman, pasangan, maupun keluarga.

3 dari 6 halaman

2. Little Seoul

Little Seoul bisa menjadi destinasi wisata buat kamu yang ingin merasakan ambience Korea Selatan. Ada banyak dekorasi bernuansa Korea yang autentik, mulai dari bangunan, papan nama toko bertuliskan hangul hingga miniatur ala Korea. Namanya saja sudah Little Seoul, untuk deretan kulinernya sudah pasti menawarkan makanan-makanan khas Korea.

Buat kamu yang ingin berkunjung bersama teman-teman sambil mengisi waktu liburan, bisa memiliki Little Seoul yang berada di Antapani atau Setiabudi. Kedua tempat ini menawarkan berbagai spot foto terbaik, usai mengambil gambar, kamu wajib menikmati kuliner khas Koreanya dengan secangkir kopi hangat atau minuman dinginnya.

4 dari 6 halaman

3. D’Pakar Bandung

Destinasi wisata menarik di Bandung selanjutnya adalah Cafe D'Pakar Bandung. Tempat populer di kalangan anak muda dan keluarga yang ingin menikmati pemandangan indah di dataran tinggi Dago, Bandung.  Cafe D'Pakar menawarkan pemandangan alam yang memukau, seperti sebuah lukisan tepi tebing dengan hutan pinus Bandung sebagai latar belakangnya. 

Sekilas kamu akan merasakan sedang berada di negeri Belanda karena ada bangunan dengan kincir angin dan bunga-bunga yang indah. Tersedia berbagai makanan lezat dari tradisional Indonesia hingga makanan western. Buat kamu yang sangat menyukai makanan pedas wajib mencoba ayam geprek sambal bawang dan nasi tutug oncom ayam penyet. Yuk, langsung saja datang ke lokasinya yang berada di Jalan Bukit Pakar Timur, Desa Ciburial, Dago Pakar Bandung Utara.

5 dari 6 halaman

4. Sarae Hills

Sarae berasal dari bahasa Sunda yang punya arti bagus atau indah, sedangkan hills dari bahasa Inggris dengan bukit.  Sesuai namanya, bukit yang indah, Sarae Hills menawarkan sebuah wisata lengkap dari mulai makanan, spot foto, dan wahana bermain.

Banyak sekali landmark dari seluruh dunia yang bisa kamu temukan di World of Wonders (WOW) Sarae Hills. Mulai dari Arc de Triomphe, Eiffel Tower, Liberty, Santorini, dan Sphinx. Kamu bisa menjelajahi seluruh dunia dalam sehari.

Selain menyajikan spot foto dengan bangunan ikonik, terdapat tujuh restoran dan kafe yang bisa kamu pilih untuk santap makan dan nongkrong. Di Lereng Anteng, Boda and Tafso Barn, Dago Bakery Punclut, Cakrawala Sparkling Resto, D’dieuland, DeBlankOn, dan Sudut Pandang. Lokasi Sarae Hills di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kec. Lembang.

6 dari 6 halaman

5. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini instagramable banget, menampilkan keindahan dunia fantasi seperti negeri dongeng. Gak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, cukup ke Lembang Bandung.

Di sini, kamu dapat menjelajahi banyak tempat seperti Alice in Wonderland. Ada berbagai macam atraksi dan pertunjukan seru. Area wisata dan foto yang menarik mata dan bikin bahagia. Mulai dari Snow Village dengan salju yang turun dalam beberapa jam sekali dan suasana seperti di kutub utara.

Kemudian ada area Sweet Field, Magic Forest dan Taman Ice Cream yang menawarkan banyak spot foto menarik, kuliner dan pengalaman seru lainnya. Lembang Wonderland terletak di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk bisa mengeksplor semua tempat di atas tentunya butuh waktu dan dana yang tidak sedikit, bukan? Nah, kamu bisa mulai kumpulkan dari sekarang sekaligus merencanakan jadwal bepergian. Supaya memudahkan transaksi belanja dan kuliner, jangan lupa untuk mengisi saldo dompet digital DANA kamu. Selain bikin transaksimu lebih praktis, DANA juga bisa bikin transaksimu jadi lebih aman. Pasalnya, DANA punya fitur safety & security DANA Protection yang memiliki sistem keamanan berlapis dan dinamis!

Saat kamu melakukan pembayaran, DANA Protection akan melindungi transaksimu dengan sistem keamanan seperti PIN DANA, Kode OTP, atau pun DANA Viz (fitur Verifikasi Wajah di DANA).

Selain itu juga, jika terjadi kendala pun, DANA selalu siap membantumu melalui DANA Customer Care ataupun DIANA, digital asistenmu di DANA, yang bisa dihubungi lewat fitur Pusat Resolusi di aplikasi DANA. 

Plus, DANA juga memberikan Garansi 100% Uang Kembali jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat bertransaksi sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di DANA. Bikin Bebas Cemas banget kan?

Yuk, segera download dan update aplikasi DANA untuk transaksi non tunai secara mudah, praktis, dan #BebasDrama.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.