Sukses

Momen Kate Middleton dan Pangeran William Foto Bareng Bangsawan dari Seluruh Dunia

Pangeran William dan Kate Middleton termasuk di antara tamu kerajaan yang berpose untuk foto grup bersama bangsawan dari seluruh dunia di pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa dari Yordania.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton termasuk di antara tamu kerajaan yang berpose untuk foto grup di pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa di Yordania. Momen itu memperlihatkan bagaimana pasangan itu bergabung dengan para bangsawan seluruh dunia.

Mengutip dari People, Jumat, 9 Juni 2023, beberapa hari setelah pernikahan Royal Hashemite Court merilis bidikan langsung ikonik dari pernikahan yang berlangsung pada 1 Juni 2023 antara kedua mempelai dengan tamu penting mereka. Foto tersebut diambil sebelum perjamuan malam di Istana Al Husseiniya di Amman dan secara unik menyatukan banyak bangsawan dunia dalam satu bingkai.

Putra Mahkota Hussein (28) dan Putri Rajwa (29) berdiri di depan dan tengah, saat Kate Middleton dan Pangeran William berpose di baris kedua. Dari kiri ke kanan, terlihat Raja Philippe dari Belgia, Pangeran Guillaume dari Luksemburg, Putri Beatrice, Raja dan Ratu Malaysia.

Kemudian hadir pula Putra Mahkota Haakon dari Norwegia, Putra Mahkota Frederik dan Putri Mahkota Mary dari Denmark, Putri Hisakoa dari Jepang, Sultan Brunei dan Pangeran Mateen dari Brunei berdiri dalam barisan. Terlihat pula Putri Elisabeth dari Belgia, ibu negara Amerika Serikat Dr. Jill Biden, Ratu Jetsun Pema dari Bhutan, Ratu Máxima dan Raja Willem-Alexander dari Belanda, Ratu Sofia dan Raja Juan Carlos dari Spanyol. 

Bangsawan lain yang jarang tersorot juga terlihat di bingkai foto yaitu Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Daniel dari Swedia, Putri Catharina-Amalia dari Belanda, Pangeran Pavlos dari Yunani dan lainnya. Sementara orang tua Putra Mahkota Hussein, Raja Abdullah dan Ratu Rania tampak mengapit pengantin baru. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Bangsawan Tak Ikut Berfoto

Adapun saudara kandung mempelai pria berada di barisan paling belakang. Putri Iman dan suami barunya, Jameel Thermiotis, berdiri di satu sisi sementara Putri Salma dan Pangeran Hashem muncul di sisi lain. 

Gert's Royals mencatat bahwa para tamu mengenakan Jordan Honors atau kehormatan tertinggi mereka dari tuan rumah, seperti selempang biru Kate Middleton untuk Royal Victorian Order dengan gaun merah mudanya dan Queen Mary's Lover's Knot Tiara. Blog itu menambahkan bahwa kelompok itu berdiri dalam susunan yang mirip dengan tempat mereka duduk di pernikahan kerajaan, dengan raja dan pasangan mereka di depan diikuti oleh ahli waris.

Namun, beberapa tamu pernikahan tak terlihat dari foto tersebut. Suami Putri Beatrice, Edoardo Mapelli Mozzi, tidak hadir dalam foto grup, begitu pula putri Putri Hisakoa, Putri Tsuguko, dan saudara ipar Ratu Jetsun Pema, Putri Euphelma.

Kamis, 8 Juni 2023 lalu, Putra Mahkota Hussein menikahi kekasihnya dalam pernikahan kerajaan yang epik sembilan bulan setelah mereka mengumumkan pertunangan mereka. Hussein dan Rajwa mengikat janji dalam upacara pernikahan Islam di Istana Zahran di Amman, tempat orang tuanya menikah pada 1993.

3 dari 4 halaman

Jamuan Makan Malam untuk Tamu Bangsawan

Pengantin baru itu kemudian melakukan perjalanan ke Istana Al Husseiniya dalam Iring-iringan Motor Merah yang megah, di mana mereka merayakan resepsi mereka dengan 1.700 tamu. Pasangan itu kemudian menutup malam dengan jamuan yang lebih kecil.

Makan malam pernikahan datang dengan pakaian yang berbeda, Putri Rawja mengenakan gaun kejutan kedua dengan lengan pendek. Wanita kerajaan lainnya termasuk Ratu Rania, Putri Kate dan Putri Beatrice mengenakan gaun dan tiara yang berkilauan.

Sehari setelah pernikahan, Putra Mahkota Hussein merayakan pengantinnya dengan unggahan yang menyentuh hati di Instagram. Pewaris takhta Yordania berbagi pesan manis dengan potret resmi di mana dia berdiri di samping Putri Rajwa, saat Pengadilan Kerajaan Hashemite mengumumkan bahwa dia sekarang akan dikenal, di Istana Zahran dalam perhiasan pernikahan mereka.

"Tuhan telah memberkati saya dengan Rajwa, cahaya hidup saya dan pendamping seumur hidup saya," katanya kepada hadirin yang datang.

"Semoga pernikahan kita memberi kita kedamaian dan kehangatan. Saya berdoa semoga Tuhan terus memberkati kita," sambungnya. 

4 dari 4 halaman

Kehadiran Pangeran William dan Kate Middleton Sempat Dirahasiakan

Sebelumnya Pangeran Inggris dan istrinya Kate Middleton tiba untuk menyaksikan momen sakral pernikahan Putra Mahkota Hussein dan pengantinnya dari Arab Saudi. Kehadiran para bangsawan Inggris dirahasiakan dan hanya dikonfirmasi media pemerintah Yordania beberapa jam sebelum upacara istana.

Dari siaran langsung yang disiarkan melalui Facebook Watch tampak pasangan kerajaan itu tiba sore hari. Pasangan kerajaan itu terlihat serasi, Kate mengenakan gaun bernuansa peach dengan kerah tinggi dan perhiasan mencolok yang seperti biasa menampilkan sisi anggunnya sebagai calon ratu Inggris masa depan, adapun William memakai setelan jas hitam dan dasi biru. 

Kate tampak tersenyum saat disambut Ratu Rania Al Abdullah dan tampak mengobrol sedikit sebelum memasuki area resepsi. Mengutip dari laman CBS News, 1 Juni 2023, pernikahan pewaris tahta Yordania itu jadi tonggak bersejarah bagi Yordania. Perayaan yang dimulai Kamis sore ikut memperkenalkan Hussein kepada khalayak yang lebih luas.

Pernikahan itu bakal menopang urutan suksesi keluarga kerajaan, menyegarkan citranya setelah perseteruan istana. Bahkan bisa membantu Yordania yang miskin sumber daya menjalin ikatan dengan tetangganya yang kaya minyak, Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini