Sukses

Cara Menuju ICE BSD untuk Nonton Konser Suga BTS

Suga BTS siap menggelar konser di Indonesia dalam rangkaian Agust D Tour. Konser Suga BTS akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD Hall 5-6, Tangerang pada 26--28 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Suga BTS siap menggelar konser di Indonesia dalam rangkaian Agust D Tour. Konser Suga BTS akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD Hall 5-6, Tangerang pada 26--28 Mei 2023.

Agust D adalah nama panggung yang digunakan Suga untuk proyek musik solonya. Sebelum ke konser Suga BTS, ketahui terlebih dahulu cara menuju ICE BSD yang dapat ditempuh dengan beragam opsi.

Dikutip dari laman resmi ICE Indonesia, Kamis (25/5/2023), ICE BSD berada di jantung BSD City dan dekat dengan deretan fasilitas pusat kota, atraksi, dan tentunya mudah diakses dengan berbagai pilihan transportasi. Simak opsi arah perjalanan ke ICE BSD berikut:

1. Kendaraan Pribadi

ICE BSD mudah dicapai dengan menggunakan mobil karena kemudahan akses dari dua pilihan jalan tol utama. Untuk sampai ICE BSD, Anda dapat memilih jalur tol Kunciran-Serpong atau jalur tol Jakarta (Lingkar Luar)-Serpong.

ICE dapat ditempuh dalam waktu 35 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Area parkir terletak di dalam ICE yang dapat diakses selama jam kerja dan selama acara berlangsung.

2. Dari Bandara Soekarno-Hatta

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan menggunakan pesawat yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, ICE BSD dapat dicapai dengan rute berikut:

  • Bandara Soekarno-Hatta
  • Jalur tol Jakarta (Lingkar Luar)
  • Jakarta Serpong exit ke BSD City
  • BSD City 2
  • Belok kiri di lampu lalu lintas Giant BSD City
  • Ikuti jalan sampai akhir
  • Lewati tiga lampu lalu lintas
  • Gedung ICE di sebelah kiri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kereta

Stasiun terdekat ke ICE BSD adalah Stasiun Cisauk, yang berlokasi strategis di Intermoda BSD City, sebuah hub transportasi yang terintegrasi menghubungkan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, Bus Terminal, Shuttle Bus BSD Link, dan Pasar Modern Intermoda BSD. Setelah itu, Anda dapat menggunakan taksi, transportasi online, atau Shuttle Bus BSD Link untuk menuju ke ICE.

Simak rutenya berikut ini:

  • Stasiun Tanah Abang
  • Stasiun Palmerah
  • Stasiun Kebayoran
  • Stasiun Pondok Ranji
  • Stasiun Jurang Mangu
  • Stasiun Sudimara
  • Stasiun Rawa Buntu
  • Stasiun Serpong
  • Keluar menuju Stasiun Cisauk
  • Anda dapat menggunakan taksi, transportasi online, atau Shuttle Bus BSD Link untuk menuju ke ICE
  • Gedung ICE di sebelah kiri

4. Trans BSD

Trans BSD menawarkan opsi transportasi yang nyaman dan terjangkau yang menghubungkan kawasan BSD dengan beberapa kawasan di Jakarta, seperti Ratu Plaza, Pondok Indah, Pasar Baru, dan Mangga Dua. Bus hanya beroperasi pada Senin--Jumat.

Berikut rutenya:

  • Ratu Plaza/Pondok Indah/Pasar Baru
  • Griya Loka Bus Stop
  • Anda dapat menggunakan taksi, transportasi online, atau Shuttle Bus BSD Link untuk menuju ke ICE
  • Gedung ICE di sebelah kiri
3 dari 4 halaman

5. TransJakarta

Sebagai sistem bus rapid transit (BRT) di ibu kota, TransJakarta melayani beberapa rute yang menghubungkan antara lokasi-lokasi strategis di Jakarta. TransJakarta juga memiliki layanan integrasi Tangerang-Jakarta melalui bus rute S11 yang beroperasi setiap hari pukul 5.00 hingga 19.00.

Pemberhentian pertama rute bus S11 adalah Jelambar dan pemberhentian terakhirnya berada di Terminal BSD. Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi atau transportasi online.

6. BSD Link

BSD link adalah shuttle bus gratis yang memudahkan akses semua pengunjung ke berbagai lokasi strategis di sekitar kawasan BSD, termasuk ICE. Opsi ini hadir dengan enam rute harian.

Setiap bus berkapasitas 27 kursi dan 20 pegangan gantung untuk menampung 47 penumpang per armada. Terdapat tiga halte bus yang terletak tepat di depan ICE.

Sementara, penumpang diimbau terkait jadwal dan rute dapat bervariasi dan berubah tergantung pada operator transportasi. Penumpang dapat melihat jadwal keberangkatan dari platform masing-masing moda transportasi yang akan dipilih.

4 dari 4 halaman

Konser Suga

Agust D tak hanya nama panggung Suga untuk proyek musik solonya, tetapi juga jadi tajuk dari debut mixtape yang dirilis pada 15 Agustus 2016 lalu melalui Big Hit Entertainment. Dikutip dari Billboard, Rabu, 15 Februari 2023, pada Agustus 2016, Suga BTS merilis mixtape pertamanya, Agust D.

Di lagu itu, rapper sekaligus penulis lagu ini merefleksikan karier dan hidupnya secara mentah-mentah, mengambil identitas Agust D dan secara terus terang berbagi identitas musiknya sebagai individu dengan dunia sama seperti bandnya berada di jurang kariernya.

Tahun-tahun berikutnya menemukan BTS membuat sejarah dengan rilisan pemecah rekor satu demi satu. Ia lantas hadir dengan rilis kejutan pada Jumat, 22 Mei 2020 dari mixtape D-2 miliknya.

Digawangi oleh "Daechwita", koleksi ini memahkotai Suga sebagai raja kemenangan yang naik dari nol menjadi puncak permainan musik global. Disertai dengan video yang dengan tepat menampilkan Suga naik ke puncak tertinggi sebagai raja Korea.

Mixtape berisi 10 lagu ini menghabiskan waktunya untuk berbagi sudut pandang artis tentang posisinya saat ini dan persepsinya tentang dunia. Sepanjang D-2, dari awal dengan reflektif, jenaka, "Moonlight" hingga ballad penutup yang menyedihkan "Dear my friend" dengan Nell Kim Jong Wan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini