Sukses

Sosok Anggi Marito, Jebolan Indonesian Idol yang Curhatannya Jadi Sorotan

Sosok Anggi Marito tengah menjadi sorotan di jagat maya. Anggi Marito merupakan penyanyi jebolah ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-11 yang meraih posisi ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Anggi Marito tengah menjadi sorotan di jagat maya. Anggi Marito merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-11 yang meraih posisi ketiga.

Penyanyi berusia 21 tahun tersebut mendadak curi atensi publik lewat curhatannya di akun Instagram pribadi. Unggahan Anggi Marito dikaitkan dengan dirinya yang tak diundang ke grand final Indonesian Idol musim ke-12 pada 2023.

"Tidak dianggap anak di "rumah" sendiri. Semangat teman-teman special season. Kita kuat," tulis Anggi Marito dalam Instagram Story di akun Instagram pribadinya yang kembali dibagikan di media sosial.

Terlepas dari kehebohan tersebut, penyanyi ini terlahir dengan nama lengkap Anggi Marito Tiodora Simanjuntak. Anggi lahir pada 6 Maret 2002 di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Anggi mengawali karier dengan mengikuti ajang pencarian bakat Bintang Panggung Asik 2017 yang diselenggarakan oleh Vidio.com dan Kartu As (Telkomsel). Ajang itu tayang secara live streaming di Vidio.com.

Ia berhasil meraih juara ketiga dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta. Pada 2018 hingga 2019, Anggi mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia (musim ketiga), namun langkahnya harus terhenti di babak semifinal Top 16.

Pada 2020, Anggi mengikuti ajang Indonesian Idol musim ke-11. Di ajang tersebut, Anggi berhasil menduduki posisi ketiga.

Ia merilis singel perdananya berjudul "Cara Mencintaimu" pada 12 November 2021. Pada 2022, jebolan Indonesian Idol tersebut juga merilis single bertajuk "Tak Segampang Itu" dan di 2023, ia merilis "Tak Ingin Kau Terluka" (bersama Mario G. Klau).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Terkesima

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, pada 2020 lalu, Anang Hermansyah menjalankan tugasnya di babak audisi ketiga Indonesian Idol Special Season. Bersama juri lainnya seperti Judika, Maia Estrianty, Rossa dan Ari Lasso, Anang Hermansyah mulai mencari calon idola baru Indonesia.

Selama proses audisi, Anang Hermansyah sempat beberapa kali terekam kamera memperlihatkan ekspresi kaget sekaligus terperangah. Itu diakibatkan dari beberapa kontestan yang sukses membuatnya puas dalam hal penampilan serta olah vokal.

Ada pula kontestan lain yang membuat Anang Hermansyah kehabisan akal dengan aksinya menghibur para juri. Yang jelas, kata Anang Hermansyah, babak audisi ketiga sudah menyumbang berbagai keseruan serta hal yang sama sekali tak pernah dibayangkan dewan juri.

Ekspresi Anang Hermansyah yang terkesima sekaligus terlihat bengong terjadi saat kontestan bernama Anggi Marito memasuki ruang audisi. Anggi Marito merupakan dara asal Medan, Sumatera Utara. Saat tampil di hadapan dewan juri, usianya yang saat itu baru menginjak 18 tahun.

3 dari 4 halaman

Jago Nyanyi dan Main Piano

Dari penampilannya, Anang Hermansyah bersama dewan juri yang lain sudah melihat aura kebintangan yang melekat pada diri Anggi Marito. Keyakinan itu dibayar perempuan yang berstatus sebagai mahasiswi ini dengan penampilan yang sukses membuat dewan juri terpukau, bahkan Anang Hermansyah sampai tertegun alias bengong.

Seluruh juri terpana dan memberikan standing applause ketika Anggi Marito membawakan lagu "Rise Up" dari Andra Day sambil memainkan piano. "Bagus banget kamu," kata Anang Hermansyah memuji.

"Anggi, aku sebagai opung mu sangat bangga. Kamu harus masuk spektakuler dan bisa masuk tiga besar," tambah Judika, menimpali.

Anggi Marito merupakan satu dari segudang talenta berbakat yang menghadapi penilaian dewan juri. Dengan yakin, Judika yang juga berstatus dewan juri bersama Anang Hermansyah, menilai para kontestan di season kesebelas ini bagus dan berkualitas.

"Walaupun penuh tantangan tahun ini, aku yakin Indonesia tidak pernah kehilangan talenta-talentanya," kata Judika pada jumpa pers Indonesian Idol Special Season beberapa waktu lalu.

 
4 dari 4 halaman

Dilamar Kekasih

Anggi Marito menebar kabar bahagia. Ia baru saja dilamar kekasihnya, Kenji Ganessha, yang berprofesi sebagai pilot dengan sebuah cincin berlian. Lamaran dilakukan di sebuah restoran di Denpasar, Bali.

Dalam unggahan pada Rabu, 15 Februari 2023, Kenji terlihat berlutut saat melamar jebolan Indonesian Idol 2021 itu. Pertanyaan sang kekasih langsung dijawab 'mau', oleh penyanyi berdarah Batak itu.

Anggi tersipu malu menerima lamaran kekasihnya tersebut. Setelah cincin disematkan, keduanya saling cium pipi. "traveling from Ms. To Mrs. ✈️," tulis Anggi dalam keterangan unggahan tersebut.

Tidak diketahui berapa lama keduanya saling mengenal dan pacaran. Anggi dan Kenji mengunggah foto pose berdua pertama kali pada 5 Februari 2023. Keduanya nampak makan di sebuah restoran ditemani orangtua Kenji.

Pada 12 Februari 2023, Kenji kembali membagikan foto bersama Anggi dan mengungkap keyakinan bahwa Anggi adalah jodohnya. "Lebih dari siap untuk menyongsong tahap selanjutnya dalam hidupku," tulisnya. Unggahan itu dibanjiri komentar bernada dukungan atas hubungannya dengan Anggi.

Sebelum melamar Anggi, Kenji sempat mengunggah foto dirinya berada di ruang kemudi pesawat. Dalam foto hitam putih, dia membuat keterangan dalam bahasa Inggris, "Semoga kita berpegang pada janji yang dibuat oleh jiwa kita➿." Nampaknya, hal tersebut merupakan sebuah tanda dari Kenji sebelum melamar Anggi di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.