Sukses

Profil Romain Gavras, Kekasih Baru Dua Lipa yang Datang Bersama di Festival Film Cannes

Dua Lipa dan Romain Gavras secara resmi tampil bersama untuk pertama kalinya di karpet merah Festival Film Cannes, Jumat, 19 Mei 2023. Penyanyi pop berusia 27 tahun dan sutradara video musik asal Prancis berusia 41 tahun tersebut terekam dalam penampilan publik debut mereka di karpet merah untuk film Omar La Fraise (The King of Algiers) di Palais des Festivals, Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Dua Lipa dan Romain Gavras secara resmi tampil bersama untuk pertama kalinya di karpet merah Festival Film Cannes, Jumat, 19 Mei 2023. Penyanyi pop berusia 27 tahun dan sutradara video musik asal Prancis berusia 41 tahun tersebut terekam dalam penampilan publik debut mereka di karpet merah untuk film Omar La Fraise (The King of Algiers) di Palais des Festivals, Prancis. 

Dua Lipa kemudian mengunggah potret dirinya dengan Romain di Instagramnya. Ia menulis dalam bahasa Prancis 'Hier soir à Cannes avec mon cœur' yang berarti, "Kemarin malam di Cannes bersama kekasihku."

Menurut Entertainment Tonight, pelantun lagu "Levitating" itu pertama kali terlihat bersama Romain meninggalkan sebuah pesta di London pada bulan Februari 2023. Pasangan ini juga terlihat berpegangan tangan pada bulan yang sama selama Paris Fashion Week, lapor E! Online.

Sebelumnya, Dua Lipa menjalin hubungan dengan Anwar Hadid, saudara dari model Gigi dan Bella Hadid dari 2019 hingga awal 2021. Pada September yang lalu, penyanyi ini dikabarkan menjalin hubungan dengan komedian Trevor Noah setelah mereka terlihat tampak mencium satu sama lain selama berkumpul sendirian di New York City. 

Kini, Dua Lipa sudah resmi menjalin hubungan dengan Romain Gavras. Berikut adalah profil dan fakta-fakta menarik kekasih baru Dua Lipa itu yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Minggu, 21 Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Seorang Sutradara

Dikutip dari Seventeen.com, Romain adalah seorang sutradara asal Prancis yang baru-baru ini menyutradarai film aksi-thriller berjudul Athena di Netflix. Ia juga menyutradarai beberapa video musik, seperti "Bad Girls" oleh M.I.A. dan "No Church in the Wild" oleh Jay-Z, Kanye West, dan Frank Ocean. Menurut halaman IMDb Romain, ia juga telah menyutradarai sejumlah iklan kampanye, termasuk "Coeur Battant" dari Louis Vuitton, "J'adore: The New Absolu" dari Dior, dan "The Corner" dari Powerade.

Ternyata, profesi ini tampaknya mengakar di keluarga Romain, karena menurut Yayasan Onassis, Romain adalah putra dari sutradara film berkebangsaan Yunani-Prancis, Costa Gavras. Meskipun begitu, Romain telah berhasil mengukir jalannya sendiri dan menjadi salah satu sutradara yang sukses. 

2. Mendapat Nominasi Grammy Award

Romain telah dianugerahi beberapa penghargaan atas karya-karyanya sebagai pembuat film. Pada 2013, Romain dinominasikan dua kali untuk Grammy Award dalam kategori Best Short Form Music Video untuk lagu "No Church in the Wild" milik Jay-Z dan Kanye, serta "Bad Girls" milik M.I.A. 

Lima tahun kemudian, pada 2017, ia dinominasikan kembali untuk Best Music Video untuk lagu "Gosh (Version 2)" milik Jamie XX. Pada 2012, ia juga memenangkan MTV Video Music Award untuk video musik "Bad Girls" milik M.I.A.

3 dari 4 halaman

3. Mantan Kekasih Rita Ora

Menurut Daily Mail UK, Romain pernah menjalin hubungan dengan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Rita Ora, selama enam bulan sebelum akhirnya berpisah pada Maret 2021. Pasangan tersebut dikabarkan berpisah karena "tuntutan pekerjaan."

"Rita dan Romain berpisah beberapa bulan yang lalu karena kesulitan dengan kewajiban pekerjaan masing-masing," kata juru bicara Romain Gavras. "Mereka tetap berteman dekat," sambungnya.

Seorang sumber terdekat dengan Rita juga menambahkan, "Rita dan Romain berusaha untuk membuat hubungan itu berhasil, tetapi mereka berdua setuju bahwa hubungan tersebut tidak dimaksudkan untuk berlangsung. Mereka tetap dekat, tetapi sulit untuk menjaga hubungan ketika mereka jarang bertemu satu sama lain."

Pada 2022, Rita Ora menikah dengan sutradara Taika Waititi. 

4. Perbedaan Umur yang Jauh

Diketahui bahwa Romain Gavras berusia 41 tahun, yang menjadikannya 14 tahun lebih tua daripada Dua Lipa yang berusia 27 tahun. Ia lahir di Paris pada 4 Juli 1981. Menurut Yayasan Onassis, ia adalah putra dari sutradara film Yunani-Prancis, Costa Gavras. 

 

4 dari 4 halaman

5. Beberapa Kali Terlihat Jalan Bersama Dua Lipa

Meskipun kini telah mengejutkan publik tentang hubungan mereka, Dua Lipa dan Romain Gavras berhasil menjaga status mereka dengan baik sampai akhirnya tampil secara publik di Cannes. Namun, sebelum menegaskan statusnya sebagai pasangan, Dua Lipa dan Romain Gavras pernah beberapa kali terlihat jalan bersama. 

Dikutip dari Cosmopolitan, pada 28 Februari 2023, Dua terlihat meninggalkan acara Saint Laurent Paris Fashion Week bersama Romain. Beberapa hari sebelumnya, pasangan ini terlihat meninggalkan pesta setelah British Academy Film Awards bersama. Saat itu, seorang informan memberi tahu The Sun bahwa keduanya telah "diam-diam saling mengenal selama beberapa bulan."

Hubungan antara Lipa dan Gavras cukup erat karena mereka telah diperkenalkan kepada lingkaran pertemanan satu sama lain yang dekat. Seorang sumber anonim mengungkapkan bahwa pasangan ini pernah liburan bersama dan menemukan minat yang sama.

"Mereka menikmati waktu bersama. Pasangan ini saling dikenalkan ke lingkaran terdekat masing-masing selama periode liburan dan memiliki banyak kesamaan," kata sumber tersebut sebelum menambahkan, "Dua tahu betapa pentingnya menemukan seseorang yang memahami industri musiknya. Dia merasa Romain benar-benar memahaminya. Mereka berdua adalah orang-orang yang sangat kreatif." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.