Sukses

Cantiknya Jessica Mila Bergaun Putih Saat Menikah dengan Yakup Hasibuan, Kerudungnya Curi Perhatian

Momen sakral dirasakan Jessica Mila saat menikah dengan pria pilihannya, Yakup Hasibuan dalam prosesi pemberkatan di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Momen sakral dirasakan Jessica Mila saat menikah dengan pria pilihannya, Yakup Hasibuan dalam prosesi pemberkatan pukul 10.00 pagi di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2023). Pernikahan tersebut turut dihadiri sejumlah artis, di mana prosesi pemberkatan berlangsung khidmat.

Jessica Mila tampak cantik dalam balutan gaun putih yang ternyata dirancang oleh Yefta Gunawan. Jika dilihat secara detail dari foto yang beredar di lini masa, tampak potongan gaun putih Jessica Mila mengikuti lekuk tubuhnya yang ramping.

Gaun putih berbahan brokat yang dipenuhi emblishment itu juga dihiasi dengan veil atau kerudung putih yang saat prosesi pemberkatan dapat terlihat menjuntai panjang di anak tangga. Kerudung itu terlihat memiliki detail pada pinggirannya yang cantik. 

Menariknya, tak seperti pengantin wanita kebanyakan, wanita kelahiran 3 Agustus 1992 itu memilih gaun model kerah tinggi dan cenderung tertutup. Selain itu untuk riasan wajahnya terkesan natural dan aksesori yang tampak menjadi perhatian adalah anting bulat mutiara yang menggantung di telinganya. 

"Deg-degan banget sih karena kayak apa ya waktu awal aku ngerasa aman nih sudah mengucapkan janji pernikahannya seharusnya lebih santai ternyata enggak, saat masuk gereja tiba-tiba aku langsung terharu banget," ungkap Jessica saat konferensi pers yang disiarkan langsung di Instagram The Bride Story, dikutip Jumat (5/5/2023).

Wanita 30 tahun itu mengaku merasa sangat bersyukur karena pernikahannya berjalan lancar. Hal senada diungkapkan Yakup Hasibuan yang kini telah sah menjadi suaminya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Pemberkatan Pernikahan Jessica Mila dan Yakub Hasibuan

Dari rekan selebriti yang hadir tampak Enzy Storia dan Febby Ranstanty memakai busana dengan tema warna ungu saat menjadi bridesmaid Jessica Mila. Di antara tamu juga terlihat hadir Chelsea Islan dan suami, Rob Clinton.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat (5/5/2023), di hadapan pendeta yang memimpin prosesi pemberkatan, Jessica dan Yakup tampak mantap mengucap janji untuk selalu hidup bersama, sampai maut memisahkan mereka. 

"Saya bertanya kepada Jessica Mila dan Yakup, bersediakah anda berjanji tidak akan menceraikan dia sampai kematian?" tanya sang pendeta.

Dengan suara mantap Yakup menyanggupinya. "Ya saya bersedia," kata Yakup.

Pertanyaan senada juga diajukan pada Jessica Mila. Pendeta menanyakan kesediaan Jessica menerima Yakup sebagai suami, dan akan selalu hidup bersama.

"Ya saya bersedia. Semoga Tuhan menghendaki," kata Jessica Mila.

Usai mengucap janji, haru biru seketika menyelimuti prosesi pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Terutama ketika kedua mempelai meminta restu kepada orang tua masing-masing. Diiringi lantunan lagu syahdu, tangis Jessica Mila dan Yakup Hasibuan tumpah dalam pelukan orang terkasih. 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih ke Orangtua

Lebih lanjut Yakup dan Jessica mengucapkan terimakasih kepada orang tua, yang selalu membimbing mereka menuju pelaminan. Mereka berterimakasih atas nasihat yang diberikan selama ini

"Terimakasih yang terspesial buat orang tua kami, yang selalu membimbing kami dan nasihat, sehingga hari ini berjalan baik," kata Yakup lagi

Yakup menyadari, tidak akan dapat membalas kebaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam prosesi ibadah pemberkatan ini. Namun ia berdoa, semoga kebaikan selalu menyertai semuanya.

"Mungkin kami tidak dapat membalas satu per satu, tapi kami selalu mendoakan agar semua selalu diberikan kebaikan, selalu diberikan kesehatan," ujar Yakup.

Tangis haru memang menyelimuti prosesi pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Terutama ketika kedua mempelai meminta restu kepada orang tua masing-masing.

Diiringi lantunan lagu yang syahdu, tangis Jessica Mila dan Yakup Hasibuan tumpah dalam pelukan orang terkasih. Sungguh pernikahan yang indah untuk dikenang sepanjang hidup pasangan itu.

4 dari 4 halaman

Perjalanan 2 Tahun Pacaran

Sejak dulu Jessica terbilang tak terlalu mengumbar kehidupan percintaannya. Mila sudah dua tahun pacaran dengan Yakup Hasibuan, yang merupakan putra dari pengacara kondang Otto Hasibuan.

Bintang Ganteng Ganteng Serigala ini mulai mengunggah momen kebersamaannya dengan Yakup pada Mei 2021. Kala itu, Mila mengunggah potret menghadiri acara pesta ulang tahun Otto Hasibuan yang ke-50. Semenjak itu, Mila mulai terbuka mengenai kehidupan asmaranya.

Tampil bergaya retro, bintang Tersanjung The Series ini terlihat berpose bareng Yakup, Otto serta istrinya. Beberapa hari kemudian, Mila mengunggah potret berdua dengan Yakup. Mila menuliskan caption berbahasa Inggris yang artinya, “hari-hari berlalu namun kenangan indah akan tetap ada.”  

Ia sempat berlibur ke luar negeri dengan Yakup, hingga dilamar pada Agustus 2022 lalu. Dalam berbagai kesempatan, Mila pun terlihat dekat dengan keluarga kekasihnya. Menjelang pernikahannya, Mila sudah melalui rangkaian acara adat Batak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini