Sukses

Ups, Gaun Olivia Wilde Kembaran dengan Pemimpin Redaksi Vogue China di Met Gala 2023

Olivia Wilde buka suara mengenai baju yang ia kenakan kembaran dengan pemimpin redaksi Vogue China ketika menghadiri karpet merah Met Gala 2023 pada Senin, 1 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Met Gala 2023 berjalan semarak dan penuh kejutan di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat pada Senin, 1 Mei 2023, waktu setempat. Gaya aktris Olivia Wilde menjadi salah satu penampilan di karpet merah Met Gala 2023 yang mencuri perhatian.

Pemilik nama lengkap Olivia Jane Cockburn tersebut mengenakan gaun yang sama dengan pemimpin redaksi Vogue China, Margaret Zhang. Baju kembaran dari kedua pesohor ini pun sukses menyita atensi di dunia maya.

Dikutip dai Page Six, Rabu (3/5/2023), Olivia Wilde menganggapnya sebagai pujian bahwa Margaret Zhang muncul di Met Gala 2023 dengan mengenakan gaun yang sama persis dengannya. Hal yang membedakan dari tampilan keduanya adalah warna gaun yang berbeda.

Zhang mengenakan dalam warna hitam, dan Olivia memakai gaun warna putih. "Sepemikiran," tulis Olivia dalam unggahan keduanya yang berdampingan di Instagram Story-nya pada Selasa, 2 Mei 2023. "Jika kamu akan kembar dengan siapa pun, buatlah @margaretzhangn."

Zhang mengunggah kembali pesan Olivia di akun Instagramnya pribadi. "CUE THE STRINGS," demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Olivia Wilde dan Margaret Zhang terinspirasi oleh gaun vintage Chloé pada 1983 yang dirancang oleh Karl Lagerfeld, yang merupakan penerima penghormatan pada malam itu. Lagerfeld merancang untuk Chloé dari 1963 hingga 1983, dan kemudian dari 1992 hingga 1997, ketika ia menciptakan gaun berpotongan elegan yang menampilkan motif biola emas di bagian depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sentuhan Berbeda dari Olivia Wilde

Olivia bekerja sama dengan Chloé untuk mengubah desain asli Karl dengan memperpanjang hem-nya, mengubah cap sleeve menjadi jubah, dan menguraikan bentuk biola menggunakan manik-manik emas. Ia melengkapi penampilannya dengan gelang berlapis emas dan clutch emas, mirip dengan yang ditampilkan di runway 40 tahun lalu.

"Direktur Kreatif @GabrielaHearst dengan penuh kasih menata ulang gaun selutut Chloé Spring-Summer 1983 'Angkor' yang dirancang oleh Karl Lagerfeld sebagai gaun yang menutupi lantai dengan cady sutra gading deadstock, lengkap dengan punggung berpotongan dan jubah pendek, manset bordir tangan detail, dan sulaman dengan strass emas dan manik-manik berbentuk tabung membentuk gambar trompe l'oeil dari biola," tulis merek tersebut di Instagram mereka, Senin, 1 Mei 2023.

Sementara melalui akun Instagram pribadinya, Olivia mengunggah penampilannya dalam balutan gaun Chloé tersebut. Tak banyak keterangan yang ia sertakan dalam caption potret. "Met ⚡️ @chloe," tulisnya singkat pada unggahan yang disukai lebih dari 43 ribu kali itu.

3 dari 4 halaman

Gaya dari Margaret Zhang

Sementara itu, Zhang membuat sedikit perubahan pada gaunnya. Ia menambahkan ekor panjang yang berasal dari garis leher dan detail payet emas di sepanjang hem. Ia tetap menjaga aksesorisnya minimal, hanya mengenakan kacamata hitam dan gelang emas tipis.

Meskipun Zhang memilih warna hitam untuk penampilannya, dia menonjol berkat bob panjang biru dan nuansa hitamnya. Sedangkan, Olivia memutuskan untuk memulai debutnya dengan gaya rambut pirang pada malam hari dengan sorotan hangat di poni gordennya.

Olivia pertama kali menghadiri pesta Met Gala pada 2013 dan sekali lagi pada 2015 bersama pacarnya Jason Sudeikis. Terakhir kali dia hadir adalah pada 2016 ketika dia mengenakan gaun halter Michael Kors bertabur hitam di karpet merah "Manus x Machina".

Meskipun ini tampaknya menjadi pertama kalinya bagi Zhang di pesta malam bertabur bintang, dia pasti akan menjadi sosok yang akan mencuri atensi di masa depan. Zhang diangkat sebagai Pemimpin Redaksi Vogue China pada Februari 2021 di usianya yang baru 27 tahun.

4 dari 4 halaman

Tema Penghormatan untuk Karl Lagerfeld

Vogue mengungkapkan pada Jumat, 30 September 2022, bahwa tema Met Gala 2023 akan memberi penghormatan kepada mendiang Karl Lagerfeld. Momen ini hampir empat tahun setelah desainer asal Jerman tersebut meninggal akibat kanker pankreas pada usia 85 tahun.

Dikutip dari Page Six, Minggu, 2 Oktober 2022, pameran yang disebut "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty" itu akan mengeksplorasi karier Karl Lagerfeld. Ia berkarya dari 1954 hingga 2019 di beberapa merek mode ternama dunia, termasuk Balmain, Chloé, Fendi, Chanel dan lininya sendiri.

Selain sangat terlibat dalam acara bertema Chanel pada 2015, Karl Lagerfeld juga hadir di Met Gala selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan ia berteman dekat dengan Pemimpin Redaksi Vogue Anna Wintour dan salah satu nama industri yang paling dipuji.

"Karl tidak pernah lelah memberi tahu saya bahwa mode tidak termasuk dalam museum," Wendy Yu Curator in Charge dari Costume Institute, Andrew Bolton, mengatakan kepada Vogue.

Ia menambahkan, "Ketika kami bekerja di acara Chanel bersama, dia sangat murah hati dalam apa yang dia pinjamkan, tetapi dia sama sekali tidak tertarik pada pameran itu sendiri! Dia akan berkata, 'Fashion bukanlah seni, fashion ada di jalanan, di tubuh perempuan, di tubuh pria.'"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.