Sukses

Foto Lama Suami Bupati Pandeglang Disorot di Saat Banyak Ruas Jalan Rusak, Pakai Gesper Hermes Seharga Rp14 Juta

Harga ikat pinggang yang dikenakan Ahmad Dimyati, suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita, tidaklah murah karena merupakan produk Hermes.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup mewah Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi sorotan di tengah banyaknya keluhan soal jalanan yang rusak. Sementara, Irna Narulita dan keluarganya justru kerap memamerkan gaya hidup dan barang-barang mewah.

Setelah sebelumnya sang anak yang terlihat menenteng beberapa tas seharga puluhan juta rupiah, kini sang suami, Ahmad Dimyati Natakusumah juga menjadi sorotan. Dalam unggahan akun Twitter @Bung_madin, terlihat foto lama suami Bupati Pandeglang ini memakai ikat pinggang atau gesper dari brand terkenal luar negeri.

"Bung Madin sudah melakukan investigasi dan menemukan salah satu foto lama Ahmad Dimyati mengenakan ikat pinggang dengan merek ‘Hermes’, mohon dicek, foto-foto dulu aja penampilannya sudah mewah, apalagi sekarang,” tulis akun tersebut, Selasa, 25 April 2023.

Harga ikat pinggang yang dikenakan Ahmad Dimyati tidaklah murah karena merupakan produk Hermes. Dalam foto yang diunggah, Ahmad Dimyati diketahui memakai H Buckle & Reversible Belt Veau Togo Noir/God. Harga ikat pinggang satu ini mencapai sekitar Rp14 juta.

Tidak hanya barang mewah, Ahmad Dimyati juga diketahui memiliki harta kekayaan hingga miliaran rupiah. Dalam situs situs Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2021, Ahmad Dimyati diketahui memiliki harta kekayaan sekitar Rp12,2 miliar.

Ia merupakan anggota DPR RI dan juga pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang sebelum digantikan oleh istrinya. Sementara, Bupati Irna Narulita melaporkan harta kekayaan mencapai Rp62 miliar ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumlah Kekayaan Keluarga Bupati Pandeglang

Jika digabungkan, harta kekayaan keluarga Bupati Pandeglang bisa mencapai Rp81 miliar. "Jika harta kekayaan Bupati Irna Narulita digabung dgn sang suami, Achmad Dimyati Natakusumah dan sang anak Rizki Aulia Rahman Natakusumah, maka total hartanya mencapai Rp81.018.259.787," tulis akun @bung_madin.

Unggahan tersebut lantas mendapatkan banyak komentar dari warganet. Beberapa memberikan komentar mengenai gaya hidup mewah pejabat tersebut. Situasinya bak bumi dan langit dengan masyarakat Pandeglang yang tingkat kemiskinannya terbilang tinggi.

"Pandeglang kalau digambarkan ya seperti, tingkat ketimpangan tinggi, pertumbuhan ekonomi yang rendah, PDB rendah, tingkat pembangunan daerahnya rendah, yang tinggi cuma pengangguran,” tulis seorang warganet.

"Sebenarnya berapa banyak aparat yang punya kebiasaan seperti ini? Apa iya atasan dan rekan sejawat gak tau dan ga peka? Atau mereka dalam frekuensi yang sama?” komentar warganet lainnya.

"Istri bupati suami mantan bupati dan skrg menjabat di dprri anak nya yang masih sangat muda juga dprri dikira motivasi ternyata dinasti, pandeglang di jadiin kerjaan oleh keluarga mereka kota nya masih tertinggal dari banyak aspek masih banyak jalan rusak," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Pandeglang Termasuk Wilayah Tertinggal

Beberapa hari lalu, putri sulung Irna Narulita yang bernama Rizka Amalia kedapatan mengunggah dirinya berswafoto menggunakan sebuah tas mahal bermerek YSL seharga sekitar Rp18 juta.  Hal itu juga terungkap lewat unggahan dki akun di Twitter bung_madin, Senin 24 April 2023,. Akun itu membagikan foto Rizka Amalia dengan tas merek YSL warna hitam dan sedang berada di luar negeri.

"Di balik kemewahan anak Bupati Pandeglang. Pandeglang sampai saat ini masih termasuk wilayah tertinggal dari segi infrastruktur, pendidikan, dan SDM," tulis akun Twitter tersebut.

"Tapi tidak untuk anak seorang pejabat yang hidup dengan penuh kemewahan, kuliah di LN (Luar negeri), serta dikelilingi keluarga pejabat," lanjutnya.

Akun tersebut kemudian menyandingkan foto Rizka yang sedang bergaya di luar negeri dengan foto warga warga biasa. Rizka terlihat mengenakan tas mewah disandingkan dengan foto warga yang selfie di tengah jalan rusak di Pandeglang.

"Foto selfie anak Bupati Pandeglang vs masyarakat biasa. Siapa pemenangnya?. Jawab donk @KPK_RI dan PPATK?. Kalau jawabannya bener nanti bung madin kasih hadiah," tulis akun Twitter tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Kekayaan Bupati Pandeglang Naik Signifikan

Unggahan tersebut mendapat ragam komentar dari warganet. Mereka menilai kondisi anak bupati Pandeglang berbeda dengan kondisi masyarakat di Pandeglang. Mereka juga mengomentari tentang kondisi jalan yang ada di Pandeglang masih banyak yang rusak.

"Rakyatnya kalau sakit ditandu mau lahiran. Rojol di jalan. Awas disantet bang madin," komentar seorang warganet.

"Sumpah emng jalan jalan di Pandeglang tuh masih parah banget, apa lagi kampung ibu ku di Panimbang, kacauuu dari jaman aku masih bocah smpe udah mau tua bangkotan gini tuh jalan kagak bener bner buset dah wkwk," komentar warganet lainnya.

Menurut laman resmi KPK, terjadi kenaikan harta kekayaan Irna yang signifikan sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Pandeglang. Irna menjabat Bupati Pandeglang dua periode, pertama pada 2016 hingga 2021 dan kini menjabat hingga 2026. Artinya, ia masih punya tiga tahun lagi untuk menunaikan kewajibannya menyejahterakan rakyat Pandeglang.

Harta kekayaan Irna saat pertama kali menjabat Bupati Pandeglang berjumlah Rp38.984.635.782 alias Rp38 miliar. Nominal tersebut dilaporkan pada 15 Juli 2016. Enam tahun setelahnya, yaitu pada 31 Desember 2022 atau pada masa jabatan Irna yang kedua, harta kekayaannya naik dua kali lipat hingga mencapai angka Rp62.562.624.825 alias Rp62 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini