Sukses

Clarissa Tanoesoedibjo Dilamar Kekasih di Los Angeles, Disaksikan Hary Tanoesoedibjo Lewat Layar Ponsel

Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga pengusaha Hary Tanoesoedibjo. Salah seorang putrinya, Clarissa Tanoesoedibjo, resmi dilamar oleh sang kekasih, Anthony Tjiptodiharjo, di Malibu, California, Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga pengusaha Hary Tanoesoedibjo. Anak keempatnya, Clarissa Tanoesoedibjo, resmi dilamar oleh sang kekasih, Anthony Tjiptodiharjo, di Malibu, California, Los Angeles, Amerika Serikat.

Momen manis tersebut diabadikan oleh Clarissa Tanoesoedibjo di akun Instagram pribadi pada Rabu, 26 April 2023. Perempuan berusia 26 tahun ini membagikan sederet potret saat dirinya dilamar di Los Angeles, lokasi yang punya makna bagi pasangan ini.

"Kami pertama kali bertemu di LA pada 2011. Berhubungan kembali 10 tahun kemudian, juga di LA, dan mulai berkencan. Sungguh perjalanan yang luar biasa, tetapi di sinilah kami, akhirnya bertunangan, kembali ke kota Los Angeles. Masih terasa sangat tidak nyata," tulis Clarissa dalam kolom keterangan dengan bahasa Inggris.

Potret pertama menampilkan Clarissa dan Anthony saling berpelukan dan tersenyum satu sama lain di sebuah balkon. Di dekat mereka terlihat dekorasi cantik dengan bunga mawar merah di mana-mana.

Di belakang Clarissa, ada tulisan "will you marry me?" yang menyala. Berlanjut dengan potret kedua yang menunjukkan Anthony yang mengenakan busana serba putih berlutut di hadapan pujaan hatinya sambil membawa cincin.

Sementara, Clarissa mengenakan knitwear hijau dipadu jaket kulit hitam, rok 7/8 warna senada, dan sepatu bot warna hitam juga. Rambut panjang adik Angela dan Valencia ini dibiarkan tergerai indah. Dalam potret, terlihat Clarissa tak dapat menahan rasa bahagia dan harunya ketika dilamar pujaan hati. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penuh Kebahagiaan

Clarissa pun tampak terkejut hingga menutup wajahnya dengan kedua tangannya. Pasangan itu akhirnya saling berpelukan tanda lamaran telah diterima. Dalam prosesi lamaran itu, tampak pula gambar pesan singkat dari Clarissa yang dicetak dalam sebuah frame besar.

Momen bahagia ini juga disaksikan oleh keluarga terdekat yang dihubungi melalui panggilan video karena berada di negara yang berbeda. Potret terakhir dari unggahan ini menunjukkan pasangan tersebut kembali berpelukan dengan penuh kebahagiaan.

Sedangkan ayah Clarissa, Hary Tanoe, tampak mengunggah momen lamaran buah hatinya melalui akun Instagram pribadi. Ia turut mengumumkan secara luas kabar bahagia tersebut.

"Selasa, 25 April 2023: Selamat untuk Clarissa tersayang, telah dilamar oleh Anthony Tjiptodiharjo di Malibu, California. Kami mendukung kalian berdua untuk bersama. GBU," tulis Hary Tanoe dalam kolom keterangan dengan bahasa Inggris.

Clarissa pun membalas unggahan manis ayahnya di kolom komentar. "Thanks dad.. love you," demikian tulis Clarissa.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Anak-Anak Hary Tanoe

Clarissa Tanoesoedibjo adalah anak keempat dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Tiga saudara perempuannya, yakni Angela, Jessica, dan Valencia, telah lebih dahulu menikah.

Angela Herliani Tanoesoedibjo menikah dengan Michael Dharmajaya pada 2012. Pasangan ini telah dikaruniai dua buah hati, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya yang lahir pada 2 September 2013 dan Madeline Dharmajaya yang lahir pada 11 Maret 2015.

Lalu, Jessica Herliani Tanoesoedibjo atau Jessica Tanoesoedibjo dipersunting putra pemilik Emtek Group, yang bernama Jonathan Natakusuma Sariaatmadja. Pemberkatan pernikahan berlangsung mewah dengan dekorasi dan gaun serba putih. Acara tersebut digelar pada Jumat, 22 April 2022, di sebuah hotel di Jakarta.

Gaun pengantin yang dikenakan Jessica pun menarik perhatian. Ia mengenakan ball gown putih dengan detail off-shoulder dari desainer Elie Saab Bridal. Informasi itu diketahui dari unggahan akun Instagram @dimitrievent.

Gaunnya terlihat semakin indah dengan ekor yang panjang bertulisan namanya dan Jonathan lengkap dengan tanggal pernikahan mereka berdua. Jessica pun semakin cantik mengenakan veil panjang dari Monica Ivena Bride.

Gaun tersebut pun dipadukan dengan Stiletto Heel warna broken white dengan detail list mutiara dari brand Jimmy Choo. Sebelum mengenakan gaun tersebut, Jessica robe putih yang indah dari Monica Ivena Bride.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Valencia dan Kevin Sanjaya

Sementara, pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya resmi menikahi putri pengusaha Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo. Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo mengikat janji suci pernikahan di Le Meurice, Paris, Prancis pada Kamis, 23 Maret 2023, waktu setempat.

Momen istimewa ini berlangsung secara intim. Baik Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo membagikan kembali deretan unggahan pernikahan mereka dari keluarga dan orang-orang terdekat melalui akun Instagram masing-masing.

Dalam video pernikahan, Valencia tampil anggun dan memukau dalam balutan gaun pengantin putih penuh detail renda. Gaun berekor panjang yang menjuntai ke lantai itu dipadu dengan wedding veil yang yang juga dibuat panjang.

Menurut unggahan LXE Moments yang turut terlibat dalam set pernikahan ini, gaun pengantin Valencia adalah rancangan desainer Zuhair Murad. Valencia juga mengenakan sepatu hak tinggi penuh kilau dari Jimmy Choo.

Makeup Valencia di pernikahannya dipulas oleh makeup artist Vanny Adelina. Di hari pernikahannya, Valencia juga membawa buket bunga putih.

Sementara, Kevin Sanjaya berbalut tuksedo putih, dasi kupu-kupu hitam, celana, dan sepatu pantofel warna senada. Pasangan yang tengah berbahagia ini berjalan di wedding aisle setelah resmi jadi pasangan suami istri dengan disambut lemparan kelopak bunga dari hadirin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini