Sukses

Siapa Kang Dong Won yang Digosipkan Pacari Rose BLACKPINK?

Foto Kang Dong Won dan Rose BLACKPINK berpose bersama sebelumnya beredar menyusul tuduhan penggunaan narkoba pada Rose.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor pacaran berhembus pada Rose BLACKPINK dan Kang Dong Won. Hal itu menyusul sebuah unggahan di komunitas daring yang berjudul 'Bukti menunjukkan bahwa Kang Dong Won dan Rose saat ini berkencan telah terungkap' dipublikasikan.

Menurut unggahan tersebut, idol berkewarganegaraan Australia dan aktor Korea Selatan itu saat ini berpacaran. Pengunggah juga menyertakan sejumlah foto untuk memperkuat argumennya.

Dalam unggahan, ia mengklaim bahwa member BLACKPINK dan Kang Dong Won mengenakan kalung pasangan dan busana senada dari merek yang sama, John Elliott. Pengunggah juga menunjukkan bahwa keduanya kedapatan berada di tempat yang sama. Salah satunya adalah foto keduanya menghadiri pameran seni yang digelar di COEX Seoul pada 2022. Si pengunggah juga menyebut Rose dan Kang Dong Won berbagi teman-teman yang sama.

Dikutip dari KBIZOOM, Senin (17/4/2023), si pengunggah menyebut foto terbaru keduanya saat menghadiri pertemuan bersama yang belakangan dihapus. Keduanya menikmati momen itu dengan beragam tokoh penting di industri fesyen. Sebuah foto sempat diunggah saat itu, tetapi dengan segera dihapus.

Alhasil, kabar mereka berkencan tersebar luas di dunia maya. Namun, belum ada bukti maupun saksi mata yang memperkuat rumor tersebut selain klaim tersebut.

Warganet yang heboh lalu menyoroti perbedaan usia sekitar 16 tahun antara Rose BLACKPINK dan Kang Dong Won. Diketahui wajah global Yves Saint Laurent itu tahun ini berusia 27 tahun, sedangkan bintang film Peninsula itu tahun ini genap berusia 43 tahun. 

"Perbedaan usia mereka 16 tahun, apakah mungkin?" komentar seorang warganet. "Kombinasi yang tidak terbayangkan, bukan?" imbuh yang lain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Agensi Rose YG Entertainment soal Rumor Pacaran

Setelah rumor beredar, media berusaha mengonfirmasi kabar tersebut kepada agensi yang menaungi Rose BLACKPINK. YG Entertainment akhirnya menanggapi isu pacaran artisnya.

Pada hari ini, seorang perwakilan YG Entertainment mengeluarkan pernyataan pada Star Today. "Tidak ada yang perlu dikonfirmasi karena itu kehidupan pribadi artis," ucapnya.

YG Entertainment juga sempat menjadi rumah bagi Kang Dong Won. Ia bergabung dengan agensi itu pada Januari 2016, mengutip Soompi. Setelah hampir tujuh tahun bernaung, Kang Dong Won memutuskan berpisah dengan YG Entertainment. Agensi tersebut mengeluarkan pernyataan resmi pada 30 Desember 2022.

"Halo, ini YG Entertainment. Setelah mendiskusikan masalah itu, YG Entertainment dan aktor Kang Dong Won memutuskan untuk mengakhiri manajemen kami (terkait aktivitasnya). Kami dengan tulus berterima kasih dan mendukung aktor Kang Dong Won yang telah bersama kami dalam waktu yang lama."

"Kami juga ingin berterima kasih kepada para penggemar yang memberi cintanya pada Kang Dong Won dan meminta kalian terus memberikan minat dan dukungan yang sama," demikian pernyataan YG Entertainment.

3 dari 4 halaman

Sekilas Profil Kang Dong Won

Kang Dong Won atau Gang Dong Won adalah aktor pemenang penghargaan asal Korea Selatan. Ia lahir pada 18 Januari 1981. Bakatnya ditemukan oleh agen modeling saat ia masih duduk di tahun pertama perkuliahan.

Dikutip dari Viki, ia menemukan minat pada dunia akting setelah tampil dalam video musik Jo Sung Mo berjudul I Swear. Dia lalu debut pada 2003 lewat drama televisi berjudul Country Princess dan 1% of Anything yang mengantarnya mendapatkan beragam penghargaan sebagai Best New Actor.

Namun, aktingnya di film Temptation of Wolves pada 2004 yang melesatkan namanya. Ia bahkan berhasil mendapat penghargaan Best New Actor di Critics Choice Awards. Ia juga muncul di sejumlah film populer, seperti My Brilliant Life pada 2014 bersama Song Hye Kyo.

Ia juga muncul di film Vanishing Time: A Boy Who Returned pada 2016 dan Golden Slumber pada 2018. Aktingnya di The Secret Reunion mengantarnya mendapatkan penghargaan Best Actor di Critics Choice Awards pada 2010.

Mengutip IMDB, Kang Dong Won memiliki tinggi 186 cm, wajah yang menarik, dan kemampuan akting yang halus, ia kerap menjadi pilihan banyak sutradara film. Ia juga dikenal atletis, menguasai banyak seni bela diri, termasuk taekwondo dan tinju. Berkuda dan seni pedang adalah spesialisasinya.

4 dari 4 halaman

Rose Dirumorkan Gunakan Narkoba

Di tengah jadwal tur dunia BLACKPINK "BORN PINK" yang masih akan berlangsung sampai pertengahan tahun ini, Rose menghadapi "tuduhan konyol" tentang pemakaian narkoba. Di jagat maya dalam beberapa hari belakangan, BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, telah menyebut betapa tudingan pada Rose BLACKPINK ini "tidak mendasar."

Dalam kronologinya, melansir KBIZoom, Jumat (14/4/2023), rumor ini disebut pertama kali menyebar di China. Pada Rabu, 12 April 2023, outlet media hiburan Tiongkok, seperti Sina Entertainment News, melaporkan kecurigaan bahwa Rose menggunakan narkoba di sebuah pesta dengan kenalannya, termasuk di antaranya Kang Dong Won.

Sebelumnya, seorang mantan direktur kreatif sebuah brand merilis foto dirinya sedang berpesta dengan teman-temannya, termasuk Rose. Di sini, beberapa warganet China menimbulkan kecurigaan penggunaan narkoba dengan menunjukkan asbak hitam putih di atas meja.

Desas-desus yang tidak jelas dengan cepat menyebar dan membangkitkan opini publik, termasuk di media sosial China. Tuduhan ini datang bersama rentetan pembelaan BLINK. Seorang penggemar berkata, "Apa yang tampak seperti asbak hitam putih adalah 'dekorasi' ruangan. Cahaya dan bayangan yang dipantulkan ditampilkan dengan jelas."

"Rak baja tahan karat bagian atas meja dipantulkan di bawah kaca, bentuk mejanya adalah 'X,' dan cadangannya terbuat dari baja tahan karat. Tidak ada apa pun di dekat meja Rose, kecuali peralatan makan. Kondisi Rose sangat baik akhir-akhir ini. Tolong hentikan. Rose tidak bersalah atas rumor tersebut," imbuh penggemar Rose.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.