Sukses

Makanan dan Minuman yang Harus Dipersiapkan Ketika Buka Puasa di Jalan

Makanan dan minuman yang harus dipersiapkan ketika Anda diharuskan untuk buka puasa di jalan.

Liputan6.com, Jakarta Buka puasa di jalan merupakan sesuatu hal yang lumrah bagi para pekerja. Apalagi, jika mereka yang bekerja dari kantor serta jarak rumah yang jauh dan harus berjibakudengan padatnya jalanan ibu kota.

Ketika terjebak dalam kondisi tersebut, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan, khususnya makanan dan minuman agar ibadah berbuka puasa bisadisegerakan dan tidak tertunda.

Untuk itu, berikut ini merupakan makanan dan minuman yang harus dipersiapkan ketika Anda diharuskan untuk buka puasa di jalan, ya!

1. Kurma

Kurma menjadi salah satu makanan yang menjadi asupan alternatif saat berbuka puasa, apalagi jika terjebak di jalanan. Kurma memiliki banyak kandungan yang baikuntuk tubuh seseorang ketika seharian melakukan puasa.

Kandungan mineral pada kurma yang cukup tinggi dapat membantu Anda agar tidak cepat merasa haus saat seharian berpuasa. Lalu, kandungan serat yang dimiliki kurma,dan kandungan gula yang cukup tinggi pada buah kurma, dapat membuat akan lebih cepat merasa kenyang.

Tak hanya itu, kandungan serat yang tinggi akan sangat baik bagi saluran pencernaan, terutama jika Anda sering mengalami sembelit. Dan juga, kurma mengandung glukosa yang dapat memberi kalori cukup sebagai sumber bahan bakar energi tambahan bagi tubuh.

2. Buah-buahan

Selain kurma, buah-buahan lainnya juga memiliki manfaat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi saat berbuka puasa. Seperti buah apel Apel yang mengandung karbohidrat, gula, serat, air, lemak, protein, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium,fosfor, kalium, seng, dan folat.

Selain itu, pepaya juga sangat baik ketika dikonsumsi saat berbuka puasa. Pasalnya, buah tersebut banyak mengandung vitamin C dan pro-vitamin A yang mampu membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan, sehingga saluran pencernaan makanan tetap lancar saat berpuasa.

3. Biskuit

Biskuit juga bisa menjadi salah satu alternatif menu berbuka puasa di jalan yang bisa Anda coba. Pasalnya, biskuit dapat menjadi ganjalan perut saat masih kosong dan belum terisi oleh makanan berat. 

Akan tetapi, Anda harus memilih biskuit yang berbahan dasar biji-bijian, seperti gandum. Seperti yang diketahui, gandum memiliki serat yang tinggi dan karbohidrat yang mampu menambah energi.

4. Puding

Makanan lezat nan memiliki tekstur yang lembut ini cocok dijadikan santapan buka puasa saat Anda sedang di jalan. Apalagi, puding memiliki kandungan serat yang tinggi dan bisa membantu melancarkan pencernaan pada saat puasa.

5. Air Mineral dengan Mineral Esensial

Last but not least, Anda harus mempersiapkan air mineral di mana pun dan kapan pun. Pasalnya, air mineral dapat memenuhi kebutuhan mineral esensial dalam tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa. Hanya yang perlu Anda perhatikan adalah kandungan mineral esensial di dalam air mineral tersebut.

Salah satu yang bisa Anda persiapkan adalah Le Minerale. Le Minerale merupakan air mineral yang cocok untuk membantu mengembalikan kecukupan mineral dalam tubuh yang hilang saat beraktivitas selama puasa. Le Minerale mengandung mineral esensial yang tentu saja bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Le Minerale juga mengandung mineral esensial yang bersumber dari mata air pegunungan terpilih dan disaring secara alami dari kedalaman 100 meter, air mineral Le Minerale juga terjamin higienis. 

Selain itu, ada pula sistem perlindungan ganda dengan sistem kemasan yang termodifikasi dengan adanya 3 lapis proteksi pada kemasannya. Sebelum dibuka, botol Le Minerale juga terasa lebih keras karena adanya teknologi khusus pada segel tutup botolnya.

Segel khusus pada bagian tutup botol Le Minerale membuat Le Minerale lebih aman dan terjaga kehigienisannya, sehingga tidak memungkinkan adanya kotoran masuk kedalam kemasan, dan juga tidak memungkinkan untuk dipalsukan.

Dengan berbagai keunggulan yang dihadirkan Le Minerale, kebutuhan mineral esensial dalam tubuh Anda akan tercukupi secara baik guna mempertahankan massa otot dan menjaga tubuh tetap bugar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini