Sukses

Ada Bali dalam Daftar Layanan Spa Termewah di Dunia Tahun 2023

Ada 12 layanan spa termewah di dunia tahun 2023 yang masuk dalam laporan New York Post, salah satunya Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 telah menciptakan ragam tren perjalanan terkini, termasuk dalam kategori wellness tourism. Kendati bukan jenis perjalanan baru, krisis kesehatan global telah mendorong popularitasnya, membuat daftar layanan spa termewah di dunia tahun 2023 jadi satu list yang diantisipasi.

Dalam versi New York Post, dikutip dari lamannya, Kamis (30/3/2023), opsinya beragam, mulai dari penyembuhan holistik di Himalaya, hingga terapi suara, cahaya, dan warna di Bali. Ya, salah satu resort di Pulau Dewata masuk dalam daftar tersebut.

Yang dimaksud adalah Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay dengan Illume Room-nya yang menawarkan perendaman total dalam frekuensi suara, cahaya, dan warna. "Disegel dari sinar luar untuk meningkatkan kromaterapi, suite ini memiliki tempat tidur pijat berpemanas yang terbuat dari kristal kuarsa yang dihancurkan bersama tujuh Alchemy Crystal Singing Bowl dan sistem suara surround," catat publikasi itu.

Pihaknya menyambung, "Para tamu Celestial Light Ritual akan menikmati terapi yang merangsang respons penyembuhan, diatur ke soundtrack damai dari ombak dan satwa liar resort." Selain Bali, berikut 11 layanan spa termewah lainnya di dunia untuk tahun 2023:

1. Moroko

Saat tamu tidak sedang bermain golf di lapangan tepi laut Fairmont Taghazout Bay yang menakjubkan, berselancar di ombak Atlantik, atau mengagumi pemandangan resort yang spektakuler, mereka dapat meremajakan diri di spa mewah dengan sirkuit basah luar ruangan dan studio yoga.

Bayangkan pijatan pasangan yang menenangkan dengan minyak bunga jeruk hangat, diikuti tapal herbal panas yang diisi lavender, rosemary, dan verbena pilihan sendiri. Tidak ketinggalan, ada pula layanan pijatan wajah rose-quartz yang menyejukkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Meksiko

Bangun ritual bodywork terbaik Anda di The Well at Chileno Bay di Cabo San Lucas. Sesuaikan perawatan dengan memilih satu hingga tiga modalitas: bekam, batu obsidian panas, aplikasi lidah buaya segar, pijat, dan peregangan selendang rebozo tradisional Meksiko.

Bersantai lebih jauh di Chileno Bay Resort & Residences, properti Auberge Resorts Collection, dengan pengalaman imersif; kelas mindfulness, yoga dan meditasi; berjalan-jalan di kolam refleksi; tidur siang di taman penyembuhan; dan kunjungan ke Bath House yang megah.

3. Republik Dominika

Empat komoditas ekspor yang paling terkenal berfungsi sebagai bahan utama dalam perawatan khas Casa de Camp: Eksfoliasi Kopi Taino, Lulur Tebu, Bungkus Tubuh Buah Tropis, dan masker tubuh kakao Terapi Cokelat.

Ketika spa ultra-eksklusif kedua dibuka Mei tahun ini sebagai perpanjangan dari Premier Club milik properti, spa tersebut akan menawarkan layanan berteknologi tinggi, seperti Binaural Acoustic dan Dynamic Stimulation di atas meja Welnamis dan "spa di dalam spa" untuk VIP dan acara pribadi.

3 dari 5 halaman

4. Turki

Di persimpangan Eropa dan Asia, terdapat Peninsula Istanbul, hotel bintang lima terbaru di kota. Properti ini menawarkan kolam renang luar ruangan yang menghadap Bosphorus, serta kolam renang dalam ruangan dengan speaker bawah air.

Spa berlapis marmer yang luas cocok untuk seorang sultan, dengan menu perawatan yang beragam, dua hammam, sauna, ruang uap, dan pusat kebugaran. Bersantai ala Ottoman dengan layanan hammam tradisional mencakup pengelupasan kulit tubuh menggunakan kese mitt dan pijat gelembung sabun.

5. India

Setiap masa inap full-board di Six Senses Vana, suaka hutan seluas 21 hektare di Dehradun, India, akan termasuk pemeriksaan kesehatan, nutrisi yang dipersonalisasi, pakaian retret, dan program harian yang disesuaikan. Rangkaiannya melibatkan ayurveda, yoga, pengobatan Tibet, meditasi, dan penyembuhan alami terapi.

6. St. Barts

Terletak di tengah taman tropis yang rimbun di semenanjung pribadi, Rosewood Le Guanahani St. Barth Sense Spa memadukan tradisi leluhur dengan keahlian kecantikan Prancis. Salah satu perawatan "obat yang hilang" adalah Return to Balance, yang terinspirasi prinsip medis Creole berupa kompres hangat dan dingin secara bergantian untuk memulihkan keseimbangan tubuh.

Perawatan mengalir dari rendaman kaki garam yang diresapi daun korossol pulau dan scrub kaki tebu, hingga pijatan minyak esensial yang menghidupkan, bungkus pendingin dan kompres panas jahe, serai, dan mint.

4 dari 5 halaman

7. Kepulauan Cayman

Membentang di sepanjang pasir gula yang terkenal di Pantai Seven Mile, The Ritz-Carlton, Grand Cayman baru-baru ini mengalami renovasi yang memesona. Sekarang spa telah meluncurkan konsep kesehatan baru dalam kemitraan dengan Espa dan 111Skin.

Pada pilihan layanan, terdapat Celestial Black Diamond Non-Surgical Face Lift yang dikatakan mengencangkan dan mencerahkan kulit dengan larutan pengelupasan 111Skin, masker cair rose-quartz, dan pijatan pengencangan. Pelanggan pria bisa mencoba Gentlemen's Pedicure dan Men's Massage.

8. Paris, Prancis

Perajin ahli dari istana raja Maroko menghabiskan ribuan jam menciptakan spa yang memesona di hotel butik sastra baru Paris, Maison Proust.Cobalah pijat refleksi kaki: pengobatan dengan titik tekan yang ditargetkan untuk merangsang sirkulasi darah dan limfatik, serta menghilangkan racun.

9. London, Inggris

Setelah lebih dari 160 tahun jadi hotel paling ikonis di London, Claridge's telah meluncurkan spa pertamanya. Dengan filosofi Timur-bertemu-Barat yang mencakup perawatan holistik dan berteknologi tinggi, tempat yang tenang ini memiliki semuanya: kolam renang berpemanas, ruang uap, sauna, dan tujuh ruang perawatan.

Untuk kesenangan yang unik, tidak ada yang mengungguli Ritual Bambu & Sutra: Seorang terapis terampil melakukan pijatan tubuh menggunakan batang bambu yang dihangatkan dan tapal herbal, lalu mengenakan bidal sutra untuk mengelupas kulit secara ringan selama perawatan wajah.

5 dari 5 halaman

10. NYC, Amerika Serikat

Spa pribadi di dalam spa paling eksklusif di New York di dalam hotel termahal di kota adalah puncak kemewahan. Aman New York menawarkan kemegahan di dua Spa House pribadinya.

Masing-masing menawarkan teras taman dengan pemandian air panas dan kolam berendam dingin, ruang tamu dengan perapian, ruang perawatan ganda, serta sauna hammam. Sesi setengah hari untuk pasangan termasuk perawatan eksfoliasi dengan daun oak atau birch, lulur, air dingin, pijat khusus, minuman, dan makan siang.

11. Nice, Prancis

Dari lokasinya yang glamor di bangunan tengara belle-epoque yang telah dipugar di dekat Promenade des Anglais hingga spa barunya yang berkilau, Anantara Plaza Nice Hotel disebut "benar-benar cantik" di Côte d'Azur. Perawatan khas dengan produk Thalion meliputi Mineral Treasure: facial yang menghidrasi plus pijat revitalisasi dengan magnesium laut.

Sebelum keluar malam Anda di St-Tropez terdekat atau teras makan atap hotel yang bergaya, pesanlah mani-pedi Bastien Gonzalez di salon kuku pertama ahli penyakit kaki pedikur yang terkenal di French Riviera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.