Sukses

Ekspresi Anggota The Boyz Cicipi Sambal Hijau Mengundang Tawa, Mengaku Kepalanya Sampai Panas

Liputan6.com, Jakarta - Makanan Indonesia terkenal pedas bagi warga asing, termasuk Korea. Meski sudah tahu, anggota The Boyz yaitu Kevin, Eric, dan Jacob, tetap nekat untuk mencobanya. Hal itu terjadi saat KBS World Indonesia megundang ketiga member The Boyz itu sebagai bintang tamu di tayangan video YouTube yang disiarkan pada 17 Maret 2023.

Layaknya konten channel YouTube KBS World Indonesia lainnya, bintang tamu diajak untuk mempelajari serta mengenal berbagai budaya, termasuk makanan khas Indonesia. Mereka lalu mendapatkan kesempatan mencoba beberapa menu makanan Indonesia, di antaranya rendang dan sambal hijau

Sebelum mencoba masakan khas Indonesia, anggota boygroup asal Korea itu diajak untuk bermain gim. Kevin, Eric dan Jacob juga sempat menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia.

Beberapa kali Eric salah dalam menyebutkan kata "Nikmati", lalu Kevin member lainnya membetulkannya. "Ayo lah gampang banget ini," sebut Kevin dikutip dari YouTube KBS WORLD Indonesia, Jumat (24/3/2023). 

Sesi menyanyi bahasa Indonesia tersebut mengundang tawa, sebab tingkah dan logat Korea mereka saat berbicara terdengar lucu. Setelah bermain game dan bernyanyi, anggota The Boyz tersebut mencoba kuaci. Ketiganya terlihat handal mengupas kulit kuaci dengan mulut. 

Di dalam studio sudah disiapkan meja berisi berbagai makanan khas Indonesia. Ternyata member The Boyz tahu banyak tentang makanan-makanan Indonesia. Kevin mengaku sering melihat kopi pandan, sementara Eric The Boyz tampak antusias sewaktu melihat mi instan Indonesia. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kevin The Boyz Mencoba Rendang dan Sambal Hijau

Jacob The Boyz menghampiri dan ikut mengomentari mi instan tersebut.  "Mi itu enak," ujar Jacob, lalu Eric yang terlihat langsung jatuh cinta pada mi goreng memasukkan mie ke dalam keranjang.

Selesai mengambil makanan yang diinginkan, para anggota The Boyz duduk untuk mencicipi makanan Indonesia. Kevin mencicipi daging rendang yang terkenal sebagai makanan paling enak di dunia. "Katanya rendang adalah makanan paling enak nomor 1 di dunia," ujar Kevin.

Anggota The Boyz kemudian mencicipi daging rendang sambal ijo bergantian. Kevin bertepuk tangan setelah mencoba rasa rendang yang begitu nikmat. "Aku sudah pernah mencoba banyak rendang, tapi rasanya selalu enak," puji Kevin.

Sementara, Jacob dan Eric mengaku pernah memiliki teman orang Indonesia saat sekolah. Mereka berdua mengaku sering mencicipi mi goreng atau nasi goreng dari teman mereka dan sangat menyukainya. 

Tibalah saat Kevin mencoba sambal hijau. Kevin langsung memasukkan sendok yang berisi cabai ke dalam mulut. Setelahnya, Kevin langsung memberi ulasan. "Awalnya sedikit asin karena ini sambal. Lumayan pedas," ucap Kevin.

"Kepalaku jadi panas," sambung Kevin lagi. 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier The Boyz

Grup K-pop The Boyz ramai menjadi perbincangan usai tampil dalam sebuah stasiun televisi, baru-baru ini. Bagi para pecinta K-Pop tentu tak asing lagi dengan boyband asal Korea Selatan tersebut.

The Boyz adalah boyband beranggotakan 11 orang di bawah agensi Cre.Ker Entertainment. Mereka memulai debutnya pada 6 Desember 2017 dengan lagu 'Boy'. Kesebelas anggotanya antara lain Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo, dan Eric. Hwall keluar dari grup pada 22 Oktober 2019.

Mereka memiliki wajah yang menawan sehingga tak sedikit para penggemarnya menyukai mereka. Tak hanya itu, usia mereka pun terbilang masih cukup muda.

Sebut saja Sangyeon yang berumur 25 tahun. Leader dan vokalis ini kelahiran 4 November 1996. Begitu pula dengan Younghoon yang kelahiran 8 Agustus 1997.

Menurut anggota The Boyz, Younghoon disebut memiliki fisik dan wajah terbaik. Meski demikian, ia disebut sosok pemalu dibandingkan dengan teman-temannya.

 

4 dari 4 halaman

Personelnya Ada yang Keluar

Tak lama setelah dibentuk, The Boyz kemudian meluncurkan video spesial. Video bertajuk "I'm Your Boy" itu kepada para penggemar mereka pada Oktober 2017.

The Boyz secara resmi memulai debutnya pada 6 Desember 2017. Mereka kemudian merilis mini album pertama mereka, berjudul The First, dengan "Boy" sebagai judul lagunya. Kehadirangrup ini menuai sukses.

Tapi, Hwall keluar dari boyband tersebut karena masalah kesehatan. Ia disebut cedera pada pergelangan kaki dan kesehatannya yang tak prima. 

Mengutip kanal Bisnis Liputan6.com, 21 Desember 2021, dalam wawancara dengan MTV pada 2019 lalu, salah satu member The Boyz, yakni Jacob menceritakan bagaimana ia awalnya tidak punya kemampuan untuk menari. "Saat saya pertama kali datang untuk training, saya tidak tahu cara menari. Saya mungkin pada saat itu penari yang terburuk," kata Jacob, dilansir MTV.

"Jika saya tidak pandai dalam sesuatu, saya akan menyerah begitu saja, dan setelah dua bulan saya punya pilihan untuk melanjutkan atau tidak. Saya benar-benar condong untuk kembali ke Kanada karena kondisi saya saat itu. Saya sempat mengatakan kepada diri sendiri bahwa ini bukan untuk saya," paparnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.