Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pitha Haningtyas Mentari Ungkap Chat Terakhir Sebelum Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini di kanal Lifestyel Liputan6.com seputar kabar pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa yang meninggal dunia pada Senin, 20 Maret 2023 mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali sosok yang diketahui sebagai kekasih Syabda, sesama atlet bulu tangkis, yakni Pitha Haningtyas Mentari.

Pitha Haningtyas Mentari, lewat akun Instagram pribadinya, membagikan unggahan pilu usai kepergian Syabda Perkasa Belawa. Ia tampak mengunggah gambar bola dunia yang menunjukkan posisinya dan posisi Syabda yang sedang berjauhan.

Berita kedua yang banyak dibaca adalah tentang gaya kasual Menteri LHK Siti Nurbaya memakai hoodi dari rumah mode asal Spanyol. Penampilan para pejabat Indonesia belakangan ini menjadi sorotan publik terutama usai kasus mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo terungkap ke publik.

Gaya berpakaian para menteri pun tak luput dari pantauan, termasuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. Sebagai menteri yang lebih banyak bertugas di ruang terbuka dan dekat dengan alam, Menteri LHK Siti Nurbaya kerap tampil santai dan kasual. 

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai influencer yang singgung biaya pengobatan David Ozora. Diketahui korban penganiayaan Mario Dandy, David Ozora, masih dalam perawatan medis. Kondisi David mendapat banyak perhatian dari publik, termasuk seorang influencer dengan akun @kurawa di Twitter. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pitha Haningtyas Mentari Ungkap Chat Terakhir Sebelum Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Pitha Haningtyas Mentari, melalui akun Instagram pribadinya, membagikan unggahan pilu setelah kepergian Syabda Perkasa Belawa. Ia mengunggah gambar bola dunia yang menunjukkan posisinya dan posisi Syabda yang sedang berjauhan.

Diketahui, Pitha bersama skuad Indonesia tengah mempersiapkan pertandingan di Swiss Open 2023. Tak banyak keterangan yang ia sertakan dalam unggahan itu.

"Fly higher, love! Milofyuso," tulis Pitha sembari menambahkan emoji hati yang retak, tanda kepedihannya yang mendalam.

Masih melalui unggahan di Instagram Story, Pitha juga membagikan chat terakhirnya dengan Syabda sebelum meninggal dunia. Ia mengunggah tangkapan layar chat itu.

"Our last," tulis Pitha dengan menambahkan emoji hati warna merah.

Pitha memiliki panggilan spesial untuk Syabda, yakni Papoyaa, demikian seperti yang tampak dalam tangkapan layar tersebut. "Ngantuk, cuma gaenak tidurnyaa," tulis Syabda kala itu.

"safeflight yaaa jgn lupa berdoa," lanjut Syabda lagi.

Dua jam kemudian, Pitha membalas, "Aku udah landing Alhamdulillah. Aku udah di bus, aku otw ya," tulisnya selang beberapa menit dalam chat.

Tetapi chat belum ada balasan. Ia lalu kembali mengirim pesan ke Syabda.

Selengkapnya....

3 dari 4 halaman

Gaya Kasual Menteri LHK Siti Nurbaya Pakai Hoodie dari Rumah Mode Spanyol, Berapa Harganya?

Sebagai menteri yang lebih banyak bertugas di ruang terbuka dan dekat dengan alam, Menteri LHK Siti Nurbaya kerap tampil santai dan kasual. Ia sering memakai kaus atau hoodie dan sneakers saat sedang bertugas di berbagai tempat. Sesekali.

Menteri LHK selama dua periode mengenakan kemeja di acara yang bersifat lebih formal. Salah satu gaya pakaian Siti Nurbaya yang menarik perhatian juga terlihat saat mengikuti acara "Gerakan Nasional Compost Day, Kompos Satu Negeri". Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 yang mengambil tema "Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat".

Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Februari 2023 dengan menghadirkan stan kompos serta demo kompos.

"Melalui momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2023, saya ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan pengomposan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia," kata Menteri LHK saat menyampaikan sambutan pada Hari Kompos di Lapangan Banteng.

Selengkapnya....

 

4 dari 4 halaman

Influencer Singgung Biaya Pengobatan David Ozora Pakai Dana APBN, Simak Tanggapan Pengacara

Korban penganiayaan Mario Dandy, David Ozora, masih menjalani perawatan medis. Kondisi David juga mendapat banyak perhatian dari publik, termasuk seorang influencer dengan akun @kurawa di Twitter. 

Dalam cuitannya itu, ia sempat meminta Kementerian Keuangan (Kemenkeu), bekas kantor ayah Mario, turut bertanggung jawab atas pengobatan David. "Sebagai Pertanggungjawaban Institusi dari staf ibu sdr Rafael Alun Trisambodo, kami meminta agar Korban sdr David diberikan perawatan yang Terbaik, kirim segera ke RS NUH Singapura karena Prof dokter specialis otak ada di sana," tulisnya 25 Februari 2023.

Cuitan tersebut kembali viral setelah salah influencer lainnya dengan nama akun Mazzini kembali mengungkit usulan biaya pengobatan putra Jonathan Latumahina ini melalui Twitter-nya.

"Betul semalam memang ketemu sama Buk Menkeu. Alasan gue dateng sebenernya ya karena bisa menyampaikan kritik secara langsung di depan menterinya, daripada kritik cuma di medsos. Yang gue sampaikan: 1. Rakyat gak butuh imbauan hidup sederhana, yang kita perlu Kemenkeu beneran bersih-bersih atau gak,” tulisnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.