Sukses

Pitha Haningtyas Mentari Ungkap Chat Terakhir Sebelum Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Pitha Haningtyas Mentari membagikan chat terakhirnya dengan Syabda Perkasa Belawa sebelum sang kekasih meninggal dunia pada Senin, 20 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada Senin, 20 Maret 2023 mengejutkan banyak pihak. Tidak terkecuali sosok yang diketahui sebagai kekasih Syabda, yang juga sesama atlet bulu tangkis, yakni Pitha Haningtyas Mentari.

Pitha Haningtyas Mentari, melalui akun Instagram pribadinya, membagikan unggahan pilu setelah kepergian Syabda Perkasa Belawa. Ia tampak mengunggah gambar bola dunia yang menunjukkan posisinya dan posisi Syabda yang tengah berjauhan.

Memang diketahui, Pitha bersama skuad Indonesia tengah mempersiapkan pertandingan di Swiss Open 2023. Tak banyak keterangan yang ia sertakan dalam unggahan itu.

"Fly higher, love! Milofyuso," tulis Pitha sembari menambahkan emoji hati yang retak, tanda kepedihannya yang mendalam.

Masih melalui unggahan di Instagram Story, Pitha juga membagikan chat terakhirnya dengan Syabda sebelum meninggal dunia. Ia mengunggah tangkapan layar chat itu.

"Our last," tulis Pitha dengan menambahkan emoji hati warna merah.

Pitha memiliki panggilan spesial untuk Syabda, yakni Papoyaa, demikian seperti yang tampak dalam tangkapan layar tersebut. "Ngantuk, cuma gaenak tidurnyaa," tulis Syabda kala itu.

"safeflight yaaa jgn lupa berdoa," lanjut Syabda lagi.

Dua jam kemudian, Pitha membalas, "Aku udah landing Alhamdulillah. Aku udah di bus, aku otw ya," tulisnya selang beberapa menit dalam chat.

Namun chat belum ada balasan. Ia pun kembali mengirim pesan ke Syabda.

"Aku udah sampe. Alhamdulillah, sekamar sm grego," tulisnya.

Selang satu jam, Pitha kembali mengirim pesan, "Papoyy jawab chat akuu Sadaaa," tulis Pitha Haningtyas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun Pitha Dipenuhi Ucapan Duka dan Doa Warganet

Akun Instagram Pitha Haningtyas pacar Syabda Perkasa Belawa dibanjiri ucapan duka dan dukungan dari warganet. Pitha sebenarnya tidak aktif di Instagram karena sejauh ini hanya ada enam unggahannya di media sosial tersebut. Namun, unggahan terakhirnya pada 14 Desember 2022, berisi rentetan ucapan duka.

Pitha sendiri tengah mempersiapkan diri menghadapi turnamen Swiss Open 2023. Warganet pun tak hanya mengirimkan ucapan duka, tapi juga dukungan bagi Pitha agar diberi ketabahan dan bisa tampil di Swiss Open 2023.

"Kakk, semangat terus yaa, besok udah swiss open, i know it will be hurt even tho idk how that feelings, but.. kamu harus kuat kaa, buktiin kalo dia bisa lihat kamu jauh lebih," komentar seorang warganet.

"Semangat ya. Pasti campuraduk skrng. Doa nya sj banyak2," tulis warganet lainnya.

"Gimana perasaan e pitha ya Allah mau tanding dapat kabar pacarnya meninggal semangat tari *pelukkkkkkkkkk," komentar warganet lainnya.

 "Pithaa semangat walaupun hati km hancur semoga itu tak akan jadi kendala buat fokus di turnamen selanjutnya ya hug jauhh," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Profil Pitha Haningtyas Mentari

Dikutip dari Global Liputan6.com, menurut laman BWFBadminton.com, Pitha Haningtyas Mentari merupakan atlet badminton yang saat ini menduduki peringkat 11 dunia. Peringkat tertinggi yang pernah ia raih, yaitu di posisi 9 dunia pada 7 Maret 2023.

Ia lahir di Jakarta pada 1 Juli 1999 dan merupakan atlet yang berasal dari klub Jaya Raya. Sejumlah prestasi gemilang telah ia raih. Pada 2017 ia sukses membawa pulang emas di Kejuaraan Dunia Junior di nomor ganda campuran.

Pada BWF World Tour 2022 di Bangkok, Thailand ia berhasil masuk semifinal. Sementara pada 2021, ia sukses mendapat emas di Spain Master 2021 super 300. Saat Syabda Perkasa Belawa dikabarkan meninggal dunia, Pitha sendiri tengah mempersiapkan diri menghadapi turnamen Swiss Open 2023.

Sementara itu, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada Senin, 20 Maret 2023. Ia merupakan seorang atlet badminton muda binaan PBSI yang baru berusia 21 tahun.

Syabda adalah atlet bulu tangkis sektor tunggal putra yang kini bertengger di peringkat 90 BWF. Ia meninggal dunia karena kecelakaan kendaraan yang ditumpanginya saat dalam perjalanan ziarah sang nenek. Kecelakaan mobil terjadi di tol wilayah Pemalang, Jawa Tengah.

 
4 dari 4 halaman

Podium Juara Terakhir Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa adalah atlet muda yang telah lama bergabung di Pelatnas PBSI. Syabda menjadi salah satu atlet tunggal putra yang menjanjikan.

Salah satu kemenangan Syabda dan juga menjadi podium juara terakhirnya adalah menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023. Pertandingan ini berlangsung pada 31 Januari--5 Februari 2023 lalu.

Syabda pun berbagi rasa gembiranya melalui akun Instagram pribadi. Ia tampak tersenyum duduk di podium juara sembari memegang buket bunga dan piagam kemenangan.

Ia berfoto dengan latar gelaran yang tertulis "The 31 st Fajr Badminton International Challenge". Syabda pun mengucap syukur atas kemenangannya tersebut.

"Alhamdulillah, Terimakasih buat yang mendukung dan selalu mendoakan baik. Terimakasih juga keluarga besar @indonesiaintehran dan Pak Dubes yang sudah banyak membantu dan selalu datang mendukung tim Indonesia bertanding. keep moving forward, let's go!" tulis Syabda dalam unggaha pada 7 Februari 2023 lalu.

Kemenangan Syabda kala itu setelah dirinya berhasil menaklukkan lawan Justin Hoh dari Malaysia. Pertandingan berjalan tiga set dengan skor 18–21, 21–12, 22–20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.