Sukses

Tampilan Baru Aming yang Makin Macho dengan Rambut Pendek dan Kumis

Melalui sederet unggahan terbaru di Instagram-nya, Aming memperlihatkan penampilan yang kian macho.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan komedian, sekaligus pemain film, Aming, baru-baru ini terlihat berbeda. Setelah berpeci, pria berusia 42 tahun ini memperlihatkan dirinya dalam potongan rambut pendek dan tampak berkumis. 

Di keterangan unggahan Instagram-nya, pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi ini menulis, "Mamang Gandhi. Seumur-umur baru potong sependek ini. Sok-sokan pake pomade lagi. Jujur tadinya kurang PD tapi mayan juga ternyata dengan dahi nongnongnya ini. Ya udah istiqamah aja." 

Tak sedikit rekan selebritas yang menanggapi penampilan baru Aming, termasuk pedangdut Elvy Sukaesih yang berujar, " Masya ALLAH." Lalu, ada Zaskia Sungkar yang berkomentar serupa.

Rieke Diah Pitaloka juga berkomentar sambil menyemangati, "Malam nisfu syaban... maaf lahir batin adikku sayang... baca yasin 3 kali jangan lupa. Teteh bangga sama kamu."

Sebelumnya, Aming telah lebih dulu memperlihatkan tampilannya memakai peci yang dipadankan bersama busana kasual. "Feeling cute wearing this cap. Might delete later. I don't know what it names... peci, bukan? atau topi haji gitu? ada yang tahu?" tanyanya pada para pengikut akun Instagram pribadinya. 

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, hal menarik dari penampilan Aming adalah ia menyebut dirinya ingin istiqamah. Doa atas niatnya itu pun dihaturkan tidak sedikit warganet.

"Pantes mang cocok semoga Allah jaga hatinya semoga Istiqomah. Aamiiiin," tulis warganet, sementara yang lain berkomentar, "Keep Istikomah... Cocok bgt."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ziarah ke Makam Mbah Priok

Pada unggahan lain ketika memakai baju koko dan peci, Aming membubuhkan tagar #ziarah. Di foto tersebut, ia memperlihatkan momen sedang berziarah ke makam Mbah Priok. Tagar #ikhtiar juga dibubuhkan, menegaskan dirinya sedang berusaha mendalami Islam dengan lebih serius.

Uniknya, Aming tetap tak bisa lepas dari citranya sebagai seorang komedian. Pasalnya, terdapat tagar yang menyenggol Aldi Taher, serta jargon suami Salsabilih itu. "#baca #rekam #posting Cc @alditaher.official ni," tulis sang komedian.

Bisa dilihat melalui kolom komentar, unggahan Aming tersebut sukses memancing banyak tanggapan positif dari berbagai rekan selebritas. "Allahuma amiinn dikobul..masya allah," tulis Gary Iskak. "Kasepppp geuningannnnnnn," kata Meisya Siregar. "Aamiinn Allahuma aamiin," tulis Audy Item.

Sebelum ini, Aming acap kali tampil nyentrik dengan gaya yang dianggap feminin oleh kebanyakan orang. April tahun lalu, ia dikritik karena telihat mengenakan payudara palsu. Saat itu, beberapa warganet menyerbu kolom komentar Aming dengan menyinggung, bahkan mencemooh penampilannya tersebut.

3 dari 4 halaman

Tanggapi Kritik

Mendapatinya, Aming tidak tinggal diam. Sambil membalas komentar sejumlah rekan selebritas, ia juga menanggapi warganet yang mengkritik penampilannya.

Aming juga membantah kabar yang menyebutnya berniat jadi wanita. "Yang bilang mau jadi cewek siapa? Bun, bestie, bedain ya antara mau jadi cewek atau memunculkan alter ego sebagai cewek," ucap Aming dalam videonya di Instagram saat itu.

Ia menyambung, "Itu salah satu upaya saya melarikan diri dari realita yang bengis ya ke dunia fantasi. Bukan mau jadi cewek."

Mantan istri Aming, Evelyn Nada Anjani, juga sempat berkomentar menanggapi penampilan Aming yang sarat sensasi. Baginya, hal itu hanya gaya fesyen semata. Apalagi, kata Evelyn, Aming adalah orang yang sangat menyukai seni, sehingga lebih leluasa mengekspresikan keinginannya.

"Tapi mungkin karena dia sekolahnya itu sekolah seni ya, jadi mengekspresikannya lebih luas. Akhirnya mungkin jadinya kebebasan seperti sekarang," ujar Evelyn, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com.

4 dari 4 halaman

Batas Wajar?

Evelyn menyambung, Aming tetaplah pria sejati di balik penampilannya yang dianggap feminin. "Karena kalau dia ingin jadi cewek, gampang saja. Tinggal ke luar negeri buat operasi," ujar Evelyn. "Uang dia ada, aset di mana-mana. Jadi tinggal jual aset satu, sudah bisa operasi segala macam kali ya."

Ia berharap mantan suaminya segera menemukan istri, agar ada yang mendampingi setiap hari. Evelyn, yang dahulu sempat berpenampilan seperti seorang laki-laki hingga menyuntik hormon, menganggap apa yang dilakukan mantan suami masih dalam batas wajar. Di kesempatan itu, ia malah curhat soal masa lalunya.

"Jadi enggak kaget juga. Aku pun enggak bisa ngomongin orang. Aku dulu malah lebih parah lagi. Aku suntik hormon gitu. Jadi sekarang kan dia untuk fashion saja. Menurut aku, art saja. Kapan pun bisa dia copot, gitu," terangnya.

Aming dan Evelyn menikah pada 4 Juni 2016. Namun, pernikahan keduanya kandas di Pengadilan Agama pada 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.