Sukses

Twice Pakai Baju Lama di Billboard Women In Music 2023, Kredibilitas JYP Dipertanyakan

Baju yang dipakai Twice di Billboard Women in Music 2023 juga pernah dipakai di video klip Moonlight Sunrise.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dua hari lalu Twice jadi perbincangan saat menghadiri acara Billboard Women in Music Awards 2023 di Inglewood, California. Namun, tampilan kesembilan member grup idol masih diulas.

Pada Rabu, 1 Maret 2023, waktu setempat, Twice meraih gelar Breakthrough Award di ajang tersebut. Kehadiran mereka menyita perhatian, cenderung mendominasi sorotan dibandingkan para selebritas lain yang hadir.

Meski tetap memesona, tampilan seluruh member di panggung membelah opini massa. Pasalnya, seluruh member Twice mengenakan baju yang sama yang dikenakan di video klip Moonlight Sunrise. Busana itu memvariasi warna cokelat dan hitam dan sebagian besar terdiri dari gaun mini, celana pipa lebar, dan sepatu bot.

Busana yang sama juga tercetak pada poster Twice untuk Billboard. Meski ada sedikit modifikasi, pada dasarnya tak ada perubahan tampilan berarti dari busana itu.

Warganet pun melontarkan kekecewaan, termasuk kritikan kepada JYP selaku agensi yang menaungi Twice. "Bagaimana bisa JYP membiarkan Twice menghadiri acara penghargaan dengan menggunakan baju lama?" komentar seorang warganet, dikutip dari KBIZoom, Jumat (3/3/2023).

"Twice memesona, tapi JYP agensi yang menyedihkan," sambung warganet.

"Apakah Twice buru-buru? Aku tak bisa memikirkan alasan lain mengapa mereka tidak bisa mengenakan busana berbeda untuk waktu foto," imbuh warganet lain. 

"Itu bukan pertunjukan musik domestik tetapi acara penghargaan global. Aku penasaran dengan yang JYP pikirkan," kata warganet berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musisi Korea Pertama

Pada 1 Maret 2023, Twice tak hanya mendapatkan penghargaan, tapi juga tampil di panggung dengan membawakan lagu Moonlight Sunrise. Sabrina Carpenter yang bertanggung jawab mengumumkan penghargaan tersebut.

Setelah itu, seluruh member Twice diwawancarai tim penulis Billboard, Rania Aniftos. Mengutip Koreaboo, ia menanyai perasaan para anggota karena menjadi 'musisi Korea Selatan pertama yang memperoleh penghargaan tersebut. Mereka juga ditanyai bagaimana cara menjaga grup tetap kuat.

"Kami menghabiskan waktu bersama sejak masih menjadi trainee, tapi setelah kami debut, kami menghabiskan waktu jauh lebih banyak bersama. Kami telah melihat emosi satu sama lain dari dekat dan secara pribadi, jadi kami dapat memahami satu sama lain dengan lebih baik sekarang. Dan sekarang kami lebih dekat dari keluarga dan tidak bisa tanpa satu sama lain," kata Sana mewakili teman-temannya.

Sebelumnya, girl group itu memberikan kejutan bagi para penggemar di tengah-tengah rangkaian hitung mundur perilisan Mini Album ke-11 mereka. Berdasarkan poster yang diunggah oleh akun twitter resmi @JYPETWICE, 21 Februari 2023, kesembilan anggota TWICE akan terbang ke lima negara untuk melaksanakan World Tour ke-5 mereka pada pertengahan 2023 ini.

3 dari 4 halaman

Konser Global Twice

Mengutip kanal Showbiz Liputa6.com, lima negara tersebut adalah Korea Selatan, Australia, Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada. Dalam poster yang menghebohkan netizen ini diketahui bahwa konser dunia TWICE kali ini diberi tajuk "READY TO BE", sama seperti judul Mini Album ke-11 TWICE yang akan rilis pada Jumat, 10 Maret 2023.  

Dari lima negara pertama yang didatangi, akan digelar 17 pertunjukkan yang tersebar di 14 kota. Jika ditotal, kapasitas penonton di 14 lokasi pertunjukkan girl group Korea Selatan tersebut diperkirakan capai 487.000 orang.

Dari keempat belas venue yang akan didatangi TWICE, ada dua stadion yang menarik perhatian para penggemar. Stadion tersebut adalah Stadion SoFi di Los Angeles dan Stadion MetLife di New York. TWICE pun jadi girl group Korea pertama yang adakan konser di kedua tempat itu.

Sebelum TWICE, BTS sudah duluan sukses gelar konser di kedua stadion raksasa Sofi dan MetLife Amerika Serikat itu. Dari konser yang diadakan empat malam berturut-turut di Stadion SoFi pada 2021 lalu, BTS berhasil meraup Rp483 miliar dari penjualan tiket.

4 dari 4 halaman

Dinanti Penggemar

TWICE akan bergabung dengan BTS menjadi grup K-pop yang menggelar konser di Stadion SoFi dan Stadion MetLife. Kedua stadion tersebut terkenal karena ukurannya yang besar. Stadion SoFi berkapasitas 70.000 penonton, sedangkan stadion MetLife dapat memuat total 82.500 orang. Dengan kapasitas sebanyak itu, konser di kedua venue tersebut jadi pencapaian besar bagi BTS dan TWICE.

Pengumuman World Tour ke-5 TWICE ini tuai reaksi positif dari para penggemar yang tidak sabar hadiri konser di berbagai kota yang dijadwalkan. Bahkan, salah satu penggemar bercerita melalui akun Twitter-nya bahwa ia langsung meminta cuti kepada bosnya untuk hadiri konser penyanyi "Cheer Up" tersebut. Siapa sangka sang bos pun tanpa ragu langsung membalas pesannya dengan mengatakan "TIME OFF APPROVED" untuk memberikan izin cuti kepadanya.

Penggemar TWICE seluruh dunia juga dengan kompak membuat tagar #READYTOBE_WORLDTOUR trending di Twitter. Mereka mengungkapkan rasa bangga mereka kepada si idola yang telah debut dari 2015 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.