Sukses

Bocoran Sederet Promo Online Tiket Week tiket.com, dari Pesawat sampai Hotel

Online Travel Week (OTW) kembali digelar tiket.com pada 1--10 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Online Travel Week (OTW) kembali digelar tiket.com pada 1--10 Maret 2023. Di edisi perdana tahun ini, pihaknya menyoroti harga gledek diskon hingga 50 persen +20 persen untuk berbagai produk perjalanan, dari tiket pesawat sampai hotel.

Co-founder, sekaligus chief marketing officer tiket.com, Gaery Undarsa, berkata saat jumpa pers di bilangan Jakarta Barat, Selasa (28/2/2023), "Kami melihat lonjakan demand untuk kembali berwisata dan berlibur. Lonjakan ini telah terlihat dari 2022, terutama di masa mudik Lebaran dan akhir tahun lalu."

OTW sendiri, menurutnya, hadir jelang dua masa liburan, yakni perayaan Hari Nyepi pada 22 dan 23 Maret 2023 dan libur Lebaran pada 21--26 April mendatang. Program promosi pihaknya menghadirkan belasan ribu mitra dari transportasi yang meliputi pesawat, kereta api, sewa mobil, dan jemputan bandara, hingga akomodasi, yakni hotel, vila, dan apartment.

Tidak ketinggalan, berbagi penawaran juga ada di tiket To Do, termasuk tempat wisata dan atraksi, travel essentials, kegiatan rekreasi, serta event. Sementara penawaran OTW sudah memberikan "harga coret," kata Gaery, di jam gledek, yakni pukul 17.00--21.00 WIB selama periode promosi, pengguna akan mendapat diskon tambahan.

"Diskon hingga 50 persen, plus 20 persen untuk destinasi domestik + internasional, mulai dari penerbangan, akomodasi hotel, termasuk vila dan apartmen, hingga berbagai aktivitas, wahana wisata, dan segala keperluan perjalanan," paparnya. 

Public Relation Sr. Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto, menyambung, "OTW kembali hadir untuk memberi kemudahan bagi para Sobat Tiket (sebutan pelanggan tiket.com) agar dapat mewujudkan liburan impian dengan lebih ekonomis, karena faktor bujet masih jadi salah satu pertimbangan utama dalam mempersiapkan liburan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Promosi

Lebih lanjut, tiket.com membocorkan beberapa promosi OTW yang akan hadir selama 10 hari ke depan:

Harga gledek tiket pesawat domestik sekali jalan:

  • Surabaya-Bali mulai dari Rp310 ribu;
  • Jakarta-Surabaya mulai dari Rp350 ribu;
  • Jakarta-Bali mulai dari Rp360 ribu;
  • Balikpapan-Surabaya mulai dari Rp660 ribu;
  • Jakarta-Medan mulai dari Rp690 ribu; dan
  • Jakarta-Makassar mulai dari Rp730 ribu

Harga gledek tiket pesawat pulang ergi destinasi internasional:

  • Jakarta-Kuala Lumpur mulai dari Rp1,8 juta;
  • Jakarta-Singapura mulai dari Rp1,8 juta;
  • Surabaya-Hong Kong mulai dari Rp2,5 juta;
  • Jakarta-Bangkok mulai dari Rp2,7juta;
  • Jakarta-Tokyo mulai dari Rp3,9 juta; dan
  • Jakarta-Istanbul mulai dari Rp5 juta.

Harga gledek hotel domestik dan internasional:

  • Hotel bintang lima di Bali mulai dari Rp420 ribu;
  • Hotel bintang lima di Kuala Lumpur mulai dari Rp445 ribu;
  • Hotel bintang lima di Jakarta mulai dari Rp600 ribu;
  • Hotel bintang lima di Surabaya mulai dari Rp665 ribu; dan
  • Hotel bintang empat di Tokyo mulai dari Rp1,685 juta.

 

3 dari 4 halaman

Promosi Lainnya

Harga gledek tiket To Do:

  • Solo Safari mulai dari Rp26 ribu;
  • Jatim Park 2 mulai dari Rp110 ribu;
  • Taman Safari Bogor mulai dari Rp140 ribu;
  • Jakarta Aquarium mulai dari Rp168 ribu;
  • LEGOLAND Malaysia mulai dari Rp217 ribu; dan
  • Tokyo Disneyland mulai dari Rp901 ribu

Di samping itu, tiket.com juga menyediakan promosi harga gledek untuk sewa mobil dengan diskon hingga 50 persen + 10 persen yang disebut "bisa jadi salah satu opsi transportasi darat sehingga pengalaman liburan makin nyaman sesuai ritme liburan Sobat Tiket."

Kemudian, ada juga harga gledek untuk jemputan bandara dengan potongan harga maksimal Rp125 ribu. Lalu, harga gledek untuk tiket kereta api dengan diskon spesial hingga Rp275 ribu yang "cocok bagi turis yang menginginkan irama liburan yang lebih santai."

Juga, harga gledek untuk bus dan shuttle dapat dinikmati hingga Rp175 ribu. Gaery menyebut bahwa pergerakan wisatawan di dalam negeri akan meningkat di periode libur Lebaran. "Jadi, tidak hanya mudik, Lebaran juga dimanfaatkan pelancong untuk liburan, terutama di destinasi dalam negeri," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Revenge Tourism

Gaery berkata, "Revenge tourism is real. Sejak pelonggaran regulasi perjalanan dan dibukanya perbatasan internasional, minat wisata kian meningkat. Hal ini makin memperlihatkan bahwa wisata dan perjalanan sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Kini, dengan selesainya PPKM, tentu akan menambah kepercayaan diri masyarakat untuk bepergian."

Tahun ini, menurutnya, perjalanan internasional akan jadi tren perjalanan. "Perjalanan internasional ini tidak hanya wisatawan Indonesia yang keluar, tapi turis asing juga berkunjung ke Indonesia," tuturnya.

Mengutip data riset dari Google, ia menjelaskan, pencarian kata kunci yang berhubungan dengan dunia pariwisata meroket sepanjang tahun 2022, seperti pencarian dengan kata-kata "Hotel Domestik" bertumbuh 40 persen, "Wisata Domestik" bertumbuh 26 persen, serta "Hotel Internasional, Transportasi Udara, dan Akomodasi Sewaan," masing-masing bertumbuh 23 persen.

Sementara, berdasarkan data riset yang dihimpun dalam kolaborasi tiket.com dan Pusdatin Kemenparekraf, terungkap tiga destinasi terpopuler adalah Jakarta, Surabaya, dan Medan. Tren staycation mengalami peningkatan sebesar 49,85 persen, menurut data BPS YoY Mei 21/22.

Selain itu, rata-rata pemesanan dari tiap kategori, mulai dari transportasi (termasuk penyewaan kendaraan), akomodasi, Event (daring dan luring), juga turut mengalami peningkatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.