Sukses

Suho EXO Tersandung Rumor Tak Kembalikan 300 Pasang Sepatu Milik Stylist

Suho EXO dikenal sebagai kolektor sepatu sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Suho EXO tersangkut dalam rumor idol yang diduga tak mengembalikan sepatu milik stylist. Jumlahnya mencapai 300 pasang yang diperkirakan bernilai 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar.

Rumor itu bermula saat seorang stylist membagikan unggahan lewat akun Instagramnya tentang seorang idol yang diminta untuk mengembalikan sepatu-sepatu mereka pada awal pekan ini. "Kembalikan mereka semua tanpa ada satu pun yang tertinggal. Aku muak dengan ini. Apa alasanmu tak mengembalikannya?" tulisnya dalam unggahan itu, dikutip dari Koreaboo, Jumat (24/2/2023).

Ia tak menyebut nama idol yang dimaksud. Hanya saja, ia menuntut agar si artis memakai uangnya sendiri untuk membeli sepatu-sepatu itu. 

Stylist tersebut kemudian mengunggah sederet foto sepatu Nike dengan beragam harga, seraya menaruh gambar sekitar 300 pasang sepatu yang dipinjam idol dan belum dikembalikan sampai sekarang. "Berhenti berpura-pura kamu adalah orang baik, setop membual, dan belajarlah cara menjadi seorang manusia. Singkirkan kecenderungan untuk mengemis Anda," sambung si stylist.

Penata gaya itu juga mengancam akan membocorkan nama idol yang dimaksud bila mereka tak juga bertindak. Terlebih, ia mengaku sudah enam bulan lamanya mengingatkan agar artis yang dimaksud mengembalikan barang-barang yang dipinjamnya.

"Berhentilah hidup sebagai seorang pembohong dan pakailah akal sehat. Berhentilah mengontak orang-orang di sekitarku. Pakailah uangmu untuk membeli barang yang kau butuhkan. Orang kaya harus menghabiskan sebagian dari uang mereka, saya tidak bisa berkata apa-apa," ia memungkasi unggahannya.

Unggahan tersebut seketika menjadi viral. Rumor kemudian mengarah pada Suho EXO meski tanpa dasar. Pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Suho pun bereaksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tindakan Hukum

SM Entertainment menegaskan bahwa tuduhan yang mengaitkan Suho dalam unggahan itu adalah informasi yang salah. Leader EXO itu tak ada kaitannya dengan curhat si stylist.

"Kami telah memulai persiapan untuk gugatan pencemaran nama baik terhadap siapa pun yang bertanggung jawab menyebarkan konten semacam itu dengan niat jahat yang jelas, konten yang akan membuat orang lain mencurigai artis agensi kami. Kami akan terus menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap semua akun penyebaran rumor tak berdasar," demikian pernyataan resmi SM Entertainment, pada hari ini.

Dikutip dari AllKPop, Suho sempat mengungkapkan bahwa ia mengoleksi lebih dari 500 pasang sepatu. Pengakuan itu disampaikannya saat menjadi bintang tamu Cultwo Show pada 3 April 2022. Pengakuan Suho itu mengejutkan penggemar.

Dikutip dari starbiz.net, Suho mengatakan, "Aku hanya menggunakan satu brand sepatu. Aku tak pernah menggunakan brand lain sejak lama. Tapi, aku tak terpikir untuk berganti ke brand lain," tuturnya kepada host.

Ia juga ditanyai apakah pernah mengantre dan membeli sepatu edisi terbatas. Jawabannya adalah pernah saat ia belum debut sebagai idol.

 

 

3 dari 4 halaman

Jenis Sepatu Favorit

Suho mengaku sudah hobi mengoleksi sepatu lebih dari 10 tahun lalu. "Karena persiapan untuk debut, ketika aku berlatih menari, aku harus mengenakan sepatu olahraga daripada sepatu kasual sehingga bisa menari dengan keren. Tapi, sepatu-sepatu kasual itu juga sangat indah," ucapnya.

Saat ditanya jenis sepatu apa yang kamu suka, ia merespons, "Jujur saya tidak tinggi, jadi saya suka sepatu tinggi, ukuran saya 265 - 270mm."

Sementara itu, Suho yang bernama asli Kim Jun Myeon akan segera kembali ke layar kaca setelah terakhir kali tampil di drama Rich Girl and Poor Woman yang tayang pada 2018. Leader EXO ini telah dikonfirmasi akan membintangi drama dengan judul sementara Hip.

Drama ini menceritakan peristiwa yang terjadi di pedesaan. Disutradarai oleh Kim Seok Yoon, drama ini direncanakan tayang pada 2023.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, rekan Suho, Kim Min Seok alias Xiumin EXO juga telah dikonfirmasi akan menjadi pemeran utama dalam drama berjudul Sajangdol Mart. Ia sebelumnya menjadi aktor dalam drama yang berjudul Falling For Challenge pada 2015 dan tahun berikutnya ia berakting di film Seondal: The Man Who Sells the River.

4 dari 4 halaman

Sepatu Jokowi

Dalam kesempatan berbeda, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat siang, 3 Februari 2023, mengunggah sebuah foto yang memerlihatkan dirinya sedang memakai sepatu kets. Dari keterangan yang tertulis di akun Twitter @jokowi, sepatu kets berwarna dominan cokelat terbuat dari tenun Bali.

"Sepatu dengan corak tenun Bali, pas di kaki," tulis Jokowi, dikutip dari kanal Health Liputan6.com.

Sepasang sepatu kets tenun Bali warna cokelat dibeli Jokowi ketika mengunjungi Sentra Tenun Jembarana, Provinsi Bali, pada Kamis, 2 Februari 2023. Mata orang nomor satu di Republik Indonesia tak sengaja mengarah ke sepasang sepatu yang tersusun rapi di sudut ruangan yang dimasukinya bersama Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Sebenarnya, Jokowi sempat memilih sejumlah sepatu sambil melihat detail, bentuk, dan motifnya. Namun, pencarian terhenti dengan sepasang sepatu kets tenun berwarna dominan cokelat. Dia pun langsung menjajal sepatu tersebut sambil duduk ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Wah, kayak anak 17 tahun," kata Jokowi. Dia lalu melanjutkan,"Pas.".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.