Sukses

Song Hye Kyo Curi Perhatian di Show Fendi Milan Fashion Week 2023, Awet Muda bak Remaja

Sebelumnya, Song Hye Kyo sempat tertangkap tampil serba tertutup ketika terbang dari Korea Selatan guna menghadiri show Fendi di Milan Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Visual aktris Song Hye Kyo ketika menghadiri peragaan busana Fendi yang merupakan bagian dari Milan Fashion Week 2023 tengah jadi sensasi online. Tampil awet muda, bintang drama The Glory ini dipuji tidak kalah menawan dari sederet pesohor yang hadir di kesempatan itu.

Melansir KBIZoom, Kamis (23/2/2023), Hye Kyo mendapat perhatian besar ketika menghadiri Fendi Autumn/Winter 2023 Fashion Show, Rabu, 22 Februari 2023. Di kesempatan itu, aktris berusia 41 tahun itu tampil anggun dengan setelan abu-abu, dengan potongan celana longgar.

Membingkai figur wajah yang mungil, aktris drama Now, We Are Breaking Up ini menata rambut panjang hitamnya dalam kuncir setengah dan poni. Gaya sederhananya itu sukses menyoroti sling bag Fendi berwarna colar yang dibawanya. Bersama Hye Kyo, peragaan busana Fall/Winter Fendi di Milan Fashion Week 2023 juga mengundang banyak selebritas lain, seperti (G)I-DLE Yuqi, aktris Thailand Bella (Ranee Campen), dan sejumlah bintang Tiongkok.

Pergelaran busana ini merupakan karya direktur artistik Fendi, Kim Jones. Melansir majalah W, koleksi musim ini terinspirasi gaya generasi keempat Fendi dan desainer perhiasan Delfina Delettrez menata lini fesyen keluarganya.

"Ini didekonstruksi, tapi mewah. Ada sedikit anggukan pada punk, dan kekaguman saya pada DIY, tapi beralih ke sesuatu yang chic," kata Jones dalam catatan acaranya.

"Hari pertama Delfina masuk kerja, ia mengenakan pakaian biru dan cokelat, dan saya pikir ia terlihat luar biasa. Ada keanggunan dan kesesatan dalam caranya memelintir Fendi, yang saya sukai."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Fall/Winter Fendi

Di runway Milan Fashion Week, Jones membawa potongan-potongan yang terinspirasi pakaian dalam dari koleksi haute couture musim semi 2023 Fendi. Di sini, sederet busana ini menerima perubahan yang lebih maskulin, membuat tank halus bertepi renda jadi kancing putih terstruktur dan gaya berlapis pernis dengan rok lipit bergaris-garis.

Itu kemudian dipotong untuk mengungkap tebasan kaki sebagai pernyataan gaya. Permainan tekstur sangat penting, dengan Jones melapisi minidress kulit di atas kemeja polo sifon untuk tampilan subversif pada pakaian anak sekolah.

Seragam adalah motif yang berulang, baik dalam potongan rok satin atau ritsleting di setelan jas. Pakaian rajut, yang merupakan bahan pokok Fendi, juga terlihat sensual lewat turtleneck yang ditenun cukup tipis untuk memperlihatkan sedikit bra di bawahnya, gaun kardigan yang tidak dikancingkan hingga hampir ke pinggul, serta sweater V-neck dengan tali yang dililitkan dengan lembut di leher.

Secara alami, Delettrez yang merancang perhiasan untuk pertunjukan tersebut, termasuk sepasang anting yang mengunci logo Fendi double-F. Bermain dengan ide yang sama dalam menggerakkan pakaian siap pakai, Silvia Venturini Fendi menciptakan gaya tas tangan baru, yang diberi nama Multi.

Seperti namanya, aksesori dapat bertukar di antara dua siluet berbeda, lipat dari tas jinjing yang siap digunakan untuk siang hari, kemudian jadi tas yang cocok untuk malam hari. Ia berkata, "Dualitas itu sangat Fendi, seperti gagasan tentang sesuatu yang tampak sederhana, tapi, pada kenyataannya, sangat kompleks."

3 dari 4 halaman

Terbang ke Milan

Sebelum ini, Song Hye Kyo sudah lebih dulu tertangkap kamera wartawan berada di Bandara Incheon, Korea Selatan, sesaat sebelum terbang menuju Italia untuk menghadiri Milan Fashion Week, menurut KBizoom, dikutip 20 Februari 2023. Wartawan bisa mengenali sosok mantan istri Song Joong Ki tersebut meski hanya matanya yang terlihat.

Separuh wajah bintang serial The Glory itu tertutup masker hitam dan syal tebal. Tubuhnya juga dibalut mantel hitam longgar dan celana berpotongan lurus dari wol. Ia memadankannya dengan sepatu platform bersol tebal yang membuatnya terlihat makin mungil.

Melengkapi penampilannya, Hye Kyo menyelempangkan tas hitam keluaran Fendi. Berdasarkan penelusuran di laman resmi rumah mode tersebut, tas berbahan kulit itu diketahui berharga 5.500 dolar AS (sekitar Rp84 juta). Ia menyempatkan diri berpose sejenak sembari memperlihatkan gestur "hati" dengan jarinya untuk para penggemar yang menunggu.

Kepergiannya ke Italia terjadi beberapa hari setelah Joong Ki dan istri barunya, Katy Louise Saunders, berada di Bandara Incheon untuk terbang ke Hungaria guna syuting film.

4 dari 4 halaman

Hadiri Acara Fendi

Sebelumnya, Song Hye Kyo sempat menghadiri pembukaan flagship boutique terbaru Fendi, Palazzo Fendi Seoul, di Korea Selatan pada 8 Februari 2023, waktu setempat. Kehadirannya dinanti publik, mengingat beberapa hari sebelumnya, Song Joong Ki mengumumkan pernikahan dengan Katy yang sedang mengandung.

Dikutip dari Fimela, Hye Kyo tampil dengan gaya pakaian layering dari koleksi siap pakai Fendi Spring/Summer 2021. Ia mengenakan midi dress warna cokelat velvet di atas outer crop top jaket hijau menyala dan dipadukan celana panjang model cutbray warna putih. Ia pun membawa mini sling bag cokelat dan mengenakan sepatu putih.

Hye Kyo terlihat lebih muda dari usianya yang kini menginjak 41 tahun berkat gaya rambutnya. Ia mengikat rambut hitamnya ke belakang dengan poni depan yang sedang hits tahun ini. Terlebih, makeup yang disapukan di wajahnya tipis dengan semburat pink yang membuat kecantikannya lebih mencolok. Ia menambahkan eyeliner tipis dan liptint untuk membuat bibirnya lebih terlihat segar. 

Aksesori berupa sepasang anting pun melengkapi penampilannya saat itu. Warganet memuji penampilannya yang mengatakan bahwa "tampilannya lebih fresh." "Seger banget wajahnya," komentar warganet di salah satu akun fanbase Song Hye Kyo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.