Sukses

Gaya Song Hye Kyo Serba Tertutup Jelang Terbang ke Milan Fashion Week, Matanya Bersinar

Beberapa hari sebelumnya, mantan suami Song Hye Kyo, Song Joong Ki, juga terlihat berada di Bandara Incheon sebelum berangkat ke Hungaria.

Liputan6.com, Jakarta - Song Hye Kyo tertangkap kamera wartawan berada di Bandara Incheon, Korea Selatan, sesaat sebelum terbang menuju Italia untuk menghadiri Milan Fashion Week, menurut KBizoom, dikutip Senin (20/2/2023). Wartawan bisa mengenali sosok mantan istri Song Joong Ki tersebut meski hanya matanya yang terlihat.

Separuh wajah bintang serial The Glory itu tertutup masker hitam dan syal tebal. Tubuhnya juga dibalut mantel hitam longgar dan celana berpotongan lurus dari wol. Ia memadankannya dengan sepatu platform bersol tebal yang membuatnya terlihat makin mungil.

Melengkapi penampilannya, Hye Kyo menyelempangkan tas hitam keluaran Fendi. Berdasarkan penelusuran di laman resmi Fendi, tas berbahan kulit itu diketahui berharga 5.500 dolar AS atau sekitar Rp84 juta. Sebagaimana diketahui, pemeran serial Full House itu didapuk sebagai duta global Fendi sejak 2021.

Ia menyempatkan diri berpose sejenak sembari memperlihatkan gestur 'hati' dengan jarinya untuk para penggemar yang menunggunya. Kepergiannya ke Italia terjadi beberapa hari setelah Joong Ki dan istri barunya, Katy Louise Saunders, berada di Bandara Incheon untuk terbang ke Hungaria guna syuting film.

Sosok Hye Kyo terlihat santai menghadapi sorotan kamera. Matanya terlihat bercahaya, seolah sudah melanjutkan hidup setelah berpisah dari Song Joong Ki pada 2019. Kariernya di dunia hiburan makin moncer setelah dianggap berhasil memerankan karakter Moon Dong Eun, seorang penyintas kasus perundungan di sekolah. 

Bagian II serial The Glory, yang tayang di Netflix, akan diputarkan mulai 10 Maret 2023. Para penggemarnya sudah tak sabar menantikan kelanjutan cerita balas dendam Dong Eun pada para perundungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Segar

Song Hye Kyo juga sempat menghadiri pembukaan flagship boutique terbaru Fendi, Palazzo Fendi Seoul, di Korea Selatan pada 8 Februari 2023, waktu setempat. Kehadirannya itu dinanti publik mengingat beberapa hari sebelumnya, Song Joong Ki mengumumkan pernikahan dengan Katy yang sedang mengandung.

Dikutip dari Fimela, Hye Kyo tampil dengan gaya pakaian layering dari koleksi siap pakai Fendi Spring/Summer 2021. Ia mengenakan midi dress warna cokelat velvet di atas outer crop top jaket hijau menyala dan dipadukan celana panjang model cutbray warna putih. Ia pun membawa mini sling bag cokelat dan mengenakan sepatu putih.

Hye Kyo terlihat lebih muda dari usianya yang kini menginjak 41 tahun berkat gaya rambutnya. Ia mengikat rambut hitamnya ke belakang dengan poni depan yang sedang hits tahun ini. Terlebih, makeup yang disapukan di wajahnya tipis dengan semburat pink yang membuat kecantikannya lebih mencolok. Ia menambahkan eyeliner tipis dan liptint untuk membuat bibirnya lebih terlihat segar. 

Aksesori berupa sepasang anting pun melengkapi penampilannya saat itu. Warganet memuji penampilannya yang mengatakan bahwa "tampilannya lebih fresh." "Seger banget wajahnya," komentar warganet di salah satu akun fanbase Song Hye Kyo. 

3 dari 4 halaman

Tanpa Makeup

Sebelum itu, sejumlah orang menyinyiri penampilan Song Hye Kyo di drama The Glory. Mereka menyebut aktris papan atas Korea Selatan itu terlihat semakin tua. Hye Kyo pun membalas kritikan atas penampilannya dengan menjelaskan karakter yang diperankannya. 

Dong Eun digambarkan menjalani kehidupan yang begitu sulit sehingga tidak masuk akal baginya untuk terlihat sangat terawat. "Karakter Dong Eun telah menjalani kehidupan yang sulit sepanjang hidupnya. Saya tidak berpikir akan masuk akal sama sekali jika dia tampil seolah-olah dia telah menerima banyak perhatian," terang Hye Kyo pada Elle Korea, dilansir dari Nextshark, 2 Februari 2023.

Demi lebih mendalami karakternya, Song Hye Kyo mengaku terlihat lemah, tapi juga penuh amarah untuk balas dendam. Salah satu caranya adalah dengan tidak memakai makeup sama sekali selama proses syuting The Glory. Dengan wajah tanpa makeup, Hye Kyo berharap akan semakin menegaskan sosok Moon Dong Eun yang hanya memikirkan soal balas dendam.

"Saya juga mendengar berbagai komentar tentang penampilan saya yang terlihat sangat tua. Saya rasa itu sesuai dengan peran saya dan sesuai juga dengan usia saya yang tentunya bertambah tua seiring berjalannya waktu," ucapnya. Bukan itu saja, Hye Kyo juga rela menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badannya agar lebih kurus lagi di depan kamera.

4 dari 4 halaman

Hanya Makan Nasi Porang

Dalam video berjudul [The Glory] Commentary & Reaction yang dipublikasikan di kanal YouTube Netflix Korea, 6 Januari 2023, para pemeran, sutradara, dan penulis naskah membahas adegan yang memperlihatkan Moon Dong Eun, karakter yang diperankan Hye Kyo, saat menunjukkan luka-lukanya ke hadapan Ju Yeo Jeong (Lee Do Hyun) untuk pertama kali.

"Saya sudah memikirkan adegan itu di otak saya sejak awal. Jadi, ketika kami menawarkan peran itu pada Hye Kyo, saya katakan padanya bahwa saya benar-benar membutuhkan adegan itu. Tapi, itu mungkin tidak nyaman baginya, jadi saya bertanya apakah dia oke dengan hal itu," tutur Kim Eun Sook, penulis naskah The Glory, dikutip dari Kbizoom, 8 Januari 2023.

Menurut Eun Sook, Hye Kyo meminta waktu dua bulan untuk menjawabnya. Ketika dia menanyakan apakah sang aktris akan berolahraga, Hye Kyo menjawab, "Tidak, aku harus menurunkan berat lebih banyak."

Hye Kyo benar-benar menjalankan rencananya. Ia pun bertanya apa yang Hye Kyo makan untuk meraih targetnya. "Dia mengatakan nasi konjac (porang). Saya sangat bersyukur atas usahanya, dan juga merasa tak enak. Jadi, itu benar-benar membuat saya  menangis ketika melihat seluruh adegan," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.