Sukses

Tak Hadir di Sidang Vonis, Tunangan Richard Eliezer Ramai Dukungan di Media Sosial

Richard Eliezer sempat berterima kasih kepada tunangannya itu karena telah bersabar dan tetap mencintainya serta telah menunggunya.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana sidang vonis Richard Eliezer atau Bharada E sontak pecah saat Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Berdasarkan pantuan, Rabu (15/2/2023), di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) para pendukung Bharada E atau dikenal dengan sebutan Eliezer Angels teriak gembira dan bersyukur atas vonis tersebut. Terlihat juga usai mendengar pembacaan vonis, para pendukung ada yang menangis dan saling berpelukan melepas kebahagian mereka. Hingga ada yang mebawa kitab suci sebagai buntuk rasa syukur atas doannya.

Keputusan yang jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu 12 tahun penjara itu, tentunya juga disambut haru dan lega oleh orangtua Bharada E. Hal yang sama kemungkinan juga dirasakan oleh tunangannya, Duce Maria Angeline Christanto atau akrab disapa Ling Ling.

Sejumlah warganet pun mengingatkan Eliezer tentang janjinya pada tunagannya. Saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada bulan lalu, Eliezer mengucapkan permintaan maaf untuk berbagai pihak. Salah satunya, untuk tunangannya.

"Saya juga meminta maaf kepada tunangan saya, karena harus bersabar menunda rencana pernikahan kita," kata Bharada E, Rabu, 25 Januari 2023.

Dia lalu berterima kasih kepada kekasihnya itu karena telah bersabar dan tetap mencintainya serta telah menunggunya. "Walaupun sulit diucapkan tapi saya berterima kasih atas kesabaran, cinta kasih dan perhatianmu. Kalaupun kamu harus menunggu, tunggulah saya dalam menjalani proses hukum ini," ucap pria yang akrab disapa Icad ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Dukungan

Namun, dia tidak akan bersikap egois dengan meminta tunangannya itu menunggunya menyelesaikan hukuman. Dia bahagia apapun keputusan tunangannya nanti.

"Kalaupun lama saya tidak akan egois dengan memaksa kamu menunggu saya, saya ikhlas apapun keputusan mu, karena bahagiamu adalah bahagiaku juga," kata Icad lagi. Selain untuk tunangan, dengan suara terbata-bata, dia meminta maaf kepada orangtua dan keluarganya.

"Mohon maaf mama, papa. Maafkan saya atas peristiwa yang terjadi ini, sehingga membuat mama dan papa dan keluarga bersedih dan kelelahan," ucapnya.  Ling Ling sendiri sepertinya tidak punya akun media sosial. Meski begitu, ia banyak mendapat dukungan terutama soal hubungannya dengan Eliezer.

Di TikTok misalnya, beredar sejumlah unggahan tentang Ling Ling dan sebagian besar memuji kecantikan maupun kesabarannya dalam menanti kekasihnya. “lingling nemenin ichad dari nol, jadi pantas kalau dinikahi oleh ichad semoga berjodoh aamiin🤲🥰,” tulis seorang warganet.

“Definisi wanita yang setia dalam situasi dan kondisi apa pun pasangan nya,”komentar warganet lainnya. 

 

3 dari 4 halaman

Tinggal di Manado

 

Namun karena punya banyak penggemar, sejumlah warganet wanita masih tetap berharap bisa merebut hati Eliezer. “inget kata bang kelvin sebelum janur kuning melengkung icad masih milik kita bersama terutama milik gue si wkwk 🤪,” komentar seorang warganet.

Belum banyak informasi yang diketahui dari sosok Ling Ling. Dari sejumlah cerita warganet, kabarnya Ling Ling yang juga tinggal di Manado sudah menemani Eliezer sebelum dari masuk hingga telah menjadi anggota Polri.

Mereka kemudian bertunangan di tahun lalu dan bahkan kabarnya sudah berencana untuk menikah. Namun rencana itu harus tertunda karena masalah yang dialami Eliezer.

Kini saat vonis sudah dijatuhkan, belum ada kabar apakah pertunangan mereka akan tetap dilanjutkan atau tidak. Namun sejumlah warganet meyakini dan mendukung hubungan Eliezer dan Ling Ling akan terus berlanjut ke jenjang pernikahan.

Jauh sebelum vonis putusan Bharada E, sempat viral video singkat tunangan Richard Eliezer. Dalam video singkat yang diunggah akun @rumpi_gosip, Duce Maria Angeline Christanto atau akrab disapa Ling Ling ini mengaku cukup sedih. Pasalnya, ketika tunangannya itu menjadi tersangka, ia langsung kepikiran dengan pernikahannya.

 

4 dari 4 halaman

Tangis Bahagia

Dalam bayangannya, seharusnya dirinya dan Richard mungkin sudah menjalani berbagai tahap. Hal ini karena keduanya memang sudah memiliki rencana panjang untuk masa depan hubungannya.

Sementara itu, sidang vonis Bharada E juga dipantau kedua orangtuanya di rumah mereka di Manado. Mereka sengaja tidak datang langsung ke tempat sidang karena permintaan putra mereka.

Sunandag Yunus Lumiu dan Rineke Alma Pudihang tampak duduk berdampingan dengan mata yang tak lepas ke arah televisi. Saat hakim memutuskan anak mereka divonis 1 tahun 6 bulan penjara, pasangan suami istri itu sontak berdiri dan bersorak sambil berurai air mata.

Tangis bahagia dan lega mereka keluarkan karena anak mereka, Icad, dihukum lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut 12 tahun penjara. Keduanya berpelukan sambil menangis yang dilanjutkan dengan sujud.

Tak henti-henti, sang ayah meneriakkan "Oh Tuhan, Yesus" berkali-kali atas vonis lebih ringan yang diberikan pada anaknya. Rineke juga mengucapkan terimakasih kepada majelis hakim dan seluruh pemerintah RI, yang sudah memberikan rasa keadilan kepada Richard Eliezer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.