Sukses

Profil Park Hyung Sik, Bintang Drakor Our Blooming Youth

Our Blooming Youth merupakan drakor kerajaan kedua Park Hyung Sik.

Liputan6.com, Jakarta - Our Blooming Youth jadi drama korea (drakor) terbaru Park Hyung Sik. Aktor berusia 31 tahun itu berperan sebagai putra mahkota Lee Hwan di drama kerajaan garapan tvN tersebut. Ini merupakan drama kerajaan kedua Hyung Sik setelah Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016).

Dalam catatan profilnya, Hyung Sik adalah aktor kelahiran Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, 16 November 1991. "Hyung Sik" merupakan nama yang diberikan seorang biksu Buddha karena ibu dan neneknya beragama Buddha, dikutip dari KProfiles, Selasa (7/2/2023).

Ia memulai debutnya pada 2010 sebagai main vocalist dan maknae grup ZE:A yang beranggotakan sembilan personel. Sebelum bergabung dengan Star Empire Entertainment dan debut dengan ZE:A, Hyung Sik menerima tawaran casting dari SM Entertainment dan JYP Entertainment.

Setelah debut sebagai penyanyi, ia mulai tertarik dengan dunia akting. Hyung Sik akhirnya debutnya sebagai aktor musikal pada 2011 di Temptation of Wolf. Pada 2013, ia mendapatkan popularitas arus utama sebagai "baby soldier" di variety show Real Man, catat Kepoper.

Popularitas di acara itu membuatnya mendapat peran dalam drama The Heirs pada 2013. Sementara, ia mendapat pertama utama pertamanya di drama JTBC, Strong Woman Do Bong Soon (2017), di mana ia beradu akting dengan Park Bo Young.

Park Hyung Sik juga merupakan salah satu member di musim pertama The Romantic & Idol. Di sana, ia berpasangan dengan Jihyun 4Minute.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wooga Squad

Park Hyung Sik adalah bagian dari Wooga Squad yang merupakan grup pertemanan bersama Park Seo Joon, V BTS, Choi Woo Shik, dan Peakboy. Selain, ia juga diketahui berteman dengan Ryeowook Super Junior.

Dalam catatan kariernya, Hyung Sik telah menerima sejumlah penghargaan. Dalam daftarnya, yakni 2019 Korean Association of Film Critics Awards dalam kategori Best New Actor untuk perannya di Juror 8, juga 2018 KBS Drama Awards kategori Netizen Award untuk Suits.

Kemudian, 2017 The Seoul Awards dalam kategori Best Popular Actor untuk perannya di Strong Woman Do Bong Soon, 2015 SBS Drama Awards kategori New Star Award untuk High Society, serta 2015 SBS Drama Awards kategori Excellence Award, Actor in a Miniseries untuk drama High Society. Tidak ketinggalan, 2014 KBS Drama Awards kategori Best New Actor untuk keterlibatannya dalam drama What Happens to My Family?, juga 2014 KBS Drama Awards untuk Best Couple Award dengan Nam Ji Hyun di drama What Happens to My Family?.

3 dari 4 halaman

Karakter di Our Blooming Youth

Menggambarkan kesan pertama tentang drama terbarunya, Our Blooming Youth, Park Hyung Sik berkata, "Ketika saya membaca naskah untuk pertama kalinya, saya menemukan diri saya jatuh jauh ke dalam (cerita), bahkan sebelum saya menyadarinya," lapor Soompi.

"Saya merasa naskah tersebut memiliki kekuatan untuk menarik pemirsa, dan saya jadi sangat bersemangat saat saya bertanya-tanya pada diri saya sendiri, 'Seperti apa rasanya ketika naskah ini dibuat menjadi sebuah drama?'" imbuhnya.

Tentang karakter putra mahkota Lee Hwan, aktor tersebut menjelaskan bahwa ia merasa kasihan pada pangeran muda, tapi juga terpukau dengan pesona dan integritasnya. Ia membandingkan karakternya dengan burung banyak warna, menggambarkannya sebagai campuran dari kepolosan, penakut, dewasa, dan suka bermain.

Demi menggambarkan semua sisi yang beragam ini, aktor tersebut mengakui bahwa ia memiliki banyak hal untuk dipikirkan saat mendalami karakter tersebut. "Saya terus berpikir, 'Jika saya adalah Lee Hwan, bagaimana perasaan saya, dan apa yang akan saya pikirkan dalam situasi ini?' Saya hanya melakukan yang terbaik untuk tetap setia pada peran tersebut," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Romansa Karakter

Kisah romantis drakor ini tidak akan lengkap tanpa Jeon So Nee yang berperan sebagai Min Jae Yi. Sepanjang serial, Lee Hwan dan Min Jae Yi memiliki banyak pertemuan yang menentukan dan harus menyelamatkan satu sama lain.

Park Hyung Sik menggambarkan romansa mereka dengan mengatakan, "Dari saat Lee Hwan dan Min Jae Yi bertemu hingga saat terakhir, menonton mereka terasa seperti menonton empat musim." Ia kemudian menjelaskan bahwa kesegaran musim semi, panasnya musim panas, sejuknya musim gugur yang, dan dinginnya musim dingin, semuanya hadir dalam hubungan kedua karakter tersebut.

Akhirnya, ketika ditanya tentang apa yang menurutnya jadi titik fokus drama, Hyung Sik menjawab, "Pertumbuhan anak muda saat mereka menyelesaikan dan mengatasi setiap masalah satu per satu." Karena itu, Our Blooming Youth adalah drama yang tidak dibatasi genre, memberikan pemirsa sedikit dari segala nuansa, menurutnya, mulai dari romansa, hingga misteri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.