Sukses

Song Hye Kyo Tak Ingin Dilahirkan Kembali Jadi Diri Sendiri, Apa Alasannya?

Apa yang membuat Song Hye Kyo tak ingin dilahirkan lagi sebagai dirinya sendiri?

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Song Hye Kyo kini tengah mencuri perhatian banyak orang melalui akting memukaunya di drama Korea (drakor) 'The Glory'. Ia baru-baru ini diwawancarai oleh Elle Korea tentang drama terbarunya dan seputar kehidupan pribadinya.

Dalam wawancara yang ditayangkan di kanal Youtube Elle Korea itu, sang aktris menjawab sejumlah pertanyaan yang dikirimkan oleh para penggemar untuknya. Melansir Kbizoom dan Allkpop, Kamis (19/1/2023), awalnya Song Hye Kyo menyampaikan bahwa ini adalah pertama kalinya ia melakukan sesi Q&A dengan menjawab pertanyaan langsung dari para penggemar.

Pemeran Moon Dong Eung tersebut mengaku merasa sangat senang. Ketika ditanya bagaimana caranya ia menghilangkan stres, Song Hye Kyo menjawab, "Semua temanku memiliki binatang peliharan, jadi kami semua pergi ke kafe atau pondok untuk hewan peliharaan."

Ia menambahkan, "Kami semua duduk sambil mengobrol, mendengarkan musik, dan menikmati segelas anggur, sambil menikmati pemandangan alam. Aku menghilangkan stress dengan cara seperti itu." Aktris 41 tahun itu juga mengatakan semakin bertamabahnya usianya sekarang, ia mencoba menghindari tempat-tempat yang ramai. Ia juga lebih suka mengobrol di satu tempat yang nyaman menurutnya.

Salah seorang penggemar kemudian memberikan pertanyaan unik seperti, "Jika kamu dilahirkan kembali, apakah kamu akan tetap memilih menjadi Song Hye Kyo?" Tanpa diduga ia ternyata mengatakan tidak.

Ia kemudian menjelaskan jawabannya lebih detail. "Aku sudah pernah menjalani hidup sebagai seorang Song Hye Kyo satu kali. Jadi, aku ingin dilahirkan kembali sebagai orang lain," katanya sambil tersenyum.

Dalam wawancara tersebut, Song Hye Kyo juga mengikuti sejumlah permainan seperti 'Hal apa yang lebih ia sukai?'. Mantan istri Song Joong Ki ini membagikan bahwa ia lebih memilih untuk nongkrong bareng teman-teman yang datang dua jam lebih awal, dari pada mereka yang suka telat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Suka Terlambat

Song Hye Kyo menjelaskan, "Mereka yang suka telat saat janjian, aku tahu mereka memiliki alasan masing-masing. Namun ada beberapa orang yang memang memiliki kebiasaan telat,” terangnya. “Kalau mereka datang terlambat lebih dari dua atau tiga kali tanpa alasan yang jelas, aku tidak akan bertemu dengan mereka lagi,” sambungnya.

Terakhir, ada yang menanyakan bagaimana seandainya dia terdampar di sebuah pulau terpencil, apakah lebih memilih membawa sikat dan pasta gigi dalam jumlah banyak atau sampo dan conditioner juga dalam jumlah banyak?

"Aku hanya terdampar sendirian, kan? Kalau begitu aku tak membutuhkan apa pun," jawabnya. Sementara itu di drama The Glory, Song Hye Kyo menurunkan berat badannya agar lebih kurus lagi di depan kamera.

Dalam video berjudul (The Glory) Commentary & Reaction yang dipublikasikan di saluran Youtube Netflix Korea, pada 6 Januari 2021, para pemeran, sutradara, dan penulis naskah membahas adegan yang memperlihatkan Moon Dong Eun, karakter yang diperankan Hye Kyo, saat menunjukkan luka-lukanya ke hadapan Ju Yeo Jeong (Lee Do Hyun) untuk pertama kali.

"Aku sudah memikirkan adegan itu di otakkau sejak awal, jadi ketika kami menawarkan peran itu kepada Hye Kyo, aku katakan padanya bahwa aku benar-benar membutuhkan adegan itu. Tapi itu mungkin tidak nyaman baginya, jadi aku bertanya apakah dia oke dengan hal itu," tutur Kim Eun Sook, penulis naskah The Glory, dikutip dari Kbizoom, Minggu, 8 Januari 2023.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ingin Terlihat Cantik

Menurut Eun Sook, Song Hye Kyo meminta waktu dua bulan untuk menjawabnya. Ketika dia menanyakan apakah sang aktris akan berolahraga, Hye Kyo menjawab, "Tidak, aku harus menurunkan berat lebih banyak."

Hye Kyo benar-benar menjalankan rencananya. Ia pun bertanya apa yang Hye Kyo makan untuk meraih targetnya. "Dia mengatakan nasi konjac (porang). Aku sangat bersyukur atas usahanya, dan juga merasa tak enak. Jadi, itu benar-benar membuatku menangis ketika melihat seluruh adegan."

Hye Kyo pun menanggapi ungkapan perasaan Eun Sok dengan menyatakan bahwa ia tak berpikir ingin terlihat cantik di drakor tersebut. Menurut dia, tokoh yang diperankannya jelas tak punya waktu atau energi untuk merawat penampilannya.

"Saya pikir mungkin dia tidak terlalu menjaga dirinya sendiri sebagai manusia, tapi sepertinya seperti sesuatu yang akan dilakukan Dong Eun, jadi saya benar-benar tidak khawatir tentang hal seperti itu di drama ini," ucapnya.

Dia mengatakan sengaja berbuat demikian agar bisa membangkitkan simpati penonton pada karakter korban bully itu. "Saya ingin pemirsa merasa tidak enak padanya ketika mereka melihat tubuhnya yang kurus daripada sesuatu yang cantik. Saya pikir di situlah seharusnya fokusnya," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Keluar dari Zona Nyaman

Dia mengatakan sengaja berbuat demikian agar bisa membangkitkan simpati penonton pada karakter korban bully itu. "Saya ingin pemirsa merasa tidak enak padanya ketika mereka melihat tubuhnya yang kurus daripada sesuatu yang cantik. Saya pikir di situlah seharusnya fokusnya," ucapnya.

Akting Song Hye Kyo di drama itu juga menuai pujian karena ia dianggap berhasil keluar dari zona nyamannya. Adegan tersebut bahkan menjadi salah satu yang paling ikonis di musim pertama The Glory. Hye Kyo dianggap bisa menampilkan ekspresi yang angker dan suara letih yang sempurna yang menggambarkan penderitaan yang dialami Dong Eun. Ia juga mampu membangkitkan emosi penonton.

Namun, tidak semua warganet fokus pada cerita dan penggambaran peran di drakot tersebut. Lewat platform SNS, banyak pengguna malah fokus membahas bentuk tubuhnya. Mereka bahkan meninggalkan komentar jahat untuk bintang serial Full House tersebut. Mereka membandingkan tubuh kurusnya dengan figur 'anak SD'. Ada juga yang menyebut ia terlihat 'datar' dan 'pendek'.

Tetapi, sebagian besar netizen membela Song Hye Kyo dari para pencibir itu dan mengkritik para komentator tersebut karena hanya berfokus pada penampilan. Selain itu, mereka menekankan bahwa karakter yang diperankan Song Hye Kyo kekurangan gizi, kelelahan, dan trauma, sehingga memang seharusnya terlihat seperti itu.

Yang lain juga meninggalkan komentar positif tentang penampilan Song Hye Kyo di usia 40-an. Mereka memuji aktris tersebut karena berani keluar dari zona nyaman ini untuk tampil kurang bintang untuk peran barunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.