Sukses

Suka Thrifting? Ini 4 Tips Memilih Baju Thrift yang Berkualitas

Tren belanja pakaian bekas atau thrifting sedang digandrungi dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Tren belanja pakaian bekas atau thrifting sedang digandrungi dalam beberapa tahun terakhir. Kegiatan ini berupa membeli pakaian bekas dengan harga murah dengan tujuan untuk dipakai kembali. Bagi sebagian orang, thrifting menjadi alternatif untuk belanja baju branded dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya murah, kegiatan ini juga bisa dukung aksi slow fashion. Slow fashion adalah gerakan yang membantu pakaian untuk tidak cepat tergantikan dengan tren yang sangat cepat. Jadi pemakaian pakaian dapat dilakukan dalam kurung waktu yang lama dan dianggap ramah lingkungan.

Buat kamu yang gemar thrifting, simak tips di bawah ini untuk mendapatkan baju thrift yang berkualitas!

Riset Tempat Thrifting

Langkah awal yang harus dilakukan adalah riset tempat thrifting yang akan dikunjungi. Coba cari tempat yang menawarkan pakaian dengan kualitas yang bagus agar kamu tidak kecewa saat sampai sana. Kamu bisa riset dari media sosial atau tanya teman yang berpengalaman dalam thrifting. 

Perhatikan Kondisi Baju Sedetail Mungkin

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah perhatikan kondisi baju thrift. Pastikan tidak ada bercak noda yang tertinggal. Sebaiknya jangan membeli baju yang terdapat noda karena sebagian noda sulit untuk dihilangkan. Selain itu, perhatikan juga kualitas jahitan. Pastikan baju yang ingin dibeli dalam kondisi yang bagus agar masih bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Cari Ukuran yang Pas

Baju thrift biasanya berasal dari luar negeri. Tentunya ukurannya bisa berbeda dengan yang biasa dipakai di Asia atau Indonesia. Pilih baju thrift dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh agar kamu tidak menyesal saat membelinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Baju Sesuai Budget

Sejak kegiatan ini diminati oleh masyarakat, banyak para pedagang mulai menaikan harga menjadi sangat mahal. Oleh karena itu, pilih baju sesuai budget dengan kualitas yang setimpal. Jangan ragu untuk menawar harga serendah mungkin.

Itu dia beberapa tips memilih baju thrift yang berkualitas. Selamat mencoba dan happy thrifting!

 

Penulis: Kadek Argyanti Paramahita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini