Sukses

Perjalanan Hubungan IU dan Lee Jong Suk, dari Rumor Tidak Akur sampai Jadi Pacar

Agensi Lee Jong Suk telah mengonfirmasi bahwa aktornya memang tengah berkencan dengan IU.

Liputan6.com, Jakarta - IU dan Lee Jong Suk jadi pasangan tahun baru Dispatch! Pada Sabtu (31/12/2022), Dispatch mengabarkan bahwa kedua bintang tersebut telah berpacaran selama kurang lebih empat bulan.

Pihaknya mengklaim bahwa IU dan Jong Suk menghabiskan Natal bersama di Nagoya, Jepang, di mana mereka menikmati liburan tiga hari yang tenang di sebuah resor mewah. Liburan tersebut dikatakan telah direncanakan secara pribadi oleh aktor Big Mouth tersebut.

IU dan adik laki-lakinya dilaporkan terbang ke Jepang terlebih dahulu dan menikmati layanan penjemputan di bandara. Setelahnya, Jong Suk baru bergabung dengan mereka.

Agensi Jong Suk, High Zium Studio, telah secara resmi mengonfirmasi laporan Dispatch tentang hubungan dua bintang tersebut, lapor Koreaboo. Dalam sebuah pernyataan pada outlet media Newsen, High Zium Studio secara resmi mengomentari laporan Dispatch tentang hubungan IU dan Jong Suk.

Mereka menulis, "Halo, ini High Zium Studio. Kami ingin membagikan tanggapan resmi kami terkait laporan eksklusif mengenai Lee Jong Suk. Aktor Lee Jong Suk baru-baru ini mengembangkan hubungannya dengan IU dari sahabat jadi pacar dan keduanya terus serius menjalin hubungan satu sama lain."

"Kami meminta dukungan kalian agar mereka dapat melanjutkan cinta mereka yang indah," tandas agensi tersebut.

Sebagaimana disinggung, keduanya memang bukan sosok asing untuk satu sama lain. Menurut laporan Dispatch, IU dan Lee Jong Suk kali pertama bertemu ketika sama-sama jadi MC acara musik, SBS Inkigayo, pada 2012. Sejak itu, mereka diketahui berteman baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Dirumorkan Tidak Akur

Di satu waktu, melansir KDrama Stars, persahabatan Lee Jong Suk sempat memicu kontroversi setelah berbagai laporan menyebutkan bahwa hubungan mereka memperburuk. Jong Suk pun sempat mengomentari rumor keretakan hubungannya dengan IU.

Pada 2013, Jong Suk berbicara tentang rumor tidak akur dengan pemilik nama asli Lee Ji Eun tersebut saat ia jadi bintang tamu di acara bincang-bincang SBS, Hwashin. Saat itu, sang aktor menjelaskan apa yang terjadi saat pembawa acara Bong Tae Gyu menanyakan tentang rumor yang beredar bahwa ia dan IU tidak saling berbicara di ruang tunggu Inkigayo.

Ia mengatakan bahwa penyanyi-aktris itu "muncul dengan ide-ide, seperti berdandan layaknya karakter Peter Pan" dan segala macam kostum berbeda yang entah bagaimana "mengganggu" sang aktor.

"Semua orang menyukai IU karena ia lucu dan menyenangkan dan 'Nation's Little Sister,' tapi ada saat-saat ketika saya tidak menyukainya," katanya.

Bagaimanapun, ia berhasil memperbaiki hubungan dengan IU dan berbicara tentang "hal-hal yang membuat kesal satu sama lain." "Begitulah kami jadi dekat. Sekarang, ia adalah salah satu dari sedikit teman dekat saya," lanjut Jong Suk.

3 dari 4 halaman

Menghadiri Acara yang Sama

Setelah itu, tidak banyak kabar di antara IU dan Lee Jong Suk, selain keduanya diketahui tetap berteman baik. Ditambah, Jong Suk baru saja menyelesaikan wajib militernya pada awal tahun lalu.

Keduanya baru jadi berita utama lagi pada Oktober lalu. IU dan Jong Suk membuat para penggemar heboh setelah mereka terlihat menghadiri acara yang sama. Menurut laporan, penyanyi-aktris itu datang bersama duo AKMU setelah mereka diundang bernyanyi untuk acara pernikahan.

Ternyata, mempelai prianya, tidak lain tidak bukan, adalah adik Jong Suk. Di kesempatan itu, IU memukau penonton dengan suaranya yang memesona saat ia menyanyikan Meaning of You, sementara AKMU menghibur para tamu dengan I Love You.

Membawakan lagu ucapan selamat yang spektakuler, mereka langsung melelehkan hati penonton dengan penampilan singkat mereka, menerima tepuk tangan meriah dari penonton. Setelah penampilannya, IU terlihat bersama Jong Suk sebelum mengucapkan selamat tinggal satu sama lain.

Interaksi IU dan Lee Jong Suk kala itu mendapat dukungan positif dari para penggemar. Tidak sedikit warganet yang membocorkan interaksi singkat mereka dan bagaimana sang aktor menyaksikan bintang Broker itu bernyanyi untuk pernikahan adik laki-lakinya.

 

4 dari 4 halaman

Pidato Lee Jong Suk

Dengan kabar mereka berkencan, penghuni jagat maya mengingat lagi pidato penerimaan penghargaan Jong Suk di MBC Drama Awards 2022 kemarin, Jumat, 30 Desember 2022. Di kesempatan itu, sang aktor menyebutkan "orang itu" dalam pidatonya, yang dihubungkan warganet dengan IU.

Jong Suk berkata, "Saya sangat terganggu oleh rasa takut, kekhawatiran, dan masalah lain setelah saya menyelesaikan wajib militer. Saat itu, ada seseorang yang membantu saya bergerak ke arah yang baik dan memberi saya aura positif."

"Saya ingin berbicara tentang orang ini menggunakan kesempatan ini," tuturnya. "Saya selalu bersyukur bahwa orang itu luar biasa dan saya ingin mengatakan bahwa saya sudah lama menyukai dan menghormati orang ini. Ketika saya melihat orang ini, saya selalu berpikir bahwa saya seharusnya hidup lebih baik, bahwa saya seharusnya jadi orang yang lebih baik."

"Saya juga akhirnya merenungkan bahwa saya seharusnya melakukan yang lebih baik di masa lalu. Saya akan bekerja lebih keras untuk jadi orang yang lebih baik di masa depan. Saya pikir saya dapat menggunakan penghargaan besar ini sebagai motivasi untuk waktu yang lama. Saya akan jadi aktor pekerja keras dan baik," ucapnya.

Sementara, menurut sumber anonim dalam laporan Dispatch, keluarga IU dan Jong Suk sudah mengetahui hubungan mereka. Dispatch juga mempublikasikan foto IU dan Jong Suk di bandara dalam perjalanan pulang pergi dari Nagoya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.