Sukses

Lama Tinggal di Luar Negeri, Stephanie Poetri Tetap Suka Tempe dan Pisang Goreng

Liputan6.com, Jakarta - Usai dua tahun di Amerika Serikat (AS), Stephanie Poetri pulang ke Indonesia. Seperti diketahui, anak dari Titi DJ ini hijrah ke AS untuk mengejar mimpinya sebagai seorang penyanyi.  Momen kepulangan Stephanie ke Indonesia diabadikan oleh sang ibu, Titi DJ melalui sebuah video singkat di Instagram.

Stephanie terlihat bersama sang ibunda yang berada di dalam mobil.  Diva Indonesia ini tampak terharu dengan kepulangan Stephanie Poetri ke Indonesia.

"Dia di sini di Jakarta, Indonesia, Oh My God, lihat siapa yang ada di sini," ujar Titi DJ sambil memeluk Stephanie Poetri.  "Alhamdulillaaah.. Look who’s here!: tulis Titi DJ, melamsir akun Instagram pribadinya, 1 Desember 2022.

Meski lama tinggal di luar negeri, Stephanie tetap menyukai makanan Indonesia. Ia bahkan suka memasak beberapa makanan khas Indonesia saat tinggal di Los Angeles, AS.

Beberapa waktu lalu, Stephanie pernah membagikan momen ketika memasakkan pisang goreng untuk pacarnya yang berasal dari AS. Ia menyebutkan bahwa ini adalah pertama kalinya sang pacar mencicipi pisang goreng buatannya. 

Pelantun 'I love You 3000' ini membagikan reaksi sang pacar yang bernama Asher melalui akun Instagram @stephaniepoetri.  "Membuat makanan Indonesia untuk pacar Amerikaku," tulis Stephanie dalam video itu.

Ia memotong-motong pisang mentah dan mengelompokannya menjadi tiga iris di setiap bagian. Kemudian pisang-pisang itu dibalut dengan tepung basah dan digoreng sampai berwarna cokelat keemasan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komentar Pacar

"Memulai seri ini dengan pisang goreng! Kami selalu menaruh tiga iris bersama untuk beberapa alasan. Ini adalah hal dari keluarga DJ aku tebak. Makanan apa lagi ya?" kata Stephanie di keterangan video unggahannya.

Setelah matang, Stephanie langsung memberikannya pada Asher yang saat itu sedang bermain game. Setelah mencoba pisang goreng, pacar Stephanie itu kemudian terdiam sejenak.  Ternyata ia memberikan nilai 8 dari 10 untuk gorengan khas Indonesia itu.

Nilai ini cukup tinggi tapi dianggap belum sempurna. "Ayolah Asher! Itu 10 dari sepuluh," kata Titi DJ di kolom komentar memprotes soal penilaian yang diberikan oleh pacar sang putri.

Video ini juga menarik perhatian warganet lainnya. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Besok coba pacarnya disuruh makan pisang goreng pakai sambal," komentar seorang warganet. "Ayo buat seblak sist," komentar warganet lainnya.  Tak hanya pisang goreng, Stephanie juga mengaku suka memasak tempe goreng dan ikan tongkol yang juga termasuk makanan favoritnya.

Pada Desember 2020, Stephanie merilis single berjudul Selfish yang menjadi yang pertama sejak ia kembali pulang ke Indonesia dari Los Angeles,. Kepulangannya saat itu dipicu rasa kesepian yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19.  Sejumlah agenda promo pun mulai kembali dijalaninya sejak lagu tersebut dirilis pada 1 Desember 2020. Salah satunya adalah menjawab pertanyaan para penggemar dalam acara Aks Anything Chat di iHeart Radio.

3 dari 4 halaman

Ketoprak

Dari sederet pertanyaan yang masuk, salah satunya datang dari seseorang di Manado. Ia menanyakan apakah putri bungsu Titi DJ itu menyukai ketoprak.  Tanpa ragu, gadis kelahiran 20 Mei 2000 itu menjawab iya. Ia mengatakan ketoprak adalah salah satu makanan Indonesia yang langka lantaran bisa tetap lezat walau disantap tanpa pedas.

"Banyak makanan (Indonesia) yang enak, tetapi aku tak bisa memakannya karena cabai adalah seperti bahan utamanya. Tapi, ini (ketoprak) bisa tetap lezat dimakan walau tidak pedas," ungkap Stephanie.  Ia juga sempat menjelaskan ketoprak kepada para pendengarnya yang berasal dari beragam negara.

Menurut perempuan berambut panjang itu, ketoprak adalah makanan jalanan yang berisi tahu, tempe, sayuran, dan soun yang dibanjiri dengan saus kacang. Bahan terakhir membuatnya tak bisa menahan nafsu makan.

Memiliki kegemaran makan, ia mengaku tidak terlalu khawatir kalau badannya menjadi gemuk, Karena kegemarannya itu, adik dari Daffa Jenaro Muchtar ini sampai mendapat julukan khusus dari orang-orang.

"Buat aku buat apa takut gendut? Aku suka makan, sama adrenalin, aku suka olahraga. Kadang orang liat aku tuh kayak orang bule, kadang mereka bilang bule kampung," ujar Stephanie sambil tertawa, dikutip dari Kapanlagi.com.

Julukan itu ternyata muncul karena banyak orang yang melihat Stephanie kurang bisa menahan diri saat makan. Diakui Stephanie kalau dirinya justru cuek untuk menunjukkan kebiasaannya saat makan di depan orang-orang.  Lalu apa Stephanie pernah menemukan makanan paling ekstrem? Rupanya pernah.  "Aku pernah di Beijing makan kalajengking," tutupnya sambil tertawa lepas.

4 dari 4 halaman

Duet Bareng Titi DJ

Stephanie Poetri baru saja menjadi bintang pada festival musik Head in The Clouds yang berlokasi di Community Park PIK 2, Jakarta Utara pada 3-4 Desember 2022. Stephanie tampil sebagai pembuka di hari pertama konser pada Sabtu, (3/12/22) kemarin sekitar pukul 3 sore waktu setempat.

Dikutip dari Fimela.com, ia tampil menghangatkan panggung di sore hari dengan membawakan lagu-lagu hits nya seperti, Selfish, Picture Myself, Bad Haircut, Breakfast In Bed, hingga Honeymoon.  Uniknya, selama penampilan Stephanie di atas panggung, ada satu penampilan yang berhasil menarik ribuan penonton lokal dan internasional yang hadir di area 88rising Stage.

Stephanie ternyata membawakan lagu Sang Dewi, lagu yang pernah dilantunkan oleh ibunya dan saat ini tengah menjadi hits lagi di kalangan penikmat musik Indonesia.  Tak hanya membawakan lagu tersebut sendirian, Stephanie ternyata juga berduet dengan sang ibu. Titi DJ yang saat itu mengenakan gaun merah, nampak cantik awet muda seperti Stephanie.

Diiringi lantunan instrumen tunggal piano, Stephanie dan Titi berhasil membawakan lagu Sang Dewi dengan indah dan sangat baik.  Perpaduan suara antara ibu dan anak bungsunya ini berhasil menghipnotis para penonton yang hadir di tempat. Selepas lagu tersebut dibawakan, para penonton langsung berteriak riuh gembira melihat penampilan Titi DJ dengan Stephanie putri di atas panggung sembari ditutup dengan pelukan hangat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS