Sukses

Mengenal Karakter Pemilik Zodiak di Bulan Desember, Sagitarius dan Capricorn

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Desember zodiak apa? Bagi Anda yang masih belum familiar dengan zodiak, mungkin masih tidak mengetahui jenis-jenis zodiak sesuai dengan bulan kelahirannya.

Zodiak adalah ramalan bintang yang umumnya digunakan untuk mengetahui karakter atau sifat seseorang. Bulan Desember itu sendiri merupakan bulan terakhir dalam satu periode orbit bumi. Meski begitu, bulan ini juga penuh dengan suka cita untuk menyambut tahun baru. Lalu, apa nama zodiak kelahiran bulan Desember?

Sagitarius adalah zodiak untuk tanggal lahir antara 22 November sampai 21 Desember. Sedangkan Capricorn merupakan zodiak untuk kelahiran antara tanggal 22 Desember sampai 20 Januari.

Melansir laman Cosmopolitan dan berbagai sumber lainnya, Sagitarius termasuk dalam elemen Api dan merupakan "macan" zodiak yang cerah, bebas, menggemaskan, berenergi, dan banyak tawa. Mereka adalah orang yang spontan, blak-blakan, agak kasar, jujur, lucu, dan menantang.

Sementara untuk Capricorn, zodiak satu ini termasuk dalam elemen Bumi. Mereka adalah zodiak "pekerja" yang paling sulit dan tidak mencintai apa pun selain maju dalam hidup. Mereka ambisius, bertujuan, materialistis, dan kuat.

Mereka pantang menyerah dan merupakan mitra hebat. Meskipun berbeda elemen, kedua zodiak Desember tersebut memiliki persamaan. Persamaan tersebut dapat dilihat dari karakteristik mereka yang jujur dan bertanggung jawab.

Selain itu, Sagitarius dan Capricorn memiliki karakteristik khas yang sangat menarik dan punyai pesonanya masing-masing. Barikut ini adalah karakteristik yang dimiliki Sagitarius dan Capricorn.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Sifat Umum

Sagitarius adalah elemen api yang maknanya memiliki sisi liar dalam hidupnya. Sagitarius akan mencari sesuatu yang mampu membuatnya senang walaupun orang lain menganggap bahwa hal tersebut biasa saja.

Sagitarius merupakan sosok yang percaya diri, antusias, dan mandiri. Namun, ia juga memiliki sikap yang kurang baik, yakni perfeksionis dan tidak sabar jika harus menunggu.

2. Jujur

Mereka tidak memiliki filter sama sekali dalam berbicara, sehingga apa yang mereka katakan adalah kejujuran dari apa yang dipikirkannya. Mereka terlalu jujur sehingga cenderung tidak bijaksana.

Inilah kenapa Sagitarius adalah tempat yang tepat bagi Anda yang membutuhkan pendapat jujur. Mereka akan memberikannya padamu secara utuh dan murni.

3. Petualang

Sagitarius adalah orang yang mencintai petualangan dan kebebasan. Hal itu jadi alasan mengapa mereka adalah partner yang tepat ketika kamu ingin mencari teman perjalanan atau berpergian di akhir pekan.

Sebaliknya, mereka adalah rekan yang agak sulit untuk menjadi mitra yang menetap di satu tempat. Selain itu, Sagitarius cenderung akan bersikap sebagai pemberontak bila mereka merasa tidak bisa memiliki kebebasan mereka.

3 dari 4 halaman

4. Optimis

Optimisme yang dimiliki Sagitarius sebenarnya bisa dikatakan naif. Mereka terlalu tidak ingin terlibat dengan hal negatif dan buruk. Keengganannya untuk keluar dari sisi positifnya ini yang dapat membuat mereka terlihat naif. Tapi sebenarnya mereka tidak bodoh, mereka hanya tidak suka menakuiti atau merengek.

5. Independen

Meski hangat dan penuh kasih, Sagitarius memiliki keteguhan untuk mengikuti pendirian mereka sendiri dan tidak mau berkompromi dalam hal yang tidak mereka inginkan atau setujui. Biasanya mereka sudah memiliki rencana-rencana atas suatu hal, sehingga kemungkinan mereka tidak membutuhkan masukan dari orang lain. Mereka akan melakukan apa yang mereka inginkan, jadi sulit untuk mengatakan bahwa Sagitarius bisa diandalkan.

Capricorn (22 Desember - 20 Januari)

1. Sifat Umum

Lambang dari Capricorn adalah kambing laut. Capricorn itu sendiri adalah nama rasi bintang yang bentuk susunannya memang menyerupai kambing. Dalam mitologi Yunani, Capricorn digambarkan memiliki tubuh layaknya kambing, namun ekornya berwujud ikan.

Karakter alami dari Capricorn adalah memiliki kreativitas yang tinggi, pekerja keras dan optimis. Sisi gelapnya adalah mereka cenderung perfeksionis dan punya standar yang cukup tinggi.

2. Ambisius

Capricorn adalah orang yang terdorong untuk melakukan yang terbaik, tidak pernah membiatkan diri mereka kalah. Mereka punya obsesi dengan status dan ornamen kesuksesan. Hal inilah yang membuat mereka cenderung workaholic

4 dari 4 halaman

3. Realistis

Mereka adalah orang yang sering memandang "ke bawah" untuk fokus pada hal-hal negatif. Hal ini dilakukan karena mereka berusaha untuk berpikir realisits.  Capricorn menolak untuk melihat kemungkinan-kemungkinan. Hal ini membuat mereka cenderung pesimis, tapi mereka lebih suka disebut realistis.

4. Persisten

Meski bukan orang yang paling berbakat, Capricorn lebih mengandalkan kemampuan mereka dalam bekerja keras.  Dibandingkan banyak orang, mereka merupakan orang yang paling bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Karakter itulah yang membuat mereka sering berhasil.

5. Sensitif

Capricorn kurang memiliki toleransi terhadap olokan. Mereka mudah tersinggung ketika merasa diejek atau diremehkan.

6. Praktis

Dibandingkan memimpikan dunia baru, Capricorn lebih tertarik untuk membuat segalanya lebih baik di dunia nyata. Mereka cerdas dan intuitif tentang cara kerja. Selain itu, mereka juga suka terlibat dan melakukan suatu hal daripada hanya menjadi pendengar atau penonton.

7. Disiplin

Capricorn adalah orang yang sangat disiplin, bahkan cenderung kaku. Mereka pandai mengendalikan keinginan mereka. Selama mereka tahu bahwa ada tujuan tertentu yang ingin mereka raih selama diam untuk menunggu, mereka tidak akan keberatan melakukannya. Mereka berpendirian teguh.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS