Sukses

J-Hope BTS Tampil Serba Hitam di Karpet Merah MAMA 2022, Total Harga Outfitnya Hampir Rp1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Adalah J-Hope BTS, salah satu line-up yang paling dinanti di hari kedua Mnet Asian Music Awards alias MAMA 2022, Rabu, 30 November 2022. Sebelum akhirnya tampil, pelantun lagu Safety Zone ini lebih dulu berjalan di karpet merah penghargaan musik bergengsi tersebut.

Di kesempatan itu, pemilik nama asli Jung Hoseok ini tampil serba hitam dengan setelan jas necis, membiarkan bagian dadanya terekspos. Penampilan J-Hope dilengkapi kacamata serasi, sementara rambutnya ditata ke belakang, membuat dahinya jelas terlihat.

Kendati terlihat simpel, outfit J-Hope ternyata berharga selangit. Akun Instagram @bangtan_outfit merangkum, seperti dilansir Rabu (30/11/2022), bahwa idol asal Gwangju, Korea Selatan ini memakai potongan mode dari ujung kepala sampai ujung kaki senilai hampir Rp1 miliar.

Main dancer BTS ini tampak mengombinasikan fashion item dari dua rumah mode kenamaan: Saint Laurent dan Cartier. Kacamata, bros, innerwear, jas, celana panjang, dan boots-nya tercatat rilisan Saint Laurent yang masing-masing seharga Rp6,4 juta, Rp6,4 juta, Rp31,7 juta, Rp53,1 juta, Rp20,7 juta dan Rp23,4 juta.

Sementara, jam tangannya merupakan rilisan Cartier yang mencatat harga retail Rp857,4 juta. Melihat harganya, salah satu warganet bahkan berkomentar, "Bang, berat enggak tangannya?"

Masih di momen karpet merah MAMA 2022, J-Hope juga diumumkan memenangkan Culture & Style Award bibigo. Berbicara tentang penampilannya, rapper itu berkata, "Saya sangat gugup sekarang. Saya merasa para personel (BTS) seharusnya (ada) bersama saya sekarang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penghargaan Lain

Tidak berhenti di situ, J-Hope BTS juga berhasil membawa pulang piala kategori Most Popular Male Artist MAMA 2022. Dalam pidato penerimaannya, rekan duet Crush di lagu Rush Hour itu berkata, "ARMY (sebutan penggemar BTS), sebenarnya saya ingin memberikan (penghargaan ini) pada ARMY."

"Saya tidak yakin apakah saya pantas menerima penghargaan ini," imbuhnya. "Sepanjang tahun ini, kami (BTS) mengambil begitu banyak tantangan baru. Saya akan menganggap penghargaan ini sebagai trofi dari makna itu."

"Album ini (Jack in the Box) mengekspresikan saya sebagai diri saya sendiri, sebagai bagian dari tim, dan J-Hope BTS, saya berpikir (bagaimana) menunjukkan hal-hal yang akhirnya ada di album. Saya pikir itu adalah sesuatu yang hanya bisa saya lakukan saat ini," tuturnya.

Ia menyambung, "Jadi, saya membuat keputusan berani untuk album itu. Meski, saya tidak akan bisa memuaskan semua orang, tapi masih ada yang tetap percaya pada saya. Saya ingin berterima kasih pada semua penggemar yang telah ada untuk saya, dan begitu banyak orang telah membantu saya."

"Terima kasih telah membuat semua ambisi saya menjadi kenyataan. Semua staf perusahaan saya dan para personel (BTS) yang mendukung saya lebih dari siapa pun. Saya mencintai kalian, dan terima kasih," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Panggung Solo Perdana di MAMA

J-Hope juga dijadwalkan jadi salah satu penampil di MAMA 2022, menandai panggung solonya di ajang penghargaan musik tersebut. Selain, ada juga Treasure, Enhypen, IVE, ITZY, Zico, Lim Young Woong, (G)I-dle, NiziU, INI, New Jeans, Monika, dan Tempest yang siap memberikan penampilan terbaik mereka.

Sebelum J-Hope, hoobae satu agensinya, Tomorrow X Together (TXT) sudah lebih dulu tampil di hari pertama MAMA 2022. Boy group Korea Selatan di bawah naungan HYBE ini memutuskan mengubah karpet merah MAMA Awards 2022 jadi landasan pacu mode dengan pilihan busana nyentik.

Di kesempatan itu, Soobin, Beomgyu, dan Taehyun tampil berani memakai rok hitam panjang, membuat grup pelantun lagu Sweat ini sekali lagi sukses mematahkan stereotip gender. Sementara, Hueningkai dan Yeonjun tampil tidak kalah menawan dengan long coat mereka.

Potongan mode kelimanya berasal dari Autumn/Winter 2022 menswear collection rilisan Burberry, yang juga dipakai Yeonjun dalam pemoteran majalah GQ Korea edisi November 2022.

4 dari 4 halaman

Aksi TXT di MAMA 2022

Selain itu, TXT juga menggebrak panggung ajang perhargaan itu dengan penampilan mereka. Soobin dkk membawakan Opening Sequence, disambung Lonely Boy, dan ditutup dengan hit mereka, Good Boy Gone Bad. Dance break mereka pun jadi poin menarik lain dari keseluruhan penampilan.

Selain itu, TXT juga memenangkan Worldwide Fan's Choice Top 10 di MAMA Awards 2022. Dalam pidato penerimaannya, Soobin berkata, "Untuk MOA (sebutan penggemar TXT) kami yang memberi kami hadiah besar di akhir setiap tahun, kami mencintai kalian. Kami melakukan segalanya untuk dan karena MOAs, jadi tolong terus beri kami banyak cinta dan dukungan. Terima kasih."

Taehyun menyambung, "Terima kasih banyak pada staf Big Hit kami, Bang Si Hyuk (chairman HYBE), tim protokol, tim pengarah penampilan, dan para penari kami yang selalu bekerja keras bersama kami."

Maknae mereka, Hueningkai, melanjutkan dalam bahasa Jepang, yang artinya, "Terima kasih banyak karena selalu memberi dukungan pada kami. (Dalam dialek Osaka) MOA, terima kasih banyak!"

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS