Sukses

Jadi Host MAMA 2022 Hari ke-2, Park Bo Gum Tampil dengan Gaya Anak Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Park Bo Gum telah tiba di Jepang pada Senin, 28 November 2022 di Kansai International Airport, Osaka.  Bo Gum berada di Negeri Sakura dalam rangka jadi MC untuk ajang penghargaan musik bergengsi MNet Asian Music Awards alias MAMA 2022.

Kedatangan Bo Gum di Jepang langsung disambut begitu banyak penggemar. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, bintang drama Record of Youth itu tampak keren dengan memakai outfit bak anak sekolah.

Dilihat dari akun Instagram @ azu___moon dan kanal YouTube Jon Daza, Selasa, 29 November 2022, Bo Gum mengenakan kostum tiga tumpuk dengan bagian terluar adalah jaket dengan huruf C ukuran besar di sebelah kirinya, lalu di dalamnya terdapat vest, kemeja putih, dan dasi hitam. Pria berusia 29 tahun itu juga memakai celana panjang dan sepatu hitam semi formal.

Style anak sekolahan yang diusung Bo Gum ini langsung mencuri perhatian. Menariknya, banyak yang salah fokus pada merek pakaian yang dipakai host MAMA 2022 itu, yang sudah jelas adalah Celine, namun mereka menyangka dari brand lain.

"Dia terlihat seperti anak SMA," komentar seorang fans. "Jika kamu tidak memberi tahuku, aku akan berpikir bahwa ini adalah Covernat, logonya sangat mirip," tambah penggemar lainnya. "Jadi Celine punya pakaian seperti ini juga... cantik sekali. Aku ingin membelinya," pungkas yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Trofi Baru

Melansir Kbizoom, Park Bo Gum memandu gelaran MAMA 2022 untuk 30 November 2922. Sedangkan di hari pertama, 29 November 2022, ajang penghargaan itu mendapuk Jeon Somi sebagai MC.

Sementara itu, MAMA 2022 bakal memperkenalkan trofi baru yang akan disebut "Hyper Cube." Trofi itu bakal mempertahankan bentuk kubus yang sama dengan yang telah dipamerkan MAMA Awards selama 21 tahun terakhir.

Garis-garis di bagian bawah dibentuk berbagai sinar cahaya untuk menunjukkan bahwa penggemar dan artis terhubung, juga berkembang tanpa batas. Banyak sisi Hyper Cube yang mewakili tantangan, semangat, mimpi, pertumbuhan, perluasan, dan keunikan.

MAMA Awards 2022 mengusung konsep "K-Pop World Citizenship" dengan gagasan bahwa identitas seseorang melampaui batas geografi atau politik. Di hari pertama MAMA 2022, Selasa, 29 November 2022, di Kyocera Dome Osaka, Jepang, sederet figur kenamaan pun berjalan di karpet merahnya, memperlihatkan busana terbaik mereka.

Di antara wajah-wajah yang sudah tidak lagi asing, hadir pula personel Tomorrow X Together (TXT). Boy group Korea Selatan di bawah naungan HYBE ini memutuskan mengubah karpet merah MAMA Awards 2022 jadi landasan pacu mode dengan pilihan busana nyentik.

3 dari 4 halaman

Mematahkan Stereotip Gender

Di kesempatan itu, Soobin, Beomgyu, dan Taehyun tampil berani memakai rok hitam panjang, membuat grup pelantun lagu 'Sweat' ini sekali lagi sukses mematahkan stereotip gender. Sementara, Hueningkai dan Yeonjun tampil tidak kalah menawan dengan long coat mereka.

Potongan mode kelimanya berasal dari Autumn/Winter 2022 menswear collection rilisan Burberry, yang juga dipakai Yeonjun dalam pemoteran majalah GQ Korea edisi November 2022.  Melansir Vogue, Rabu (30/11/2022), dalam presentasi koleksi tersebut Maret lalu, chief creative officer Burberry Group, Riccardo Tisci, menghadirkan spektrum gagasan tentang realitas global, generasi, dan gender yang tidak sesuai.

"Ini adalah koleksi yang direkonstruksi dari apa yang saya temukan di Burberry, dan apa yang telah saya jalani sebagai manusia saat ini di Inggris," kata Tisci. "Ini adalah perspektif yang berbeda, cara Anda merasakan sesuatu adalah perjalanan yang sangat berbeda."

Pesona TXT di MAMA Awards 2022 tentu bukan hanya tentang busana karpet merah mereka. Mereka juga sukses memenangkan Worldwide Fan's Choice Top 10 di MAMA Awards 2022.

4 dari 4 halaman

Karpet Merah

MAMA 2022 juga jadi reuni bagi KARA yang akhirnya bersatu lagi di atas panggung untuk pertama kali dalam tujuh tahun. Semua reaksi menunjukkan status legendaris mereka, bahkan para idol di venue dan penonton di rumah tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka.

KARA secara resmi mengumumkan pada September 2022 lalu bahwa mereka akan comeback untuk ulang tahun ke-15 setelah grup tersebut tidak aktif pada 2016. Grup tersebut baru-baru ini merilis lagu baru mereka bertajuk WHEN I MOVE untuk membuktikan bahwa mereka masih legendaris seperti sebelumnya.

Mengutip Koreaboo, para penggemar KARA tak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka ketika diumumkan bahwa grup wanita tersebut akan bersatu kembali di atas panggung untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun di MAMA Awards 2022. Di karpet merah MAMA 2022, para penggemar merasa emosional melihat para personel berkumpul bersama.

Mereka memukau penggemar dengan visual, karisma, dan keanggunan. Pertunjukan itu sendiri sangat emosional, berbagi kilasan karier grup sejak debut di tahun 2007. KARA tampil di sepertiga terakhir rangkaian MAMA 2022 hari pertama. Gyuri, Seungyeon, Nicole, Jiyoung, dan Youngji tampil energik, tidak kalah dengan para juniornya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS