Sukses

Reuni KARA di MAMA 2022 Setelah 7 Tahun, Balas Rindu Penggemar

Liputan6.com, Jakarta - KARA akhirnya bersatu lagi di atas panggung untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun di MAMA Awards 2022. Semua reaksi menunjukkan status legendaris mereka, bahkan para idola di venue dan menonton di rumah tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka!

Girlband KARA secara resmi mengumumkan pada September 2022 lalu bahwa mereka akan comeback untuk ulang tahun ke-15 mereka setelah grup tersebut tidak aktif pada 2016. Grup tersebut baru-baru ini merilis lagu baru mereka bertajuk “WHEN I MOVE,” untuk membuktikan bahwa mereka masih legendaris seperti sebelumnya.

Mengutip dari Koreaboo, Rabu (30/11/2022), para penggemar KARA tak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka ketika diumumkan bahwa grup wanita tersebut akan bersatu kembali di atas panggung untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun di MAMA Awards 2022. Di karpet merah MAMA 2022, para penggemar merasa emosional melihat para member berkumpul bersama.

Seperti yang diharapkan personel girlband KARA semua tampak seolah-olah belum pernah menua, memukau penggemar dengan visual, karisma, dan keanggunan mereka. Pertunjukan itu sendiri sangat emosional, berbagi kilasan karier grup sejak debut mereka di tahun 2007.

KARA tampil di sepertiga terakhir rangkaian MAMA 2022 hari pertama. Gyuri, Seungyeon, Nicole, Jiyoung dan Youngji tampil energik, tidak kalah dengan para juniornya. Penampilan pertama adalah medley dari beberapa lagu ikonik mereka, termasuk “LUPIN”, “STEP”, dan “Mr”. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rilis Single Baru

Jelas bahwa para anggota tidak melewatkan satu langkah pun dan benar-benar memeriahkan panggung. Kemudian ada VT lain yang melihat perjalanan para anggota menuju comeback mereka, termasuk reaksi mereka. Mereka kemudian menyanyikan lagu terbaru mereka, “WHEN I MOVE,”.

Momen itu menunjukkan bahwa meskipun para anggota telah bertambah tua dan telah melalui begitu banyak hal, mereka benar-benar masih menjadi kekuatan besar di K-Pop. Mengingat betapa legendarisnya KARA, tidak mengherankan jika para idola yang menonton di arena tidak dapat menahan kegembiraan mereka menyaksikan para idola veteran.

Dalam klip dari video yang diambil oleh penggemar, orang-orang seperti Kep1er, TREASURE, dan lainnya menunjukkan rasa hormat mereka kepada para idola. Mengutip dari generasia.com, Rabu (30/11/2022), KARA adalah girl grup pop Korea yang dibentuk oleh DSP Entertainment. Mereka awalnya adalah grup beranggotakan empat orang di mana mereka dipasarkan sebagai Fin.K.L kedua, namun Sunghee mundur dari grup dan digantikan oleh Jiyoung dan Hara

3 dari 4 halaman

Sempat Dinyatakan Bubar

Mereka menjadi terkenal dengan "butt dance", yang merupakan bagian dari koreografi "Mister" mereka, dan lagu hit mereka "Honey" dan "Pretty Girl". Pada 2010 mereka mengubah konsep menjadi lebih gelap dengan lagu hit mereka "Lupin".

Di Jepang, KARA berada di bawah EMI Music Jepang Universal Music Jepang. Pada Januari 2011, dinyatakan bahwa empat anggota KARA (semuanya kecuali Gyuri) mengajukan gugatan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan DSP Entertainment.

Namun, belakangan terungkap bahwa Hara memutuskan untuk tidak bergabung dengan Seungyeon, Nicole, dan Jiyoung dalam mengakhiri kontraknya. Lantaran konflik tersebut, DSP Entertainment menangguhkan semua aktivitas grup Korea karena mereka menyatakan tidak akan lagi mengelola ketiga anggota tersebut.

Pada hari-hari berikutnya muncul laporan tentang lima anggota dan pertemuan DSP Entertainment, namun agensi belum merilis pernyataan resmi tentang kemungkinan kesepakatan.

Sebelum sempat pihak agensi menyatakan KARA bubar pada Januari 2016. Fans pun dikejutkan saat salah satu member, Hara, tewas bunuh diri pada 2019. Sejak agensi menyatakan bubar, KARA tak pernah lagi tampil sepanggung. 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang MAMA 2022

Sementara itu, di hari pertamanya, MAMA Awards 2022 menampilkan deretan artis-artis populer masa kini yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang. Pada sesi red carpet yang digelar pukul 02.00 WIB kemarin, telah tampil grup-grup seperti DKZ, LE SSERAFIM, NMIXX, Kep1er, TXT, hingga Stray Kids.

Beberapa penyanyi solo Korea Selatan, yaitu BIBI dan Hyolyn ikut mengisi acara. Selain itu, gelaran kali ini turut mengundang beberapa artis asal Jepang antara lain boy group J-Pop JO1 dan Imada Mio.

MAMA 2022 dibuka dengan penampilan Jeon Somi dan LeeJung Lee yang membawakan mashup lagu-lagu boy group dan girl group KPop yang rilis tahun ini. Acara dilanjutkan dengan penampilan NMIXX yang membawakan lagu "O.O" dan "DICE", lalu ditutup penampilan Stray Kids yang menampilkan lagu B-Side mereka, "VENOM" dan diakhiri dengan lagu "MANIAC".

Tak Hanya penampilan menakjubkan dari barisan idol-idol muda, hari pertama MAMA 2022 juga mengumumkan beberapa tipe penghargaan, misalnya Daesang, Worldwide Fans Choice (Bonsang), dan penghargaan terbaru, Favorite New Artist.

Berikut adalah daftar pemenang MAMA Awards 2022 day 1.

Yogibo Worldwide Icon of the Year: BTS

Worldwide Fans' Choice (Bonsang): BTS, BLACKPINK, GOT7, SEVENTEEN, Stray Kids, TXT, ENHYPEN, NCT DREAM, TREASURE, PSY

Favorite New Artist: IVE, LE SSERAFIM, NMIXX, Kep1er

Yogibo Chill Artist: Stray Kids

Favorite Asian Artist: JO1.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS