Sukses

Gaya Nyentrik Personel TXT Pakai Rok Panjang di Karpet Merah MAMA Awards 2022

Liputan6.com, Jakarta - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2022 telah secara resmi dimulai kemarin, Selasa, 29 November 2022, di Kyocera Dome Osaka, Jepang, dan masih akan berlangsung sampai hari ini, Rabu (30/11/2022). Sederet figur kenamaan pun berjalan di karpet merahnya, memperlihatkan busana terbaik mereka.

Di antara wajah-wajah yang sudah tidak lagi asing, hadir pula personel Tomorrow X Together (TXT). Boy group Korea Selatan di bawah naungan HYBE ini memutuskan mengubah karpet merah MAMA Awards 2022 jadi landasan pacu mode dengan pilihan busana nyentik.

Di kesempatan itu, Soobin, Beomgyu, dan Taehyun tampil berani memakai rok hitam panjang, membuat grup pelantun lagu Sweat ini sekali lagi sukses mematahkan stereotip gender. Sementara, Hueningkai dan Yeonjun tampil tidak kalah menawan dengan long coat mereka.

Potongan mode kelimanya berasal dari Autumn/Winter 2022 menswear collection rilisan Burberry, yang juga dipakai Yeonjun dalam pemoteran majalah GQ Korea edisi November 2022. Melansir Vogue, Rabu (30/11/2022), dalam presentasi koleksi tersebut Maret lalu, chief creative officer Burberry Group, Riccardo Tisci, menghadirkan spektrum gagasan tentang realitas global, generasi, dan gender yang tidak sesuai.

"Ini adalah koleksi yang direkonstruksi dari apa yang saya temukan di Burberry, dan apa yang telah saya jalani sebagai manusia saat ini di Inggris," kata Tisci. "Ini adalah perspektif yang berbeda, cara Anda merasakan sesuatu adalah perjalanan yang sangat berbeda."

"Orang tidak ingin dimasukkan ke dalam kotak lagi. Bukan hanya generasi muda, tapi sebenarnya masyarakat secara umum. Itu benar-benar keinginan orang untuk perlu meneriakkan kebebasan, dengan apa yang terjadi di dunia. Saya mencoba untuk berpikir positif," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampil sampai Terima Penghargaan

Pesona TXT di MAMA Awards 2022 tentu bukan hanya tentang busana karpet merah mereka. Boy group yang baru saja merilis concept trailer teaser untuk comback mereka, The Name Chapter, pada Januari 2023 ini juga menggebrak panggung ajang perhargaan itu dengan penampilan mereka.

Soobin dkk membawakan Opening Sequence, disambung Lonely Boy, dan ditutup dengan hit mereka, Good Boy Gone Bad. Dance break mereka pun jadi poin menarik lain dari keseluruhan penampilan.

Selain itu, TXT juga memenangkan Worldwide Fan's Choice Top 10 di MAMA Awards 2022. Dalam pidato penerimaannya, Soobin berkata, "Untuk MOA (sebutan penggemar TXT) kami yang memberi kami hadiah besar di akhir setiap tahun, kami mencintai kalian. Kami melakukan segalanya untuk dan karena MOAs, jadi tolong terus beri kami banyak cinta dan dukungan. Terima kasih."

Taehyun menyambung, "Terima kasih banyak pada staf Big Hit kami, Bang Si Hyuk (chairman HYBE), tim protokol, tim pengarah penampilan, dan para penari kami yang selalu bekerja keras bersama kami."

Maknae mereka, Hueningkai, melanjutkan dalam bahasa Jepang, yang artinya, "Terima kasih banyak karena selalu memberi dukungan pada kami. (Dalam dialek Osaka) MOA, terima kasih banyak!"

3 dari 4 halaman

Cuek Pakai Rok

Seperti telah disinggung, karpet merah MAMA Awards 2022 bukan satu-satunya momen personel TXT mematahkan stereotip gender dengan pilihan busana mereka. Tahun lalu, Yeonjun sudah lebih dulu memperlihatkan tampilan serupa.

Member tertua TXT ini sempat menyebut sedang keranjingan belanja rok saat jadi host tamu di Kiss The Radio pada 2021. Pemilik nama lengkap Choi Yeonjun ini kemudian menggoda MOA, sebutan penggemar TXT, kapan ia harus mengunggah potretnya memakai item tersebut lewat komentar di Weverse.

Setelah kembali ditagih MOA, rekan duet ENHYPEN di lagu Blockbuster ini memenuhi janjinya. Di akun Twitter member TXT, 18 November 2021, Yeonjun mengunggah dua foto mirror selfie, memperlihatkan dirinya memakai rok panjang berwarna hitam.

Potongan busana itu dipadukannya dengan kaus lengan panjang berwarna senada dan cardigan vest warna-warni. Tampilannya kian santai dengan sepatu kanvas berpotongan tinggi yang sudah jadi go-to style-nya, dilengkapi kacamata yang dipakai di atas kepala. 

Idol 23 tahun yang debut di pergelaran New York Fashion Week (NYFW) Februari 2021 itu menulis, "Ini adalah foto-foto saya mengenakan rok, untuk MOA. Ini sangat nyaman. Pria juga bisa memakai rok."

4 dari 4 halaman

Hari ke-2 MAMA

Di sisi lain, keseruan MAMA Awards 2022 masih akan berlangsung hari ini, Rabu (30/11/2022). Tidak kalah dari hari pertama, line-up penutup ajang penghargaan ini telah mengundang antusias publik.

Melansir HITC, hari ke-2 MAMA akan dipandu aktor Park Bo Gum dengan mengusung sub-tema "We are K-POP." Penampil hari ini termasuk Treasure, Enhypen, IVE, ITZY, Zico, Lim Young Woong, (G)I-dle, NiziU, INI, New Jeans, Monika, dan Tempest.

Juga, yang tidak kalah diantisipasi adalah penampilan solo J-Hope BTS. Sementara slot penampilan spesial hari ini akan dipersembahkan (G)I-dle dan Jaurim; Jung Jae Il, Tiger JK, dan  3RACHAStray Kids; Lim Young Woong and Monika; serta NiZiU dan INI.

Sementara, daftar pemenanang hari pertama MAMA Awards 2022, yakni:

Yogibo Worldwide Icon of the Year: BTS

Worldwide Fans’ Choice (Bonsang): BLACKPINK, BTS, ENHYPEN, GOT7, NCT DREAM, PSY, SEVENTEEN, Stray Kids, TREASURE, TXT

Favorite New Artist: IVE, LE SSERAFIM, NMIXX, Kep1er

Yogibo Chill Artist: Stray Kids

Favorite Asian Artist: JO1

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS