Sukses

Sosok Seolhyun yang Bintangi Drama Korea Terbaru Summer Strike

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Seolhyun dalam drama terbarunya berjudul "Summer Strike" memikat penonton. Diketahui wanita bernama asli Kim Seol Hyun ini merupakan member AOA kelahiran 3 Januari 1995.

Ia merupakan lulusan sekolah seni dan sempat menimba ilmu di Universitas Kyung Hee, mengambil jurusan film. Walaupun seorang member girlband, Seolhyun juga menekuni dunia seni peran.

Namanya makin dikenal lantaran memerankan gadis yang disukai oleh aktor Lee Min Ho dalam film berjudul "Gangnam Blues" pada 2015. Setelahnya Seolhyun juga membintangi sejumlah film seperti Memoir of a Murderer (2017) dan The Great Battle (2018).

Mengutip dari Asianwiki, Rabu (23/11/2022), Seolhyun juga berperan di berbagai judul drama seperti "My Daughter" pada 2013, "Ugly Alert" di tahun 2015, dan "Orange Marmalade" di tahun yang sama. Selain wajahnya muncul dalam banyak drama, Seolhyun juga sempat tampil di Reality Show Cheongdam-dong 111 pada 2013.

Baru-baru ini Seolhyun juga tampil dalam drama "Summer Strike" yang baru tayang Senin, 21 November 2022. Serial berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, "Summer Strike" merupakan drama romansa baru tentang orang-orang yang meninggalkan kehidupan sibuk mereka di kota untuk pindah ke kota kecil dan tidak melakukan apa-apa.

Seolhyun memerankan Lee Yeo Reum, seorang profesional muda yang kelelahan yang berhenti dari pekerjaannya dan menjelajah ke desa yang tidak dikenal untuk menemukan dirinya sendiri. Sementara pemain Summer Strike lainnya, Im Siwan memerankan tokoh Ahn Dae Bum, seorang jenius matematika pemalu yang sekarang menjalani kehidupan yang tenang sebagai pustakawan desa. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Peran di Summer Strike

Dalam satu tayangan singkat yang dirilis, Lee Yeo Reum terlihat membawa ransel tiba di perpustakaan Ahn Dae Bum, ia agak tersesat saat melihat lingkungan yang tidak dikenalnya. Ketika dia menemukan seseorang dengan rambut dikeriting, dia dengan bersemangat mendekati dari belakang sambil memanggil seseorang dengan "unnie" yaitu sebutan untuk teman wanita atau saudara perempuan yang lebih tua.

Terlihat terkejut dan bingung Ahn Dae Bum berbalik berhadapan dengannya. Adegan manis tersebut merupakan awal mula kedua tokoh ini saling mengenal. 

Seolhyun sebelumnya menjadi karyawan penuh waktu di perusahaan tempat dia bekerja selama lima tahun tetapi akhirnya menyatakan berhenti dari pekerjaannya dan hanya membawa satu ransel dan tinggal di ruang biliar kosong. Potongan gambar yang dirilis memperlihatkan Lee Yeo Reum yang mondar-mandir di kereta bawah tanah sambil bolak-balik antara pekerjaan dan rumah.

Penampilan Lee Yeo Reum, yang menatap tanpa daya ke smartphone-nya dengan earphone yang menghalangi dunia luar, serta pemandangan realistis dari perjalanan sehari-hari membuat pemirsa merasa simpati padanya. Pemutaran perdana "Summer Strike" juga menggambarkan alasan Lee Yeo Reum memutuskan untuk tidak melakukan apa pun setelah melalui serangkaian acara. 

 

3 dari 4 halaman

Prestasi dan Pujian

Seolhyun sendiri ternyata cukup mahir berakting. Hal itu dibuktikan dengan berbagai penghargaan seperti Star Award (2018), Daejong Film Awards pada 2018, Penghargaan Aktris Terpopuler lewat "Orange Marmalade" pada 2015, KBS Drama Awards  pada 2015, hingga penghargaan Blue Dragon Film pada 2015 lalu. 

Mengutip Soompi, Rabu (23/11/2022), tim produksi Summer Strike berkomentar, "Lee Yeo Reum, membuat pilihan yang berani untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Seolhyun membenamkan dirinya dalam emosi sebagai Yeo Reum, yang menjalani hidupnya dengan keras, dan berubah menjadi Yeo Reum sendiri,".

Episode pertama yang membangkitkan simpati pemirsa serta lompatan baru Seolhyun saat dia bertemu dengan karakternya seumur hidup tersebut juga menarik. Sebelumnya Seolhyun juga tampil dalam drama The Killer’s Shopping List. Drama tersebut diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Kang Ji-young. 

Dalam drama bergenre komedi misteri ini Seolhyun memecahkan sebuah kasus pembunuhan bersama dengan Lee Kwang-soo. Dikisahkan Seolhyun memerankan karakter seorang polisi yang juga merupakan kekasih Lee Kwang-soo.

 

4 dari 4 halaman

Perankan Karakter Polisi

Membawakan karakter seorang polisi, Seolhyun tampil dengan memesona dengan seragam aparat. Banyak yang memuji aura idol 27 tahun ini nampak semakin terpancar dalam drama The Killer’s Shopping. 

Dalam drama The Killer’s Shopping, Seolhyun memerankan karakter bernama Do Ah-hee. Diceritakan karakter tersebut adalah seorang polisi cantik yang akan memecahkan kasus pembunuhan misterius. 

Tak hanya menjadi polisi, Seolhyun akan menjadi kekasih dari Lee Kwang-so yang memerankan Ahn Dae-sung. Pasangan ini akan saling bekerja sama menelusuri kasus pembunuhan yang terjadi dalam drama. Banyak penggemar drama Korea yang penasaran dengan chemistry yang terjalin antara Lee Kwang-soo dan Seolhyun.

Seolhyun yang cukup aktif di media sosial memiliki Instagram beralamat @S2seolhyuns2. Ia kerap mengunggah berbagai momen saat dirinya bersantai, bahkan menonton sepakbola di stadion. 

Ia juga memamerkan gayanya yang keren saat berlibur ke berbagai tempat, termasuk hewan peliharaannya. Potret ketika ia berperan di banyak serial juga mejeng di halaman profilnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.