Sukses

McDonald's Luncurkan Kampanye Meriahkan Piala Dunia 2022, Gandeng Khaby Lame hingga ITZY

Liputan6.com, Jakarta - Euforia menyambut Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung pada 20 November--18 Desember 2022 di Qatar, salah satunya tengah dibangun rantai makanan cepat saji, McDonald's. Sponsor FIFA World Cup Qatar 2022 itu resmi meluncurkan kampanye global di lebih dari 75 negara, termasuk Indonesia, bertajuk "Wanna go to McDonald’s?"

Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja, mengatakan bahwa kampanye itu kemudian diadopsi ke bahasa masing-masing negara partisipan. "Jadi, kalau di Indonesia, itu jadi, 'Mau ke Mekdi?'" katanya saat jumpa pers virtual, Selasa, 15 November 2022, merujuk pada penyebutan McDonald's di Indonesia.

Kampanye ini dimulai dengan peluncuran film pendek berdurasi 60 detik yang dibintangi aktor kenamaan, yang juga disebut penggemar berat McDonald's, Jason Sudeikis. Ada pula bintang TikTok dunia, Khaby Lame, grup K-pop ITZY, dan streamer Twitch Edwin Castro.

Caroline menyebut, "Film ini menampilkan beragam hal yang kita bagikan, sekaligus mengajak untuk merayakan keberagaman penggemar McDonald's dan sepak bola."

Disutradarai peraih nominasi Academy Award Darius Marder dan pemenang Emmy Award Alan Yang, film pendek ini menampilkan 10 bahasa dan empat dialek. Juga, mengambil gambar di empat lokasi di seluruh dunia untuk memastikan setiap adegan terasa unik dan autentik bagi para penggemar yang diwakili klip tersebut.

"Film pendek ini sudah mulai tayang kemarin malam (Senin, 14 November 2022) pukul 21.01 di kanal YouTube McDonald’s," Caroline mengatakan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menghidupkan Ragam Keunikan Budaya

Caroline mengatakan, kampanye dalam format film pendek itu nantinya juga akan hadir dalam versi Indonesia. "Kalau versi Indonesianya nanti akan menggunakan berbagai bahasa daerah," ia menyebut.

Film ini juga jadi bagian dari sejarah McDonald’s dalam merayakan dan menghidupkan ragam keunikan budaya, tradisi, dan cita rasa di setiap negara, termasuk Indonesia. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan banyak program seru untuk para penggemar Piala Dunia di dalam negeri.

Salah satunya, mereka meluncurkan menu makanan ringan terbaru: Spicy Chicken McNuggets. Caroline berbagi, "Kalau Chicken McNuggets memang sudah jadi menu favorit, tapi kalau versi spicy-nya baru kali ini dirilis."

Selain, mereka juga menyiapkan exclusive merchandise berupa food grade Snack Bowl. Terdapat enam desain negara favorit penggemar Piala Dunia yang dapat digunakan sebagai wadah makanan ringan untuk menemani keseruan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.

Snack Bowl ini diluncurkan dalam tiga periode dan tersedia di seluruh gerai makanan cepat saji tersebut. Periode 1, mulai 10 November 2022: Brasil dan Meksiko. Lalu, Periode 2, terhitung 17 November 2022: Jerman dan Italia. Terakhir, Periode 3, sejak 24 November 2022: Argentina dan Uruguay.

 

3 dari 4 halaman

Penawaran Eksklusif

Penawaran eksklusif ini dapat dinikmati pelanggan ketika membeli Paket Juara atau Paket Gol. Paket Juara terdiri dari 11 potong Chicken McNuggets (Regular/Spicy) + French Fries (L) + dua buah minuman (L) + Snack Bowl seharga Rp132 ribu.

Sedangkanb, paket Gol terdiri dari 11 potong Chicken McNuggets (Regular/Spicy) + French Fries (L) + Coke PET 1lt + Snack Bowl senilai Rp137 ribu yang hanya tersedia melalui platform pemesanan makanan online.

Ada juga aktivitas Lucky GOL berhadiah untuk para pelanggan di beberapa gerai pada 25 November--18 Desember 2022. "Enam (gerai) di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang; satu di Medan; satu di Makassar; satu di Yogyakarta; dan satu di Surabaya," Caroline memaparkan.

Pelanggan hanya perlu membeli Paket Juara untuk bermain tendang bola ke gawang pada booth game Lucky GOL dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa merchandise eksklusif dari Coca-Cola atau menu McD. 

Ada juga kompetisi lain yang bekerja sama dengan partner mereka. Menambah keseruan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan Nonton Bersama FIFA World Cup Qatar 2022 yang akan diselenggarakan di 60 restoran McDonald’s Indonesia di lebih dari 20 kota.

4 dari 4 halaman

Tidak Hanya di Gerai

Caroline berkata, "Kami sadar betul bahwa pada setiap pertandingan akan berakhir dengan berbagai macam momen, Karena itu, kami berharap  bahwa selalu akan ada McDonald’s di tiap momen itu. Kampanye 'Mau ke Mekdi?' kami terjemahkan dengan berbagai program menarik, sehingga membuat para pencinta bola dengan latar belakang apapun akan selalu kembali ke McDonald’s."

Selain di gerai, mereka juga menghadirkan keseruan Piala Dunia melalui perangkat ponsel pintar dengan meluncurkan gim Score & Win di aplikasi McDonald’s. Gim ini akan tersedia pada 18 November--18 Desember 2022.

Di sana, pemain berkesempatan memainkan adu penalti menggunakan tim negara favorit. Pemain dinyatakan menang jika bisa mendapatkan poin sesuai target dalam kurun waktu yang sudah ditentukan.

Pemain akan mendapatkan hadiah berupa penawaran menarik jika menang dalam pertandingan pertama. Selain, mereka juga bisa mendapatkan "Champion Rewards" dengan cara memenangkan tujuh pertandingan yang terdiri dari tiga pertandingan grup, satu pertandingan 16 besar, satu pertandingan quarter final, satu pertandingan semifinal, dan satu pertandingan final.

Jadi, seberapa bersemangat Anda menyambut Piala Dunia 2022?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS