Sukses

Bocoran Koleksi Busana Teranyar DUMA yang Terinspirasi Kepribadian Nagita Slavina

Total ada 10 looks yang dirilis dalam koleksi kolaborasi DUMA X Nagita Slavina.

Liputan6.com, Jakarta - Jenama fesyen lokal, DUMA Official, kembali menambah portofolio kolaborasi mereka. Kali ini, brand yang memiliki flagship store di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini menggandeng sosok yang sudah tidak lagi asing bagi publik, yakni Nagita Slavina.

Co-founder DUMA Official, Natashia Midori, menyebut bahwa Nagita merupakan wanita panutan. "Energinya itu lho ... Orangnya (Nagita) positif banget," katanya dalam sesi private soiree & trunk show koleksi busana kolaborasi DUMA X Nagita Slavina for Tokopedia di Jakarta, Selasa, 8 November 2022.

Midori menyambung, "Dengan jadwal yang begitu padat, dari kerja sampai urus keluarga, tetap jadi orang yang positif itu enggak gampang. Karena itu, DUMA senang sekali bisa berkolaborasi seperti ini dengan Nagita."

Di sisi lain, Gigi, sapaan akrab Nagita, mengaku sebagai konsumen setia DUMA. "Setiap kali ada koleksi baru, aku nanya, terus biasanya beli satu, dua, atau tiga (potong busana)," ibu dua anak ini mengungkap di kesempatan yang sama.

"Awalnya itu enggak dikasih tahu (oleh pihak Tokopedia) collab-nya sama DUMA," ia menyambung. "Pas tahu sama DUMA, aku pribadi senang banget."

Fashion brand ini menghadirkan koleksi kolaborasi terinspirasi karakter ceria istri Raffi Ahmad tersebut, yang mana ia juga merupakan wanita karier modern, sekaligus seorang ibu. Mempertimbangkan siluet longgar nan nyaman, DUMA bermain-main dengan tekstur dan motif cetak berwarna "cerah dan berkesan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perpaduan Serasi

Midori menyebut, visual koleksi terbaru merupakan perpaduan serasi dari DNA DUMA dan Nagita. "DUMA dan Nagita ini sebenarnya beda banget, karena Nagita cerah banget, sementara DUMA netral banget," ia mengatakan.

"Karena itu, kami cari titik temu. Jadi, kami cari warna neon yang masih bisa masuk ke neutral collection, yang masih wearable, yang enggak bosan dilihat. Akhirnya kami menemukan, tahun ini lagi fuchsia banget. So, let's do fuchsia!" tuturnya.

Selain warna, sorotan dalam koleksi DUMA X Nagita Slavina juga tentang kombinasi motif dan ribbed knit yang cocok dipakai dalam busana keseharian. Menambah kesan playful, mereka juga mengaplikasikan cetakan geometris dalam material soft satin yang serbaguna dan modern, anggukan lain untuk kepribadian Gigi.

"Total ada 10 looks, tapi dengan colour ada 12," Midori menjelaskan. "(Koleksinya terdiri dari) dress, top, bottom, dan outerwear dengan ragam gaya. Misalnya, tadi ada blazer juga sebagai top."

3 dari 4 halaman

Mudah Dipadu-padan

Gigi mengatakan, berlandaskan kolaborasi, semua idenya perihat koleksi tersebut disebut "diakomodasi dengan baik dan dicari jalan keluarnya." "Apa yang aku suka, apa yang DUMA suka, semua diperhatikan. Hasilnya aku suka banget," ia menyebut.

Ia juga menyebut bahwa butuh waktu enam bulan untuk mewujudkan koleksi kolaborasi tersebut. "Satu lagi yang aku mau itu yang seru, bisa dipadu-padankan jadi punya banyak look," tuturnya.

Midori berbagi bahwa koleksi kolaborasi DUMA X Nagita Slavina akan dirilis dalam dua bagian, yakni pada 11 dan 25 November 2022. "Koleksi ini bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia," ujarnya. "Setelah dua minggu rilis di Tokopedia, beberapa memang akan ada di flagship store, tapi penjualan besarnya tetap di sana."

Seperti telah disinggung, ini bukan goresan kerja sama perdana dalam portofolio DUMA. Pada 2020, misalnya, jenama fesyen ini sudah lebih dulu berkolaborasi desainer Yefta Gunawan.

Kendati dikenal lewat rancangan bridal, bersama DUMA, Yefta merilis koleksi eksklusif ready-to-wear dalam jumlah terbatas. "Semua piece-nya diproduksi di bawah 100 (potong)," kata Midori saat itu.

4 dari 4 halaman

Laris Manis

Sengaja dikeluarkan dalam kuantitatif tidak sebegitu banyak, pihak DUMA berharap busana dari koleksi tersebut benar-benar terasa berharga bagi pemakainya. Sementara, kolaborasi dengan desainer busana pengantin dinilai sebagai cara lini fesyen ini memberi karya berbeda.

Koleksi dengan total sembilan look terdiri dari atasan, bawahan, dress, dan outer yang bermaksud memberi ide baru bagi konsumen dalam berbusana. "Misal, sudah punya atasan dari DUMA, dipakai dengan outer koleksi ini kok cocok ya," kata Yefta.

Sebelumnya, kolaborasi juga sudah dilakukan DUMA bersama Ayla Dimitri. Tidak kurang dari 15 look dalam koleksi terbatas Duma Official X Ayla Dimitri laris manis saat pertama kali dijual online pada akhir Oktober 2018.

Kerja sama mereka lahir lewat proses kompromi antara komersialisasi dan selera pribadi. Berawal dari recreate best selling items DUMA yang disesuaikan dengan detail busana kesukaan Ayla. "Dari dress, top, sampai outerwear, semua busana multifungsi. Dibuat all size supaya banyak jenis badan yang masuk," Midori mengatakan.

Seperti koleksi tersebut, yang berkolaborasi dengan Nagita juga dianggap sangat cocok jadi busana menjelang momen akhir tahun. "Warna fuchsia memenuhi kebutuhan untuk tampil sedikit wow," tutup Midori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.