Sukses

Sontek 6 Tampilan Acha Septriasa yang Berbalut Serba Hitam

Liputan6.com, Jakarta - Acha Septriasa menjadi salah seorang pesohor negeri yang kerap berbagi potret melalui akun media sosial pribadi. Termasuk di Instagramnya yang terverifikasi, ibu satu anak ini mengabadikan beragam momen, mulai dari bersama keluarga, teman-teman, hingga saat berpenampilan.

Pemilik nama lengkap Jelita Septriasa ini mengunggah ragam potret dan video singkat di akun Instagram yang telah diikuti lebih dari 3,5 juta followers. Setidaknya ada lebih dari 5 ribu unggahan yang telah ia bagikan, tak terkecuali penampilannya yang serba hitam.

Acha, begitu ia akrab disapa, terlihat cukup sering berbalut busana serba hitam. Salah satunya tampak dari potret yang dibagikan pada September 2021 lalu yang menampilkan dirinya berbalut jumpsuit hitam dengan aksen banyak kancing di beberapa sisinya.

Ada pula penambahan ikat pinggang dengan motif garis bernuansa hitam. Busana dengan dua kantong di bagian dada ini dipadukan dengan ragam aksesori, mulai dari kalung hingga cincin.

Acha Septriasa juga melengkapi penampilan simpel namun kecenya tersebut dengan sepatu bot hak tinggi dengan nuansa nude. Sementara, rambut sebahunya dibiarkan tergerai dengan pulasan makeup yang tampak dari alis yang dipertegas, lipstik, hingga sapuan blush merah muda di pipinya.

Setidaknya ada empat potret yang diunggah Acha dalam balutan tampilan tersebut. Ia berpose duduk dengan beragam gaya, mulai dari bersandar pada tembok hingga meletakkan tangan di rambutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Pakai Dress dan Sepatu Bot

Potret lainnya menunjukkan Acha Septriasa mengenakan dress ruffle bermotif sepaha bernuansa hitam. Dress tersebut lantas dipadukan dengan outer berwarna senada.

Pada potret kali ini, ia tampak melengkapi penampilan dengan sepatu bot tinggi warna hitam. Tak ketinggalan, ia juga menenteng tas dan dua tas belanja dari rumah mode mewah, Dior.

Sembari tersenyum ke kamera, gaya Acha tampak simpel namun kece. Kali ini, ia memilih untuk menggerai rambut sebahunya. "Sydney days .. counting down home.." tulisnya dalam unggahan itu.

Jebolan Gadis Sampul ini memang selalu tampil dengan senyum merekahnya, tampak rambutnya yang diwarnai pirang memberi kontras pada busana hitamnya. Selain itu ada paduan dress dengan outer juga tampak pada potret ini.

Acha Septriasa mengenakan gaun hitam polos sepaha yang dipadukan dengan coat warna biru dongker. Ia melengkapi penampilan dengan sepatu bot tinggi warna hitamnya dan tas dari Dior.

Tak banyak keterangan yang ia sertakan dalam kolom caption. "Captured by husband (Dijepret oleh suami)," tulis Acha dalam kolom keterangan potret tersebut.

3 dari 6 halaman

Nuansa Hitam

Tampilan serba hitam Acha lainnya ketika ia berpose dalam balutan gaun panjang yang juga berlengan panjang warna hitam. Outfit itu ia padukan dengan sepatu bot tinggi yang menjadi andalannya.

Gaya Acha tersebut dibanjiri pujian di kolom komentar. "Sangat menyukai tampilan dan riasan minimalismu," puji seorang warganet. "Suka dengan sepatu botmu," tulis lainnya. 

"Selalu cantik, tidak pernah tidka cantik," tambah lainnya.

Di unggahan busana hitam lainnya berbahan beludru, Acha juga sempat memadukan warna cerah seperti kuning. Dalam rok cerah yang menempatkan aksen lipit itu ia berpose di depan sebuah gedung tua. "Gimana cara kalian mengatasi overthinking dan axious saat lockdown? Selain berdoa dan pengen makanan online... tentu nya! Share dong siapa tau bermanfaat," tulis Acha tampak galau dengan hastag #sydney4LGA'slockdown. 

"Nulis cha... Asma lebih produktif rasanya selama pandemi. Investasi waktu," balas Asma Nadia, seorang penulis novel terkenal yang sudah banyak difilmkan.

4 dari 6 halaman

Hitam dan Rambut Curly

Potret lain menunjukkan Acha Septriasa berbalut strapless top warna hitam yang dipadu dengan celana panjang warna senada. Tampilan itu dilengkapi dengan sepatu hak tinggi warna senada.

Sembari berpose, Acha tampak memandang misterius ke arah kamera. Rambutnya yang ditata curly tampak kian membuat penampilannya makin kece. 

"Hello March.. , April , May… better be ready for alot of rides and fun journey.. for quite some time, we will be very very productive (Halo Maret.. , April , Mei… lebih baik bersiap-siap untuk banyak perjalanan yang menyenangkan.. untuk beberapa waktu, kami akan sangat sangat produktif)" tulisnya dalam kolom keterangan.

Unggahan mendapat respons dari pengikutnya. "Mirip hermione," kata seorang warganet. 

Dalam tatanan berambut curly lainnya, Acha juga menempatkan perhiasan mutiara bernada putih seperti anting dan kalung yang membuat nuansanya terlihat sedikit glamor. Dalam blouse hitam berlengan puff ia mengatakan, "Mama's duty + youtube shooting," tulisnya. 

5 dari 6 halaman

Gaya Kasual

Potret kasual Acha Septriasa tampak ketika ia tengah mengunjungi museum. Ia terlihat berdiri memandangi deretan lukisan yang super indah.

Kala itu, ia mengenakan sweater hitam dengan lengan biru dongker berbalut motif garis-garis. Atasan itu dipadukan dengan legging hitam dan sneakers putih. Acha juga membawa tas hitam dengan rambut yang digerai.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, film yang dibintangi Acham Mumun resmi tayang pada 1 September 2022. Momen ini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-33.

Ia mengaku pernah mengalami pengalaman mistis saat beradegan sebagai pocong. Acha Septriasa menceritakan mengenai kejadian yang menimpanya. Saat itu, Acha mengaku sedang dirias dan mengenakan kostum pocong. Saat itu waktu menunjukkan pukul 04.30 WIB dini hari.

Saat sedang dirias, Acha menghadap ke arah set rumah untuk syuting, namun ada sesuatu yang janggal di bagian atapnya. Ibu satu anak itu seperti melihat sesuatu yang sangat tinggi dan memanjang ke atas.

"Saat menjadi poci (pocong), saya kan harus begini (tangan bersedekap) kan didandani gitu, jadi saya cuma melihat ke arah depan, ke arah atas. Nah pas saya lihat ke arah atas itu ada sesuatu dan itu bentuknya tinggi panjang, tinggi, putih dan saya ngeliat banget. Karena saya juga maksudnya benar-benar merhatiin dengan jelas," kata Acha Septriasa saat Gala Premier film Mumun di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

6 dari 6 halaman

Dress Hitam dan Choker

Dalam unggahan lamanya, Acha juga melakukan pemotretan dengan latar belakang kota Sydney, tempat ia tinggal sekarang. Namun kali itu ia mengajak putrinya ikut berpose.

Acha tampil cantik dalam gaun hitam berleher V yang memiliki lengan puff. Hal yang menjadi daya tarik tampilan ini adalah ia menempatkan kalung choker besar seperti ingin memberikan efek maksimal pada tampilannya.

Dalam beberapa slide foto, Acha juga menampilkan banyak sisi kota Sydney, dari jauh tampak jembatan besar yang menghubungkan jalan. Sesekali ia juga menempatkan kaca matanyasebagai pelindung hari yang tampak sedang terik. 

Menikmati momen bersama putrinya, Acha menuturkan,"Always with my mini me. Kalina... waktu kasih mama dia, aku mimpi pas sebelum lahiran," tulisnya. 

"Nama Brie sendiri karena dulu yang menang oscar 2016 best actress Brie Larson, jadi nama panggilannya Brie. Bridgia itu adalah seperti yang di belakang kita "Jembatan" atau bridge lambang kekuatan dan penghubung,". Acha melanjutkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS