Sukses

Nonton Bola di Solo Bareng Erina Gudono, Kaesang Pangarep Singgung soal Foto Prewedding

Kaesang Pangarep mengaku hanya ingin melihat Stadion Manahan Solo untuk mengecek lokasi foto prewedding.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono semakin dekat. Mereka kerap terlihat datang bersama di sejumlah acara belakangan ini.

Kaesang dan Erina pun terlihat tak canggung lagi menghadapi sorotan kamera. Yang terbaru, putra bungsu Presiden Jokowi ini terlihat mengajak kekasihnya menonton pertandingan derby Jateng Liga 1, antara Persis Solo dan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu, 3 September 2022.

Pertandingan sepak bola antara Persis Solo dan PSIS Semarang digelar sekitar pukul 16.00 WIB. Laga yang berlangsung panas itu berakhir sekitar pukul 18.00 WIB dengan skor 0-0.

Saat itu, Erina Gudono menonton di tribun VVIP dengan memakai jersey Persis Solo merah dengan nomor punggung 11 bertuliskan "Kaesang". Sementara Kaesang mengenakan kaus putih polos.

Usai pertandingan, adik Gibran Rakabuming Raka itu sempat melayani pertanyaan wartawan. Sementara Kaesang meminta Erina untuk masuk terlebih dahulu ke dalam mobil.

Saat ditanya mengenai hasil pertandingan yang berakhir imbang 0-0, Kaesang justru mengaku hanya ingin melihat Stadion Manahan Solo. Dia juga mengatakan melihat stadion untuk mengecek lokasi foto prewedding.

"Ngecek venue buat prewed," kata Kaesang seperti dilansir dari kanal YouTube 'berita surakarta' pada Minggu, 4 September 2022. Namun saat ditanya kapan akan digelar pemotretan prewedding Kaesang justru tampak tersipu malu. Ia tidak mau berbicara banyak terkait rencana pemotretan tersebut. "Nanti saja, nanti salah ngomong aku," jawabnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Lamaran

Sebelumnya, momen kebersamaan Kaesang dan Erina sempat dibagikan Kahiyang Ayu di media sosial Instagram. Kahiyang juga menuliskan caption yang dianggap netizen sebagai kode bahwa Kaesang sudah melamar Erina.

"One step closer @kaesangp @erinagudono," tulis Kahiyang, beberapa hari lalu. Namun, saat disinggung soal lamaran tersebut, Kaesang membantahnya. Cincin yang melingkar di jari Erina pun diakui Kaesang hanyalah cincin biasa. "Ora ana (tidak ada) itu cincin biasa, nggak ada yang tunangan," ujarnya.

Saat ditanya kembali apakah akan melangsungkan pernikahan pada tahun ini bersama sang kekasih, Kaesang tidak terang-terangan menjawab. Meski begitu, ia meminta doa pada awak media terkait hubungannya dengan Erina. "Doakan saja," pungkas Kaesang seraya masuk ke dalam mobil.

Bukti kedekatan Kaesang dan Erina juga terlihat jelas saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT ke-77 RI) di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022. Saat itu, Kaesang mencuri perhatian karena terlihat duduk bersama dengan Erina Gudono. Keduanya tampak tersorot kamera saat santai bercengkrama dengan wajah gembira.

3 dari 4 halaman

Pakai Baju Adat

Foto-foto keduanya banyak beredar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @artis.indo_hits. Dalam momen spesial kali ini, Kaesang dan Erina tampil serasi mengenakan baju adat Sumatera Barat dengan warna senada, yaitu merah muda.

Kaesang memakai atasan dengan hiasan berupa payet berwarna emas di bagian leher dan pergelangan tangannya. Ia juga tampak mengenakan saluak dan kacamata hitam.

Sedangkan Erina, yang juga merupakan Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2022 ini tampak cantik mengenakan baju kurung dan songket. Ia juga mengenakan hiasan kepala emas yang memikat.

Menariknya lagi, hubungan Kaesang dan Erina pertama kali diketahui publik setelah video keduanya menonton pertandingan Persis Solo beredar di media sosial. Kaesang waktu itu kedapatan sedang berjalan akrab dengan seorang wanita usai menonton pertandingan sepak bola Persis Solo vs PSS Sleman pada 11 Juni 2022.

Mengejutkannya, wanita muda yang sedang bersama Kaesang tersebut bukanlah Nadya Arifta yang sebelumnya diketahui menjalin hubungan asmara setelah Kaesang putus dari Felicia Tissue. Dalam video singkat yang viral di media sosial termasuk TikTok, Kaesang tampak sedang merangkul wanita berambut panjang yang sedang mengenakan masker itu. Dari situ, warganet meyakini sosok wanita tersebut adalah Erina Gudono.

4 dari 4 halaman

Ultah Anak Kahiyang

Tak lama setelah itu, Kaesang dan Erina mulai sering terlihat di beberapa acara. Keduanya hadir dalam sebuah acara pernikahan yang diabadikan pemilik akun TikTok @luckypanjiasmoro pada 4 Juli 2022.

Kaesang dan Erina tampak mesra saat hadir di acara pernikahan tersebut. Kemesraan itu diperlihatkan melalui gestur keduanya yang selalu bergandengan tangan saat melangkah. 

Keduanya juga menghadiri acara ulang tahun keponakan Kaesang, Panembahan Al Nahyan, putra Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 3 Agustus kemarin. Usai merayakan ulang tahun ke-4 Sedah Mirah pada 1 Agustus 2022, dua hari kemudian mereka bersuka cita merayakan ulang tahun ke-2 Panembahan. Walaupun tidak dihadiri ayah dan ibu Kahiyang, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi, acara tetap berlangsung meriah meski terkesan sederhana.

Erina diajak bertandang ke Medan. Kaesang dan Erina diketahui sudah mulai terang-terangan menunjukkan hubungan asmara keduanya sejak pertengahan tahun ini. Dalam foto keluarga, terlihat kehadiran Erina yang ikut menghadiri acara ulang tahun keponakan pacarnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.