Sukses

6 Fakta Film Alienoid yang Dibintangi Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, dan Ryu Jun Yeol

Alienoid merupakan film dengan periode produksi terlama dalam sejarah film Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Film bertabur bintang, Alienoid, sudah turun layar di bioskop Indonesia. Ini merupakan film fiksi ilmiah dan fantasi yang dibintangi antara lain oleh Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, dan Ryu Jun Yeol.

Mulai dari proses produksi hingga selesai ditayangkan, ada ragam cerita yang disimpan film yang akan melanjutkan plot-nya dalam film sekuel mendatang tersebut. Disutradarai Choi Dong Hoon, Alienoid mengungkap peristiwa ketika portal waktu misterius terbuka, melansir Soompi, Rabu (31/8/2022).

Itu diceritakan menghubungkan Taois dari Dinasti Goryeo yang sedang mencari pedang legendaris dengan orang-orang pada 2022 yang saat itu mengejar seorang tahanan alien yang dipenjara dalam tubuh manusia. Sebagai gambaran besar, berikut sederet fakta tentang film Alienoid.

1. Si Penembak Guntur

Di film ini, Kim Tae Ri berperan sebagai Lee Ahn, seorang wanita yang bisa menembakkan guntur. Dalam sebuah wawancara, bulan lalu, Tae Ri berbagi bahwa sutradara menjelaskan detail plot film padanya dengan menggambar di papan tulis.

"Sambil mendengarkan, saya terus membayangkan skenario yang berbeda. Misalnya, Lee Ahn berasal dari Dinasti Goryeo jadi mengapa ia punya pistol? Juga, Moo Reuk (Ryu Jun Yeol) tidak tahu apa-apa tentang senjata ini. Jadi ketika ia melihat pistol Lee Ahn, ia berkata, 'Baunya seperti minyak kedelai,' yang merupakan reaksi yang menurut saya sangat lucu."

"Percakapan ketika orang-orang dari Dinasti Goryeo melihat barang-barang modern dan sebaliknya semuanya sangat menarik," tutur Kim Tae Ri. "Saya dimenangkan saat itu juga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Latar Jarang Diangkat

Menurut Kim Tae Ri, dibanding latar sejarah lain seperti Dinasti Joseon, film yang berlatar belakang Dinasti Goryeo lebih jarang. Ia menghubungkan pengamatannya dengan pakaian karakternya saat berkata, "Pakaian yang dikenakan Lee Ahn tidak dimaksudkan untuk dikenakan oleh wanita."

"Itu adalah pakaian yang dikenakan oleh para perwira di zaman Goryeo, jadi menarik bahwa Lee Ahn memakainya," ia menuturkan. "Ada semacam kepribadian yang ada dari fakta ia mengenakan pakaian pria." Meski ia sebelumnya memiliki pengalaman dengan senjata api berkat perannya dalam Mr. Sunshine, Tae Ri mengatakan bahwa aksi dalam Alienoid bervariasi berdasarkan karakternya.

3. Mimpi Jadi Nyata bagi Ryu Jun Yeol

Ryu Jun Yeol, yang telah bermimpi bekerja dengan Choi Dong Hoon sambil menonton semua filmnya, akhirnya mewujudkan mimpinya melalui Alienoid. "Ketika saya pertama kali mendengar bahwa saya akan bekerja dengannya, saya sangat tersentuh dan emosi saya meluap. Saya sangat tersentuh ketika bertemu dan berdiskusi dengan sutradara," tuturnya.

Ia menyambung, "Ketika saya pertama kali membaca naskahnya, saya seperti, 'Hm? Apa yang dibicarakan?' Ketika saya membacanya lagi, saya menangis ketika saya menyadari bahwa sutradara sedang mencoba berbicara tentang nasib. Saya sekali lagi merasa bahwa sutradara memiliki imajinasi yang hebat."

3 dari 4 halaman

4. Periode Produksi Terpanjang Dalam Sejarah Film Korea

Alienoid difilmkan selama 387 hari, yang merupakan periode produksi terlama dalam sejarah film Korea. Bagian 1 dan Bagian 2 diproduksi bersama, dan Bagian 2 diharapkan akan dirilis tahun depan.

Ryu Jun Yeol berkomentar dalam hal ini, "Saya pikir saat-saat di mana penonton merasa setengah ragu akan terpenuhi di Bagian 2. Saya merasa bahwa film ini adalah sebuah karya yang perlu dibagi jadi Bagian 1 dan 2 untuk meningkatkan tingkat kesempurnaan."

"Saya berharap katarsis jadi hebat ketika cerita yang telah disebarkan sutradara di Bagian 1 diselesaikan di Bagian 2," tuturnya. Ia juga meminta minat lanjutan pada film tersebut terus diperlihatkan.

5. Hari Pertama Syuting

Kim Woo Bin berbicara tentang hari pertama ia syuting Alienoid. Ia berkata, "Saya tidak bisa melupakan suasana hari itu. Saya syuting dalam suasana yang ramah." Namun, ia juga harus mengenakan setelan spandex seluruh tubuh sejak hari syuting pertama, dan ia mengakui, "Saya sangat bingung. Itu terjadi pada saat saya kecil juga."

4 dari 4 halaman

6. Dibuat Bingung

Kim Woo Bin mengaku sempat kebingungan setelah membaca sinopsis Alienoid untuk pertama kali. Ia mengungkap, "Butuh waktu delapan jam untuk membaca sinopsisnya. Saya belum pernah benar-benar menonton film fiksi ilmiah sebelumnya dan sulit membayangkan seperti apa jadinya. Namun, setelah melihat gambaran besarnya, itu jadi cerita yang mudah. Ini adalah jenis film yang belum pernah dilihat sebelumnya."

Aktor ini membintangi film tersebut sebagai penjaga yang mengawal tahanan asing. Peran seperti itu umumnya cocok dengan genre fiksi ilmiah, dan sangat penting mendapat aspek visual karakter yang tepat. Namun, Woo Bin mengatakan bahwa sutradara ingin karakternya berbaur.

"Inilah mengapa kami memilih pakaian yang tidak menonjol, tapi tetap dapat memberikan energi," jelasnya.

Berbicara tentang bagaimana rasanya syuting dengan aktor sebaya, Woo Bin berkata, "Ketika saya bekerja dengan aktor senior, saya selalu merasa perlu melakukan sesuatu untuk mereka karena rasa hormat. Dengan aktor sebaya, percakapan kami jadi lebih santai dan kami berbicara jujur tentang akting kami. Kami mengambil peran sebagai penonton satu sama lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.