Sukses

Mau Beli Lemari Pakaian? Pertimbangkan 5 Hal Penting Ini!

Ketika membeli lemari pakaian sebaiknya tidak sembarangan. Kamu harus tahu material lemari, ukuran dan desainnya agar perabot tersebut dapat menyimpan berbagai jenis pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Apakah sudah mulai bosan dengan lemari pakaian kamu? Atau merasa lemari sudah tidak cukup besar menampung semua pakaian? Terkadang hal itu dapat mengganggu kenyamanan kamu saat mempersiapkan diri untuk beraktivitas. Lemari pakaian bukan hanya tempat penyimpanan, tapi juga bagian penting untuk memastikan pakaian tetap rapi, bersih dan awet.

Ketika membeli lemari pakaian sebaiknya tidak boleh sembarangan. Kamu harus tahu material lemari, ukuran dan desainnya agar perabot tersebut dapat menyimpan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan baik dan sesuai dengan estetika. Pasalnya, lemari juga bagian penting mendukung keindahan interior rumah.

Agar memiliki lemari pakaian yang ideal, sebaiknya kamu pertimbangkan 5 hal penting ini sebelum membeli lemari pakaian.

1. Cek Ukuran Ruangan

Ukuran lemari pakaian bervariasi, ada besar, kecil dan besar serta custom sesuai permintaan konsumen. Karena umumnya diletakkan di dalam kamar, maka kamu harus menyesuaikan dengan ukuran kamar. Apakah akan terlalu kesempitan atau tidak? Jangan sampai kamu merasa terganggu dengan kehadiran lemari yang kebesaran.

2. Tentukan Kebutuhan

Tentukan dulu pakaian yang ingin kamu taruh di lemari itu, apakah berupa pakaian kerja, seragam sekolah, atau hanya pakaian sehari-hari saja? Karena interior lemari pakaian itu beragam, sebut saja ada fitur gantung, laci, rak, dan lainnya. Untuk jenis pakaian kerja dan seragam sekolah sebaiknya kamu beli lemari yang dilengkapi dengan gantungan agar pakaian tidak mudah lecek dan terlihat lipatan. Sedangkan untuk pakaian sehari-hari sebaiknya cukup di dalam rak.

3. Material Lemari Pakaian

Material lemari juga salah satu yang harus kamu pertimbangkan, karena kekuatan dan seberapa tahan lama lemari tergantung mater

ialnya. Ada yang berbahan kayu solid, kayu olahan, dan plastik. Kelebihan bahan kayu solid ialah lebih kokoh dan tahan lama namun cenderung mahal, kayu olahan lebih variatif dan lumayan kuat, lalu yang berbahan plastik cenderung lebih murah, kuat atau tidaknya tergantung kualitas dari plastik lemari pakaiannya.

4. Penempatan Lemari Pakaian

Lemari pakaian kebanyakan diletakkan di kamar tidur, penting untuk kamu memikirkan lemari pakaian akan diletakkan dimana, untuk menjaga suasana kamar tidur tetap rapi. Jangan taruh lemari di sisi kamar yang jadi akses jalan karena akan mengganggu aktivitas. Apalagi bobot lemari pakaian itu cenderung berat jadi taruh lemari di sisi ruangan yang jarang berpindah tempat.

5. Desain Lemari Pakaian

Seperti yang sudah disinggung di awal, lemari bukan hanya tempat menyimpan pakaian tapi juga bagian penting dekorasi interior rumah, maka pilihan desain atau model lemari perlu jadi pertimbangan. Apakah cocok dengan selera kamu, senada dengan perabotan rumah lainnya dan multifungsi. Desain lemari di pasaran beragam, mulai dari lemari pakaian minimalis, lemari pakaian kaca, lemari pakaian dua pintu dan lain sebagainya. Bisa pilih sesuai selera dan karakter kamu.

Jadi, sudah ada tahu belum mau beli lemari pakaian seperti apa? Biar makin mudah mending kamu checkout peralatan rumah tangga mulai dari lemari pakaian, lemari buku, meja, kursi, dan lain-lain hanya di Tokopedia yang Selalu Ada Selalu Bisa memenuhi semua kebutuhan sehari-hari kamu.

Bukan cuman peralatan rumah tangga saja, kamu juga bisa membeli berbagai barang kebutuhan lainnya mulai dari sembako, peralatan mandi, kosmetik, kebutuhan olahraga dan masih banyak lagi. Langsung buka aplikasi Tokopedia dan temukan kemudahan membeli peralatan rumah tangga, Hanya di Tokopedia!

 

(Akb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini