Sukses

6 Fakta Film Beast yang Disalip Dragon Ball Super: Super Hero di Puncak Box Office AS

Pada debutnya akhir pekan kemarin, Beast berada di posisi ke-2 box office AS dengan 11,57 juta dolar AS (sekitar Rp171 miliar).

Liputan6.com, Jakarta - Beast adalah film aksi terbaru dari Universal yang baru saja tergeser dari puncak box office Amerika Serikat (AS) oleh Dragon Ball Super: Super Hero. Dikemas dengan pemeran A-list, banyak sensasi, dan pemandangan Afrika Selatan yang indah, ini adalah film di mana ikatan keluarga terbukti jadi inti dari kelangsungan hidup.

Berlatar di semak belukar Afrika Selatan, Beast mengikuti Dr Nate Samuels (Idris Elba), yang membawa kedua putrinya, Norah (Leah Sava Jeffries) dan Meredith (Iyana Halley), ke rumah masa kecil istrinya yang telah meninggal. Namun, liburan mereka tidak sesantai singa yang sedang dalam pencarian balas dendam yang mematikan.

Selain, film thriller ini juga menunjukkan hubungan yang tegang antara keluarga saat Nate dan putrinya menavigasi perasaan dendam dan penyesalan dalam situasi mematikan mereka. Secara ringkas, berikut sederet fakta tentang film tersebut, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/8/2022).

1. Perkuat Peran Wanita Kulit Hitam

Di bawah bendera perusahaan Will Packer Productions, Beast adalah kedudukan lain di sabuk maestro untuk memperkuat peran wanita kulit hitam, mengutip Variety. Ini seperti yang ditunjukkan film sebelumnya: Girls Trip (2017) dengan Tiffany Haddish dan The Photograph (2020) dengan Issa Rae, keduanya didistribusikan Universal.

"Kami berdua adalah gadis berkulit cokelat, berkulit gelap, dan kami memimpin sebuah film. Itu bukan sesuatu yang merendahkan," kata Halley.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tantangan Terbesar Saat Syuting

Dalam wawancara dengan The Digital Fix, Jeffries bercerita, salah satu momen tersulit selama syuting film Beast adalah saat beradegan sendiri dan harus melalui labirin kecil. Ia berkata, "Ada darah di tangan saya. Kemudian, saya melihat ke depan saya, dan ada seseorang yang baru saja dibuat kacau oleh singa."

"Itu terjadi di awal film, ketika saya harus berteriak dan memasang wajah paling ketakutan karena saya sangat takut dengan apa yang terjadi," tuturnya. "Saya pikir itu benar-benar yang paling menantang karena saya tidak banyak berteriak."

Sementara itu, Halley menyebut, "Saya pikir salah satu saat paling menantang bagi saya adalah adegan di mana sebenarnya Mer berdebat dengan ayahnya. Saya sangat gugup tentang hal itu, tapi Idris sangat keren."

"Ia memberi saya beberapa kata penegasan. Ia hanya mengatakan pada saya, 'Kamu pasti bisa melakukannya.' Saya baru saja menontonnya kemarin, dan saya merasa sangat senang dengan hasil akhir adegan itu," ia mengatakan.

3 dari 4 halaman

3. Waspadai Jump Scare

Dari adegan pembuka, Beast memantapkan dirinya sebagai film thriller yang menarik, penuh jump scare, dan kreasi visual yang mengesankan, menggambarkan singa yang haus darah dan pendendam. Pada akhir kredit, Anda telah duduk melalui perpaduan zaman baru dari film survival Liam Neeson The Grey (2011) bertemu dengan film thriller Michael Douglas-Val Kilmer The Ghost and the Darkness (1996), Variety mencatat.

"Bukan cara yang buruk untuk menghabiskan 93 menit," publikasi itu menambahkan.

Bagi sutradara Baltasar Kormákur, ini adalah film lain dalam kanon manusia versus alam setelah Everest dan The Deep, yang berfokus pada menjaga pandangan singa. "Singa selalu dilihat dari sudut pandang karakternya," kata Kormákur. "Anda selalu merasakannya datang pada mereka."

4. Teknologi CGI

Jeffries memastikan bahwa selama syuting mereka tidak bertemu langsung dengan singa, memanfaatkan teknologi CGI untuk menghadirkan hewan tersebut. Karena itu, ia menyebut, "dibutuhkan banyak imajinasi."

"Awalnya, saya tertawa, tapi Anda tahu, saya berlatih, dan Anda membuat kesalahan dari hal-hal lain. Jadi terkadang, saya butuh sedikit waktu untuk terbiasa. Tapi berada di sana selama empat bulan, saya punya waktu untuk berlatih. Jadi sangat layak untuk ditonton karena emosi kita sedang berada di puncak," katanya.

 

 

4 dari 4 halaman

5. Catatan Pendapatan

Melansir Collider, Beast memulai debutnya di tempat kedua di box office AS dengan 11,57 juta dolar AS (sekitar Rp171 miliar), tertinggal di belakang Dragon Ball Super: Super Hero yang dibuka dengan 20,1 juta dolar AS (sekitar Rp298 miliar), akhir pekan lalu.

Selain AS, Beast juga berhasil meraih 10,3 juta dolar AS (sekitar Rp153 miliar) di box office seluruh dunia dengan total 21,852 juta dolar AS (sekitar Rp324 miliar) untuk film tersebut. Film ini menerima ulasan yang beragam, mencatat skor kritis 68 persen di Rotten Tomatoes dan peringkat penonton 77 persen dengan kritik yang ditujukan pada cerita turunan film tersebut.

Sementara, pujian diarahkan pada penampilan para pemeran. Terlepas dari pembukaan film yang kecil, dengan kurangnya rilis kompetitif utama untuk beberapa minggu ke depan, Beast berpotensi memiliki beberapa kaki yang stabil yang dapat membantu mencapai anggaran 36 juta dolar AS (sekitar Rp543 miliar).

6. Pesan pada Penonton

Jeffries mengatakan, "Saya ingin mereka (penonton) memahami ikatan keluarga dalam film ini, sungguh, saya ingin mereka tahu bahwa tidak peduli apa yang telah dilakukan keluarga Anda, atau seperti tidak peduli jika Anda tidak ingin berada dalam situasi khusus ini, Anda tidak dapat mengkhawatirkannya sekarang."

"Yang perlu Anda lakukan sebenarnya adalah bertahan dari apa yang terjadi saat ini. Saya ingin mereka melihat seberapa jauh kami pergi dari perpisahan dan berdebat dengan kami menarik tali kami kembali bersama-sama dan ikatan untuk membantu satu sama lain bertahan dari serangan singa ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.