Sukses

Aphie Tart, Hadirkan Aneka Tart dan Puding Segar Sejak 2004

Tart buatan Dwi beragam, mulai dari tart fondant yang dapat dibuat dengan berbagai bentuk dan desain.

Liputan6.com, Jakarta Belum banyak yang membuat tart secara custom. Kira-kira itulah yang diungkapkan Dwi Afiani, pemilik Aphie Tart, ketika ditanyakan alasan membangun usaha kuliner sejak 2004. 

Ya, Dwi berhasil melihat celah atau peluang usaha tersebut, di sela-sela kesibukannya momong si kecil. Kepada tim manisdansedap.com, Dwi bercerita kalau sejak awal, aneka tart yang dibuatnya harus dipesan lebih dulu alias pra pesan (PO). 

"Semua pesanan harus PO dulu. Semua menu dibuatkan by order dan dijamin fresh. Kami juga membuatnya tanpa bahan pengawet," jelas wanita yang akrab disapa Aphie beberapa waktu lalu. 

Tart buatan Dwi beragam, mulai dari tart fondant yang dapat dibuat dengan berbagai bentuk dan desain. Tart cokelat dan tart butter yang berbahan dasar buttercream. 

"Dari orderan tart, saya lanjut menjual brownies, cookies, dan pudding."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Bangun Usaha

Selama 18 tahun menjalankan dan mengembangkan Aphie Tart, bukan berarti Dwi nggak pernah dihadapi oleh tantangan. 

Selain kompetitor yang kian menjamur, ternyata Dwi pernah ditipu dengan orderan dan transferan fiktif. Namun seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kasus penipuan orderan dan transferan nggak lagi dirasakannya. 

"Kemudian kan mulai ada online banking, jadi saya bisa langsung cek transferan yang masuk. Alhamdulillah," ucapnya penuh syukur. 

Nggak cuma itu saja, Dwi juga kerap menerima pesanan dari pelanggannya yang sedang hamil. Lantaran ingin segera menuntaskan ngidam, Dwi mengaku nggak tega jika menolak orderan para pelanggannya. 

"Saya pernah juga menerima pesanan mendadak untuk yang lagi ngidam. Mau ditolak tapi saya nggak tega. Setelah kue dibuatkan, saya terima kabar kalau yang ngidam senang dengan kue buatan saya. Dari situ saya juga senangnya luar biasa," cerita Dwi.  

3 dari 3 halaman

Menu Manis Aphie Tart

Buat kamu yang tinggal di Kota Malang dan punya rencana bikin acara ulang tahun atau sekadar memberikan kue kepada orang tersayang, bisa memesan Aphie Tart. 

Bukan hanya aneka tart, Dwi juga memiliki menu manis lain yang nggak kalah nikmat dan bikin nagih. Mulai dari pudding, tiramisu, dan donat. Di setiap produknya punya penggemar sendiri. 

"Biasanya kalau untuk hantaran atau oleh-oleh, pesannya brownies atau donat. Kalau untuk tart biasanya untuk ulang tahun anak-anak yang punya beberapa varian, seperti cokelat, pandan dan vanila. Tapi favoritnya adalah base cake cokelat," katanya. 

Nah kalau untuk puding, Aphie Tart juga punya pilihan rasa yang ditawarkan loh, seperti melon, blueberry, dan cappuccino. Untuk donat, toppingnya juga bisa dipilih. 

"Ada cokelat, tiramisu, cappuccino, stroberi, meses, kacang, dan keju. Kalau untuk donat per kota isinya enam untuk donat besar dan untuk donat mini isinya 12," jelas Dwi. 

Nah buat kamu yang ingin memesan Aphie Tart, bisa ikutan Pre Order (PO) via manisdansedap.com. Untuk kamu ketahui, manisdansedap.com adalah platform yang hadir untuk mendukung pemilik UMKM, khususnya yang menawarkan pre-order kuliner di seluruh Nusantara.

Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memudahkan penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam produk dari seller PO.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini