Sukses

Kreasi Menu dari Barra Kitchen, Cocok Kamu Santap di Waktu Ngeteh dan Ngopi!

Liputan6.com, Bogor Menikmati aneka kreasi kue manis sebagai camilan di sore hari memang terasa pas ya, apalagi jika ditemani dengan secangkir teh atau segelas kopi hangat Entah hanya duduk sendiri di bangku teras atau sembari berbincang dengan rekan sejawat, sungguh nikmat bukan?

Banyak kreasi kue manis tersedia di pasaran yang bisa kamu nikmati, salah satunya kreasi dari Barra Kitchen. Ya, sebuah usaha kuliner yang dijalankan selama pandemi Covid-19 ini, bisa salah satu sajian alternatif yang mampu mengguncang lidahmu.

Berawal dari anaknya yang suka ngemil, Fauziah sebagai pemilik dari Barra Kitchen akhirnya membuka usaha kuliner tersebut.

"Awalnya berdiri karena anak saya yang pertama suka ngemil. Karena pandemi, khawatir dengan makanan di luar, jadi berinisiatif untuk membuat camilan sendiri di rumah," katanya.

"Usaha ini juga diambil dari nama anak saya yang kedua, yang bernama El Barra Devanka. Barra sendiri punya filosofi semua makanan apapun pasti membutuhkan api yang semoga usaha ini akan terus berkembang layaknya api yang berkobar," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Semua Menu Jadi Andalan

Barra Kitchen menyediakan berbagai menu yang bisa membuat lidah para pencinta kuliner semakin dimanjakan dengan kenikmatan dan kelezatannya. Semua kreasi menu yang disajikan bercita rasa manis, jadi sangat cocok ketika disantap saat lagi ngeteh atau ngopi.

Beberapa menu seperti aneka chiffon yang terdiri dari dua rasa pandan dan keju, marmer cake, butter inner cheese, aneka pudding yang terdiri dari rasa oreo nuttela, sago mango, marie legal, dan lumut, pulut durian, dan aneka pasta bisa menjadi pilihan. Yang menariknya, dari semua sajian yang ditawarkan, hampir semuanya menjadi andalan dari pencinta kuliner.

"Untuk menu andalannya, semua banyak peminatnya. Mungkin bisa dicoba satu-satu karena setiap menu kami terdapat ukuran yang kecil," kata Fauziah.

Semua menu dari Barra Kitchen bisa dipesan secara pre-order H-2 sebelum acara. Dan pembeli juga bisa membeli menu dari Barra Kitchen setiap saat.

Kata Fauziah, Barra Kitchen tak hanya melakukan pengiriman di Jabodetabek, tapi juga di beberapa wilayah lainnya. Bahkan menu dari Barra Kitchen sudah dirasakan oleh pembeli di beberapa daerah Pulau Jawa hingga di Pulau Sumatera.

"Selama ini kita sudah pernah kirim ke Surabaya, Malang, Jember, dan Medan. Untuk wilayah Jabodetabek sudah pasti aman," ungkapnya.

"Khusus di Jabodetabek, semua menu aman, kecuali pudding. Kalau pudding, hanya wilayah Bogor, Bekasi, dan sekitarnya," pungkasnya.

Buat kamu yang ingin pesan menu dari Barra Kitchen, tak perlu khawatir dengan estimasi waktu pengirimannya. Yup, pengiriman makanan tergantung wilayah yang akan dituju, estimasi waktu yang akan dihabiskan mulai dari sehari hingga tiga hari.

3 dari 3 halaman

Semakin Meroket

Selama berjalannya usaha, tantangan tak pernah lepas dari Barra Kitchen. Tapi, yang membuat Fauziah pusing adalah ketika mendapatkan tantangan dalam hal pemesanan yang mendadak.

"Ada konsumen yang memesan malam hari untuk besok pagi, padahal sudah dicantumkan untuk pemesanan H-2," katanya.

"Terus juga ada konsumen yang sudah memesan, beberapa jam sebelum dikirim, ia menambah pesanannya kembali. Alhamdulillah, semua teratasi dengan baik," tambah Fauziah.

Fauziah sebagai pemilik dari Barra Kitchen pun memiliki harapan agar usaha kulinernya tambah sukses ke depannya. Usahanya semakn dikenal, jangkauan pengiriman semakin meluas, semakin meroket, dan bisa menembuh pasar internasional menjadi mimpinya.

Harapan Fauziah tersebut juga coba dibantu wujudkan melalui Manisdansedap.com. Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini hadir untuk memudahkan siapa saja menemukan dan memesan beragam menu PO di berbagai daerah.

Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp seller, pembeli mudah berinteraksi dan melakukan transaksi terpisah dari platform.

Mau semakin mudah mengenalkan produk kulinermu? Langsung aja gabung ke Manisdansedap.com sekarang juga! Tanpa dipungut biaya apapun alias gratis lho!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS