Sukses

Tubuh Bintang Film Dewasa Dipenuhi Bintik Seperti Luka Bakar Usai Hilangkan Rambut Halus

Liputan6.com, Jakarta - Menghilangkan rambut halus atau bulu halus (hair removal) termasuk prosedur kecantikan standar dan relatif aman saat ini. Tapi ternyata, operasi tanpa melakukan penetrasi ke dalam tubuh bisa saja mengalami kesalahan.

Hal itu dialami seorang bintang film dewasa dari Jepang. Pada 8 Agustus 2022, wanita bernama Riri Hosho ini mengungkapkan cerita kesalahan prosedur kecantikan yang dialaminya kepada publik.

Melansir AsiaOne, Kamis, 10 Agustus 2022, Riri menceritakan dirinya menjalani proses menghilangkan bulu di tubuhnya dengan teknik laser pada Januari lalu. Usai menjalani prosedur tersebut, ia mendapati seluruh tubuhnya penuh dengan tanda seperti bekas luka bakar berwarna merah kecokelatan.

Menurut laporan HK01, musibah yang dialaminya itu memaksanya tak bisa bekerja selama beberapa waktu. Wanita berusia 30 tahun itu mengaku tidak senang dengan respons pihak klinik yang melakukan prosedur kecantikan tersebut.

Klinik yang dimiliki dokter sekaligus Youtuber terkenal itu dianggap tidak memberikan respons yang memuaskan. Mereka juga tidak memberikan kompensasi meski terjadi prosedur yang gagal.

Riri membagikan foto-foto beberapa bagian tubuhnya di media sosial. Foto-foto tersebut diambil dua hari usai menjalani prosedur tersebut. Kita bisa melihat tanda seperti bintik-bintik bekas luka bakar di bagian perut, dibawah perut dan seluruh bagian kakinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tuntutan Hukum

Dalam beberapa unggahan di Twitter pada 9 Agustus 2022, Riri menuliskan bahwa klinik tersebut belum memberikan respons maupun meminta maaf sejak insiden itu menimpa dirinya. Ia mengaku tak akan memaafkan dan melupakan perbuatan dokter yang merawatnya. Kabarnya, Riri berencana menuntut secara hukum.

Salah satu cuitan Riri mendapat tanggapan dari seorang dokter yang juga berbasis di Tokyo, dokter Toru Ason. Sang dokter menuliskan bahwa dirinya menggunakan mesin yang sama dan mengalami masalah yang sama.  Ia mengindikasikan ada masalah dengan model terbaru dari mesin tersebut yang memicu terjadinya malfungsi.

Riri punya sejumlah pengalaman pahit dalam hidupnya. Ia pernah mengungkapkan pernah jadi korban kekerasan seksual yang berdampak pada kesuburan atau sistem reproduksinya.

Ia juga pernah mengalami kesulitan keuangan karena tidak memperoleh pendapatan yang memadai. Pada 2017, Riri bahkan pernah mencoba bunuh diri dengan menelan pil penenang saat melakukan live streaming. Ia sempat berhenti dari industri film dewasa tapi kabarnya sudah kembali lagi setelah kondisi kesehatannya membaik.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Waxing dan Shaving

Saat ingin melakukan hair removal atau pencukuran rambut halus, mungkin Anda juga sering mendengar tiga hal ini, shaving, waxing, dan laser removal. Ketiga hal tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Cara kerja dari waxing adalah dengan menggunakan lilin panas yang diaplikasikan pada area yang diinginkan. Pengaplikasiannya ke arah berlawanan dari pertumbuhan rambut, menarik rambut tersebut keluar dari akarnya, seperti dilansir dari stylecaster.com.

Melansir Fimela.com, waxing paling baik dilakukan untuk rambut di bagian kaki, ketiak, dan area bikini. Anda yang memiliki rambut kasar dan gelap juga paling baik melakukan waxing. Kelebihan waxing adalah menghilangkan rambut dari akar membuat kulit lebih halus.

Waxing butuh pertumbuhan rambut kembali agar bekerja dengan efektif, setidaknya seperempat inci. Jangan minum alkohol sebelum melakukan waxing. Alkohol dapat mengencangkan pori-pori, membuat proses waxing jauh lebih menyakitkan.

Sementara shaving aalah mencukur untuk menghilangkan rambut di permukaan kulit memotongnya dengan pisau cukur. Shaving paling baik dilakukan untuk area kaki, ketiak, dan area yang memiliki rambut halus.

 

4 dari 4 halaman

Pemakaian Laser

Sedangkan laser removal paling baik dilakukan pada orang dengan rambut lebih gelap dari warna kulitnya. Laser cenderung menyasar melanin rambut, tidak cocok untuk orang berkulit gelap dan rambut pucat.

Laser dapat menembus kulit untuk menyasar batang rambut dan menghambat pertumbuhan rambut. Pada dasarnya, laser dapat menghancurkan folikel, memungkinkan rambut di area yang dirawat hilang dalam 2 sampai 3 minggu. 

Kelebihan dari laser removal adalah dapat menghilangkan rambut di semua bagian dalam jangka panjang dan tidak menyebabkan kerusakan dermis, sehingga kulit yang paling sensitif pun bisa diobati. Untuk melakukan laser removal, sebaiknya Anda mengunjungi dokter terlebih dahulu untuk berkonsultasi.

 

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS