Sukses

Beragam Tampilan Busana Mutiara Baswedan Saat Menikah, Resepsi Digelar 3 Hari

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan mengenakan sederet busana dari desainer ternama saat menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan resmi mengikat janji suci pernikahan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat, 29 Juli 2022. Akad nikah Mutiara dan Ali berlangsung di di Putri Duyung Resor, Ancol Jakarta Utara.

Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby pukul 08.30 WIB kala itu. Adik kandung Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan menyampaikan prosesi akad nikah berjalan dengan lancar.

"Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta," kata Abdillah dalam keterangannya, dikutip dari News Liputan6.com.

Momen kebahagiaan Tia, begitu ia akrab disapa dan Ali tak hanya dirayakan pada akad nikah saja. Setelah ijab kabul, acara syukuran dilaksanakan dengan ramah tamah untuk menyambut tamu yang hadir.

Dikutip dari Merdeka, pihak keluarga membagi jumlah tamu yang menghadiri resepsi pernikahan Tia dan Ali agar tak penuh sesak saat berada di venue resepsi. Meski terbagi menjadi tiga hari, para tamu tak kunjung surut menghadiri pesta resepsi pasangan ini.

Selama perayaan hari bahagia tersebut, putri Anies Baswedan berbalut busana rancangan dari desainer-desainer ternama Indonesia. Sebut saja ketika akad nikah, Tia berbalut kebaya putih rancangan Didiet Maulana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akad Nikah

Terkait kebaya yang dikenakan Tia di akad nikah, desainer Didiet Maulana berbagi sepenggal kisah mengenai rancangannya. Melalui unggahan akun Instagram pribadi, Didiet menyebut mempersembahkan presentasi penuh syukur di hari bahagia akad nikah Tia dan ali.

Pada hari pernikahannya, Tia dirias oleh MUA Archangela Chelsea. Dijelaskan Didiet, Tia mengenakan kebaya yang dinamai Kebaya Lily dan bunga lily adalah bunga favorit Tia.

"Perlambang bahwa setiap elemen yang dibuat untuk busana Tia adalah elemen-elemen favoritnya. Hingga kami sepakat rambut Tia akan tetap curly untul acara yang mengawali rangkaian acara Tia & Ali," tulis Didiet pada Senin (1/8/2022).

Kebaya Lily sendiri bdibuat dengan brokat dan bordir halus dengan detail bunga lily. Kebaya tersebut dipadu dengan kain Sido Mukti batik tulis buatan pembatik. Sedangkan Ali memakai jas dengan inspirasi beskap dengan kemeja dan kain batik serta peci khas tampilan Nusantara.

"Orang Tua pengantin memakai kebaya bukaan depan dengan selendang dan para Ayah memakai jas tutup model kerah inspirasi beskap dengan motif bordir Lung-lungan yang berari sebuah arahan untuk anak2 selalu berproses dalam hidup..seperti sulur daun-daun. Para Ibu memakai motif Truntum Gurdo. (Makna motif penuh doa dan harapan baik)" tambah Didiet.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hari Kedua

Pada resepsi hari pertama seusai akad nikah, Tia dan Ali berbalut busana adat Jawa. Tia mengenakan kebaya kutu baru dengan bernuansa merah muda rancangan desainer Didit Hediprasetyo x House of Dhita.

Kebaya yang dikenakan Tia dilengkapi dengan obi merah dan kain batik. Seperi saat akad, riasan wajah Tia juga dipoles oleh MUA Archangela Chelsea.

Berlanjut pada resepsi hari kedua, Tia mengenakan gaun merah muda dengan aksen drapery pada bagian leher. Gaun bersiluet modern rancangan Didit Hediprasetyo ini dipadu dengan motif parang yang elegan.

Atasan tersebut dipadu dengan hiasan kepala dengan tusuk konde.  Sedangkan pada malam harinya, Tia mengenakan gaun putih degan wedding veil yang juga rancangan Didit Hediprasetyo.

4 dari 4 halaman

Hari Ketiga

Sedangkan pada resepsi di hari ketiga, Tia mengenakan gaun pernikahan tulle bernuansa emas yang lembut. Gaun rancangan desainer Khanaan Shamlan ini juga dipadukan dengan sequins veil.

Melalui akun Instagram Story, Khanaan Shamlan turut membagikan beberapa detail gaun rancangannya. "Bow tulle detail from backside," tulisnya. Tak ketinggalan, tampilan Tia berbalut gaun berpayet tersebut dengan mahkota silvernya.

Sebelumnya, Mutiara Anissa telah dilamar secara resmi sekitar sebulan lalu, tepatnya pada 22 Mei 2022. "22.05.22," tulis Tia, begitu ia akrab disapa, melalui mengunggah tiga potret lamaran lewat akun Instagram pribadinya, Jumat, 3 Juni 2022. 

Acara lamaran itu tertutup rapat sampai ia sendiri yang mengumumkan. Mutiara terlihat anggun dalam balutan kebaya merah marun berekor panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.