Sukses

Membuat Website Lebih Mudah dan Menarik dengan Kreatoor

Website bisa menjalankan model bisnis berlangganan atau Subscription untuk mendapatkan alternatif penghasilan.

Liputan6.com, Jakarta - Membuat website saat ini sudah sangat mudah. Siapapun bisa membuat website. Termasuk website berbasis informasi seperti media online, blog, website info dan lain sebagainya. Meski begitu, saat ini banyak sekali konten dari website dengan judul clickbait hanya menarik dan membuat penasaran, sehingga audiens terpancing perhatiannya dengan tulisan tersebut.

Sebetulnya, clickbait ini tidak masalah dan baik jika judul dan isi konten itu memang benar adanya. Namun justru kini banyak berseliweran clickbait yang hanya judul-judulnya saja menarik, tapi isinya tidak sama dengan apa yang ada di headline tersebut.

Belakangan ini banyak konten clickbait yang tidak sesuai antara judul dan isi yang banyak beredar saat ini. Banyak pembuat konten hanya mengejar Rating ( pageview, follower, like, visitor dll) dengan clickbait tanpa memperhatikan untuk memperhatikan kualitas konten Sebetulnya dapat dipahami mereka mengejar Rating. Mengapa? Salah satu cara pembuat konten mendapatkan penghasilan adalah dari iklan atau endorse.

Pengiklan umumnya melihat Rating sebagai tolak ukur pemasangan iklan. Jadi pembuat konten mengejar rating agar bisnis mereka bisa terus bertahan  “Oleh karena itu Kreatoor hadir, kami ingin menjadi alternatif bagi pembuat Konten (Media, Blogger, Konten kreator, Podcaster, Educator dan lain-lain) mendapatkan penghasilan tanpa perlu clickbait.

Kreatoor adalah membership platform yang membantu Kamu untuk mengkonversi visitor website/ fans menjadi member dan mendapat penghasilan tambahan dari website kamu melalui konten berlangganan (Subscription business) ataupun support dengan memberikan donasi (tip),” terang Ramadhoni, Founder Kreatoor.

Website bisa menjalankan model bisnis berlangganan atau Subscription untuk mendapatkan alternatif penghasilan. Tidak selalu mengandalkan penghasilan dari Iklan. Subscription business model adalah sebuah model bisnis di mana visitor website diharapkan untuk membayar biaya berulang agar bisa mendapatkan akses ke konten tertentu secara berkelanjutan.

Model bisnis ini sudah berjalan sejak lama pada majalah dan surat kabar. Pada era digital saat ini, model Subscription ini bisa lebih berjalan lagi. Sudah banyak website atau media yang melaksanakan Subscription business model.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten Berkulitas

Pada 2020, New York Times memiliki member langganan digital sebanyak 7.5 juta. Itu merupakan jumlah langganan terbesar New York Times. The Economist meningkatkan pendapatan berlangganan digital tahunan sebesar 68% menjadi $288 juta pada tahun 2021.

“Kreatoor sendiri mempunyai fitur untuk website menjalankan Subscription business. Kami ingin membantu orang Indonesia mendapatkan konten yang berkualitas dan membantu pembuat konten untuk mendapatkan penghasilan dari konten/karya mereka,” ucap Ramadhoni.

Saat ini, Kreatoor menyediakan plugin untuk WordPress dan Dashboard Kreatoor yang siap digunakan yang sudah terintegrasi dengan sistem pembayaran, membership, analitik dashboard. Mengapa Wordpress?

Dikutip dari W3Tech, salah satu perusahaan konsultan Austria yang melakukan survei terhadap 10 juta situs teratas pada peringkat Alexa telah membuktikan bahwa WordPress telah merajai 60% pengguna CMS (Content Management System) di seluruh dunia seperti Joomla, Drupal, Magento dan Shopify. Itu artinya, WordPress telah menguasai 30% pasar website di dunia.

Untuk menggunakan kreatoor cukup mudah. Caranya cukup daftarkan website Anda yang berbasis wordress ke Kreatoor.com. Install Pluginin, setting dashboard dan sudah integrasi dengan payment Sistem. Hanya butuh 10 menit Kreatoor sudah bisa digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.