Sukses

Tips Bulan Madu Hemat di Ciwidey, Tak Sampai Rp500 Ribu Sehari

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pasangan yang baru menikah umumnya memilih lokasi indah untuk berbulan madu. Tak jarang, biaya yang dikeluarkan bisa cukup besar. Wajar saja kalau banyak pasangan pengantin menyiapkan bujet khusus untuk bisa berbulan madu.

Meski begitu bulan madu tak selalu identik dengan tempat yang mewah dan mahal. Contohnya, sepasang suami istri diketahui berbulan madu di tempat indah dengan anggaran murah.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @salsashiellany. Dalam unggahan itu, seorang wanita menyebutkan biaya bulan madu mereka hanya di bawah Rp500 ribu. Saat itu, ia dan suaminya pergi ke Bandung dengan naik kereta dari Jakarta.

Mereka memutuskan untuk pergi ke Ciwidey di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, karena pemandangannya yang sangat indah. Udara di sana pun sangat dingin dan menyegarkan bagi mereka. Desa Ciwidey sangat dikenal dengan tempat wisata Kawah Putih.

Di sana, pasangan ini menyewa motor dengan harga Rp80 ribu per hari. Selanjutnya, mereka memilih penginapan dengan pemandangan indah di Bobocabin.

Penginapan tersebut memiliki pemandangan hijau dengan pepohonan yang rindang. Kamar yang mereka tempati berukuran kecil, namun sangat nyaman.

Setiap kabin dibuat cukup berjarak sehingga privasi tetap terjaga. Meskipun termasuk berada di tengah hutan, suasananya tak menyeramkan. Kabin ini dilengkapi dengan smart window yang bisa diatur menjadi transparan atau jadi lebih gelap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Melepas Penat

Tempat ini pun sangat cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan karena suasananya yang tenang. Perempuan itu menyebutkan bujet yang ia keluarkan untuk penginapan itu hanya sekitar Rp300 ribuan per malam. 

Hingga Minggu (26/6/2022), video ini sudah ditonton sebanyak 2,4 juta kali dan disukai lebih dari 156 ribu kali. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Semoga tahun ini juga bisa staycation di sana. Kayaknya adem banget," komentar seorang warganet. "Wah, bisa jadi inspirasi aku dan calon suamiku nanti habis menikah. Terima kasih, Kak," tulis warganet lainnya.

Bulan madu tentu yang biasanya menjadi hal paling ditungu-tunggu pasangan pengantin baru tidak berlaku bagi Vidi Aldiano dan Sheila Dara. Pasangan yang menikah Sabtu, 15 Januari 2022, itu mengaku tak punya rencana untuk berbulan madu. Sebagai gantinya, pelantun "Nuansa Bening" akan memboyong Sheila Dara yang selama ini menetap di Bekasi, untuk tinggal bersamanya di kawasan Jakarta Selatan setelah resmi menikah.

3 dari 4 halaman

Hemat Bensin

"Jadi kita akan honeymoon dari rumah Sheila di Bekasi ke rumah saya di Jakarta Selatan," ucap Vidi dalam press conference virtual, Sabtu (15/1/2022), melansir kanal Showbiz Liputan6.com. Hemat, begitu tema bulan madu yang dimaksud Vidi Aldiano.

Yang terpenting katanya, ia dan Sheila Dara bisa selalu bersama."Jadi honeymoon-nya itu mengangkat tema yuk kita hemat bensin, tidak lagi jempat-jemput Bekasi. Jadi konsep honeymoon-nya bukan ngeluarin duit, tapi lebih ke hemat," kelakar Vidi.

Sebenarnya Vidi Aldiano dan Sheila Dara punya rencana untuk bulan madu. Namuan, ia masih merahasiakan tujuannya."Untuk honeymoon yang lebih 'wow wow-nya', nanti kami surprise aja," kata Vidi.

Beda lagi dengan pasangan Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang baru menikah pada Mei lalu. Pengantin baru ini memilih Thailand sebagai tujuan dirinya berbulan madu. Berbeda seperti artis lainnya, Maudy Ayunda dan Jesse justru memilih perpustakaan sebagai tempat mereka menghabiskan waktu bersama. 

4 dari 4 halaman

Perpustakaan

Selain romantis di perpustakaan, unggahan Instagram pasangan ini berhasil mencuri perhatian warganet. Warganet menyebut kalau cara bucin Maudy dan suaminya beda dari yang lain. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di akun Instagram Maudy, beberapa waktu lalu.

"My favourite things in one frame," tulis bintang film Perahu Kertas itu di Isnstagram, merujuk pada Jesse Choi pada buku-buku yang dipajang rapi di banyak rak.

Tak seperti kebanyakan pasangan lainnya, Maudy memilih quality time bersama suami tercinta di perpustakaan. Ini sungguh mencerminkan kepribadian mereka. Pertemuan pertama mereka saja terjadi saat menempuh pendidikan S2.

Jesse juga tak mau kalah berbagi momen romantis mereka di perpustakaan. Pria Korea berkewarganegaraan Amerika Serikat itu juga memamerkan momen saat mereka membuat origami bersama. Maudy dan Jesse juga berbagi momen makan bersama. Aktris kelahiran 1994 tersebut berpose menggemaskan dengan menutupi wajahnya pakai buku menu.