Sukses

Kelola Berbagai Marketplace dalam Satu Platform, Terhubung dengan Pelanggan Jadi Lebih Mudah

HiToko membantu seller mengelola bisnis di berbagai marketplace atau saluran belanja online.

Liputan6.com, Jakarta - Omnichannel eCommerce adalah solusi di mana berbagai platform marketplace dan saluran eCommerce terintegrasi satu sama lain. Kehadirannya membantu bisnis agar bisa hadir di berbagai platform marketplace atau saluran belanja online sekaligus mengelolanya secara lebih praktis.

Dengan demikian, bisnis dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih mulus dan menyenangkan. HiToko dari PT Digital Wings Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan layanan Omnichannel eCommerce di Indonesia. Didirikan pada 20 Juli 2021, HiToko menawarkan solusi layanan Omnichannel eCommerce bagi jutaan pebisnis online di Indonesia.

Alex Liang selaku CEO HiToko mengatakan, “HiToko menyediakan solusi Omnichannel eCommerce untuk para pebisnis atau online seller di Indonesia. Membantu seller mengelola bisnis di berbagai marketplace atau saluran belanja online yang terintegrasi dalam satu platform secara terpadu, meliputi aspek inti seperti produk, pesanan, pengiriman, inventaris, dan pelanggan di berbagai saluran.”

Selain integrasi semua toko online di berbagai saluran ke dalam satu platform, HiToko juga mengintegrasikan semua chat pelanggan dari berbagai saluran di HiToko Chat. Memudahkan bisnis dalam membalas setiap pesan pelanggan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk pindah-pindah saluran.

Menurut CEO Alex Liang, Hitoko sedang merancang sistem manajemen gudang yang membantu pebisnis mengelola proses inbound, outbound, transfer, pemeriksaan inventaris multigudang, memahami data inventaris real-time dari satu sistem, dan meningkatkan profitabilitas gudang mereka.

“Bermodalkan pengalaman profesional di bidang industri layanan e-commerce, kami menyediakan perencanaan layanan e-commerce dan konsultasi pergudangan untuk membantu para pebisnis meningkatkan profitabilitas e-commerce mereka dengan cepat. Dengan sistem yang sederhana dan mudah digunakan, para seller hanya perlu mempelajari dan melakukan pengaturan dalam waktu singkat,” tutur CEO Alex Liang.

Bukan itu saja, HiToko memiliki fitur sinkronisasi otomatis dari berbagai marketplace yang membuat pengambilan pesanan lebih stabil, lebih cepat, dan memastikan tidak ada pesanan yang terlewat. Fitur ini memungkinkan seller untuk tetap mempertahankan respons yang cepat meskipun mendapatkan pesanan dalam jumlah besar.

Menurut pernyataan Dhenny Mahardika selaku Head of Digital Marketing HiToko, selama kurang dari enam bulan website HiToko dirilis sudah memiliki ratusan pengguna baru yang terdaftar dan belasan ribu pengunjung. Dalam satu bulan saja, aplikasi HiToko yang tersedia di Google Play serta App Store telah bertambah lebih dari 2000 unduhan dan kini masih terus bertumbuh setiap bulannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Paket

Beberapa platform marketplace dan saluran belanja online yang sudah terintegrasi dengan HiToko saat ini di antaranya ialah Tokopedia, Shopee, Lazada, dan TikTok Shop. HiToko juga memiliki dukungan Open API sehingga dapat dengan cepat terhubung ke platform e-commerce atau saluran penjualan lainnya yang dioperasikan sendiri oleh bisnis untuk menyelesaikan integrasi multisaluran.

Saat ini, HiToko menyediakan Paket Gratis bagi para pengguna baru yang ingin mulai menikmati layanan Omnichannel eCommerce dari HiToko.

Terdapat juga Paket Growing, Pro, dan Enterprise dengan kisaran harga mulai dari Rp259.000 sampai Rp1.599.000 per bulannya untuk mendapat benefit dan fitur canggih tambahan. HiToko juga secara rutin merilis kampanye atau promosi khusus untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna.

“Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis dari skala yang berbeda. Karena itulah kami menyediakan beberapa paket Omnichannel yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan skala pengguna. Dengan harga terjangkau, para seller bisa mendapatkan layanan yang lebih baik, permulaan digitalisasi dan kecepatan duplikasi yang lebih cepat, serta dukungan penuh untuk pertumbuhan pesat layanan e-commerce,” pungkas Dhenny Mahardika.

Saat ini HiToko merupakan satu dari 5 anak perusahaan Htwins Technology Co. Ltd. di seluruh dunia dengan ratusan orang karyawan yang tersebar di beberapa negara, terdiri lebih dari 75% tim riset dan pengembangan teknologi. Apabila Anda tertarik untuk menggunakan layanan Omnichannel eCommerce dari HiToko atau ingin mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi HiToko www.hitoko.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.