Sukses

Ratu Kecantikan Brasil Gleycy Correia Meninggal Setelah Operasi Amandel

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Gleycy Correia, seorang ratu kecantikan Brasil yang meninggal dunia setelah menderita pendarahan otak dan serangan jantung setelah operasi rutin untuk menghilangkan amandelnya. Perempuan yang dinobatkan sebagai Miss United Continents Brazil pada 2018 itu menghembuskan napas terakhir pada Senin, 20 Juni 2022 di sebuah rumah sakit di kota Macaé, Brasil.

Itu tercatat lebih dari dua bulan setelah menjalani operasi amandel. Jasadnya telah diserahkan pada pemeriksa medis setempat untuk diautopsi, melansir New York Post, Rabu (22/6/2022).

"Ia menjalani operasi untuk mengangkat amandelnya (pada akhir Maret 2022), dan setelah lima hari di rumah, ia mengalami pendarahan," kata pendeta keluarga Correia, Lidiane Alves Oliveira, pada Mirror. "Ia pergi ke (rumah sakit setempat) Unimed dan mengalami serangan jantung pada 4 April 2022."

"Sejak saat itu, ia dalam keadaan koma, tanpa aktivitas neurologis, dan hari ini ia meninggal dunia," pendeta itu menuturkan.

Sementara itu, pendeta dan teman keluarga lainnya, Pendeta Jak Abreu, turun ke media sosial untuk menyampaikan belasungkawa. Abreu menyatakan bahwa orangtua ratu kecantikan itu percaya bahwa ada malpraktik medis selama operasi pengangkatan amandel rutin.

"Tuhan memilih hari ini untuk memanggil putri kami," tulisnya. "Kami tahu bahwa ia akan sangat dirindukan, tapi ia sekarang akan mencerahkan langit dengan senyumnya."

Correia menarik lebih dari 52 ribu pengikut di Instagram, dengan akunnya diambil alih keluarganya setelah ia koma. Perempuan berambut cokelat ini lahir dalam kemiskinan di Brasil, dan menggunakan akun media sosialnya untuk berbicara tentang awal mula perjalanannya yang sederhana, The Sun melaporkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bekerja Sejak Berusia 8 Tahun

Di salah satu unggahan di akun Instagram-nya, Gleycy Correia menulis, "Saya benar-benar tidak dilahirkan dalam buaian emas. Saya dari keluarga yang sangat sederhana, tapi saya sangat bangga akan hal itu, sangat bangga."

Correia pertama kali mulai bekerja pada usia 8 tahun, mendapatkan pekerjaan sebagai staf manikur di salon kecantikan di dekat rumahnya. Sebagai seorang remaja, ia mulai mengikuti kontes kecantikan lokal sebelum akhirnya dinobatkan sebagai Miss United Continents Brazil ketika berusia 23 tahun.

Setelah memenangkan kontes, ia bekerja sebagai model dan ahli kecantikan yang berspesialisasi dalam riasan permanen. Ia mengunggah banyak karyanya di feed Instagram-nya. Pada Maret 2022, misalnya, ia membagikan video dirinya menjalani prosedur mikropigmentasi pada salah satu bulu mata kliennya.

Hasil otopsi belum secara resmi diungkap. Tidak jelas apakah keluarga Correia berencana menempuh jalur hukum terhadap ahli bedah yang melakukan operasi pengangkatan amandel. Correia sendiri dimakamkan pada upacara yang diadakan pada Selasa, 21 Juni 2022.

3 dari 4 halaman

Pacar Kiper Arema FC

Kemarin, Selasa, 21 Juni 2022, juru bicara Miss United Continents Organization merilis pernyataan yang mengatakan Gleycy Correia adalah "perempuana muda yang cantik dengan kegembiraan seumur hidup," lapor E! Online. Pernyataan itu melanjutkan, "Saya ingin menyampaikan belasungkawa saya yang paling tulus pada keluarganya dan kepada mentornya Henrique Fontes yang memberi kami hadiah untuk mengetahui seorang gadis cantik, cerdas, dan manis yang meninggalkan kenangan terindah bersama kami yang akan disimpan di organisasi ini."

Kesedihan atas kehilangan Correia juga diungkap kekasihnya, Adilson Maringa, yang merupakan kiper Arema FC. Melalu Instagram Story, Adilson mengunggah kabar duka tersebut. Ia juga membagikan sebuah video yang memperlihatkan Correia mengunjungi sebuah air terjun. Adilson mengaku tidak bisa berkata-kata atas kabar duka tersebut.

Sebelum ini, publik sudah lebih dulu berduka atas kematian tragis Cheslie Kryst, Miss USA 2019 yang mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 30 Januari 2022 setelah terjun dari gedung 60 lantai di New York City, Amerika Serikat.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Terakhir

Cheslie Kryst yang menetap di lantai sembilan gedung Orion sempat terlihat untuk yang terakhir kalinya di teras lantai 29. Setelah itu, Miss USA 2019 ini ditemukan meninggal dunia secara tragis.

Pihak keluarga pun menyampaikan kabar duka ini pada publik. Mereka menyabut , Kryst sudah banyak menyebarkan cinta dengan cara melayani orang lain. Hal itu diwujudkannya saat berprofesi sebagai pengacara, ikut Miss USA, serta jadi presenter.

Sesaat sebelum memutuskan terjun dari gedung, Kryst sempat mengunggah satu kalimat melalui akun media sosial miliknya. "Semoga hari ini memberimu istirahat dan kedamaian,” tulisnya di Instagram sebelum mengembuskan napas terakhir.

Keluarga Cheslie pun meminta agar masyarakat bisa menghormati privasi keluarga. "Dalam rasa terpukul dan kesedihan luar biasa, kami mengabarkan berpulangnya Cheslie yang kami cintai," begitu bunyi pernyataan pihak keluarga.

Mereka menyambung, "Tapi, yang paling penting sebagai seorang putri, saudara perempuan, teman, mentor, dan kolega, kami tahu pengaruhnya akan terus hidup."

 

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.