Sukses

Transformasi Ana de Armas Perankan Marilyn Monroe, Dipuji Sangat Mirip

Liputan6.com, Jakarta - Cerita kehidupan akris legendaris Marilyn Monroe nasih banyak diminati, terbukti dengan perilisan film Blonde. Trailer film yang dibintangi Ana de Armas ini baru saja mengeluarkan trailer terbaru.

Film yang diproduksi oleh Netflix ini menceritakan mengenai kisah hidup Marilyn Monroe yang merupakan adaptasi dari novel karya Joyce Carol Oates dengan judul yang sama. Dalam trailer tersebut penampilan Ana De Armas yang memerankan Marilyn Monroe mendapat pujian dari warganet.

Wanita berusia 34 tahun tersebut tampil totalitas dengan gaya rambut blonde atau pirang yang khas, lipstik merah tebal, dan tahi lalat di pipi. Dilansir dari akun instagram pribadi Ana pada 16 Juni 2022, wanita yang pernah membintangi film 'Knives Out' ini membagikan beberapa foto dirinya saat berperan sebagai Marilyn.

Dalam foto hitam putih yang diunggah oleh Ana, seseorang terlihat sedang membantu dirinya memakai bodysuit yang ketat. Ekspresi dan penampilan Ana terlihat mirip dengan aktris ikonik di tahun 50an tersebut.

Salah satu penampilan ikonik Marilyn Monroe dalam busana kasual adalah ketika memakai turtleneck ketat dan cropped pants putih. Penampilan ini juga ditiru oleh Ana dalam film terbarunya.

Ia mengunggah foto dirinya sedang duduk di sofa mengenakan pakaian ikonik tersebut. Aktris kelahiran Kuba ini juga mengenakan busana ikonik Marilyn yang lain.

Dalam foto ini, Ana mengenakan sebuah gaun warna shocking pink lengkap serta sarung tangan dengan warna senada.  Gaun ini pernah dikenakan Marilyn sewaktu membintangi film 'Gentlemen Prefer Blondes' pada 1953.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komentar Positif

Busana ikonik Marilyn lainnya adalah white halter dress. Marilyn mengenakan gaun ini saat tampil di film 'The Seven Year Itch' pada 1955. Bagian bawah gaun ini terlihat mengembang kala tertiup angin dan memperlihatkan kaki.

Adegan dan busana ikonik tersebut juga dilakukan oleh Ana. Aktris cantik ini benar-benar terlihat mirip Marilyn dengan white halter dress ini.

Unggahan itu mendapat banyak komentar positif dari warganet, sebagian besar memuji penampilan Ana yang dinilai sangat mirip dengan Marilyn Monroe. Film Blonde sendiri rencananya akan tayang pada 23 September 2022 di Netflix.

Marilyn yang meninggal dunia pada 5 Agustus 1962 masih sering jadi bahan pemberitaan sampai saat ini. Yang terbaru dan sampai bikin heboh adalah gaun miliknya yang dipakai Kim Kardashian di acara Met Gala 2022.

Kim Kardashian diberitakan tidak mengembalikan gaun Marilyn Monroe dalam keadaan rusak usai mengenakannya ke Met Gala 2022. The Ripley's Believe It or Not! museum pun mengeluarkan pernyataan definitif tentang isu tersebut, menurut laporan Page Six, Jumat (17/6/2022).

3 dari 4 halaman

Gaun Rusak

Pihaknya menyatakan bahwa bos SKIMS itu "tidak, dengan cara apa pun, merusak gaun dalam waktu singkat saat dikenakan di Met Gala.

"Dari bagian bawah tangga Met, di mana Kim mulai mengenakan gaun Marilyn Monroe, (sampai) ke bagian atas di mana itu dikembalikan, gaun tersebut dalam kondisi yang sama," kata Wakil Presiden Penerbitan dan Lisensi Ripley, Amanda Joiner, yang tetap mengawasi gaun selama transportasi dari Orlando, Florida, ke New York untuk Met Gala.

Pihak museum juga mencatat bahwa perempuan berusia 41 tahun itu tidak membayar Ripley untuk memakainya. Kim malah berdonasi ke dua badan amal di wilayah Orlando yang lebih besar atas nama perusahaan.

"Ripley akan terus memamerkan gaun itu, dalam kondisi apa adanya, di Ripley's Believe It or Not! Hollywood hingga Musim Gugur 2022," perusahaan menyimpulkan. Awal pekan ini, Kim kembali berada di tengah arus kontroversi ketika ia diduga merusak gaun Marilyn Monroe yang dikenakannya ke Met Gala 2022.

4 dari 4 halaman

Gaun Termahal di Dunia

Pada Senin, 13 Juni 2022, Pop Culture mengunggah foto gaun secara berdampingan, diduga sebelum dan sesudah Kim mengenakannya.  Salah satu jepretan menunjukkan tanda-tanda kain meregang dan kristal yang hilang, terutama di sekitar penutup belakang gaun termahal di dunia itu.

Kendati demikian, mengingat foto "sebelum" yang digunakan dalam perbandingan itu diambil ketika dilelang pada 2016, enam tahun sebelum Kim memakainya, beberapa orang mempertanyakan apakah Kim Kardashian jadi "satu-satunya penyebab kerusakan tersebut."

Gaun yang kemudian dikenang dalam momen "Happy Birthday, Mr. President" ini dikenakan Monroe tiga bulan sebelum ia meninggal dunia. Didesain Jean Louis, gaun ikonis Monroe ini bernilai 12 ribu dolar AS (sekitar Rp174 juta) dan kabarnya memiliki desain sangat ketat.

Tidak heran, Kim dikabarkan harus menurunkan berat badan sampai tujuh kilogram demi bisa memakainya. Selama ini, gaun tersebut disimpan di Museum Ripley's Believe It or Not!, Florida, Amerika Serikat. Di Met Gala 2022, Kim hanya memakainya selama "beberapa menit" sebelum berganti mengenakan gaun replika segera setelah meninggalkan karpet merah.